Selasa, 23 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Morinaga Allergy Week 2023: Alergi Bukan Halangan Bagi Anak Wujudkan Potensi

Posted by: 1239 viewer

Morinaga Allergy Week 2023: Alergi Bukan Halangan Bagi Anak Wujudkan Potensi
Morinaga Allergy Week 2023

INFOBRAND.ID-Kalbe Nutritionals melalui Morinaga meluncurkan Morinaga Soya sebagai alternatif protein bagi anak dengan alergi terhadap susu sapi.

Peluncuran ini dilakukan saat Morinaga menggelar diskusi khusus bertema Alergi Bukan Halangan Bagi Anak Wujudkan Potensi dalam rangka World Allergy Week, pada 18-24 Juni 2023 lalu.

Dalam acara ini, Morinaga turut mengundang sejumlah orang tua dan anak-anaknya yang memiliki sensitivitas terhadap susu sapi dan makanan untuk berbagi dan menimba ilmu bersama. Selain itu juga menyediakan aktivitas gim yang akan menstimulasi perkembangan otak dan aktivitas lainnya.

Business Unit Head Morinaga Specialities Kalbe Nutritionals, Dewi Angraeni, yakin jika setiap orang tua dapat membantu anak alergi susu sapi agar tetap bertumbuh kembang secara optimal dan mencapai potensi dirinya secara maksimal.

“Alergi itu bukan halangan bagi anak-anak untuk menjadi seorang juara. Melalui Morinaga Allergy Week 2023, Morinaga selalu berkomitmen meningkatkan edukasi dan akses nutrisi kepada masyarakat Indonesia, khususnya bagi anak yang sensitif susu sapi,” papar Dewi berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Minggu (16/7/2023).

Pihak Dewi percaya dengan penanganan yang tepat dapat mendukung anak-anak tumbuh kembang optimal dan bebas sensitif susu sapi.

Alergi susu sapi merupakan salah satu alergi yang paling banyak ditemui pada anak di Indonesia, yaitu dengan kejadian 2% hingga 7,5% menurut data Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) 2014.

Sementara itu, data dari klinik anak di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta tahun 2012 menunjukkan jika 23,8% anak alami alergi susu sapi.

Di Asia, protein susu sapi adalah makanan penyebab alergi terbesar kedua setelah telur pada anak-anak. Kemudian menurut World Allergy Organization (WAO), 1,9-4,9% anak-anak di dunia memiliki alergi protein susu sapi.

Dalam survei internasional yang dilakukan di Inggris dan Amerika Serikat, ditemukan bahwa anak dengan alergi makanan cenderung memiliki nutrisi rendah, underweight, dan tinggi yang lebih rendah untuk usianya sehingga pemenuhan nutrisinya menjadi semakin penting.

WAO merekomendasikan penggunaan suplemen probiotik untuk mencegah kondisi alergi pada anak.

Salah satu jenis probiotik yang dapat digunakan untuk anak alergi adalah Probiotik Bifidobacterium yang memiliki kandungan sama dengan air susu ibu (ASI) serta sudah teruji klinis meningkatkan sistem imun pada anak.

Morinaga Soya adalah susu pertumbuhan soya sebaik susu sapi dengan probiotik Triple Bifi, dan mengandung kombinasi tiga Probiotik Bifidobacterium (Bifidobacterium longum BB536, Bifidobacterium breve M-16V, Bifidobacterium infantis M-63) yang terbukti klinis mempercepat penyembuhan energi.

Juga terdapat kandungan prebiotik serat FOS yang ditingkatkan untuk mendukung saluran pencernaan dan asupan nutrisi.


 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...