Ahad, 04 Desember 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Pakai Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP, Liburan ke Luar Negeri Jadi Lebih Mudah 

Posted by: 06-07-2022 15:21 WIB 1876 viewer

Pakai Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP, Liburan ke Luar Negeri Jadi Lebih Mudah 
Peluncuran Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pelesiran lagi ke luar negeri pastinya menjadi impian semua orang. Sayangnya ada banyak alasan membuat orang berpikir dua kali untuk melakukan perjalanan ke luar negeri. Salah satu alasan yang paling banyak dikeluhkan adalah sulit dan ribetnya saat akan melakukan transaksi.

Jalan-jalan di luar negeri tentu membutuhkan uang yang tidak sedikit. Untuk memudahkan transaksi, pelancong bisa membawa uang cash. Tapi terlalu banyak membawa uang cash dalam jumlah banyak bisa jadi tidak aman. Cara yang paling aman tentunya menaruh uang di rekening, kemudian menariknya di ATM sesuai dengan kebutuhan, atau melakukan transaksi non tunai menggunakan kartu debit.

Melakukan tarik tunai saat berada di luar negeri sebenarnya bisa dilakukan dengan kartu debit dari bank apa saja asalkan memiliki logo Visa atau Mastercard. Namun yang jadi kendala adalah adanya nilai kurs mata uang yang berubah setiap saat, membuat setiap tarik tunai dilakukan, akan terjadi konversi yang artinya membeli mata uang tertentu. Ini tentu merugikan, belum lagi adanya biaya administrasi tarik tunai di luar negeri yang juga cukup tinggi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Memahami kebutuhan tersebut, Bank OCBC NISP berinovasi meluncurkan fitur baru Global Wallet pada Kartu Debit Mastercard OCBC NISP. Dengan fitur tersebut memungkinkan penggunanya dapat melakukan tarik tunai di luar negeri, langsung dari rekening mata uang asing tanpa konversi kurs, bahkan tidak ada biaya administrasi.

Chinni Yanti, Personal Banking Tribe Leader & Retail Proposition Head menjelaskan, tidak adanya konversi kurs saat melakukan transaksi menggunakan kartu Debit dengan fitur Global Wallet, karena saldo ditarik merupakan saldo mata uang asing sesuai dengan negara yang dituju. Saat ini kartu Debit Global Wallet tersedia 12 mata uang, termasuk Indonesia (Rp) dan 11 mata uang asing, yakni Dolar Amerika (USD), Dolar Australia (AUD), Dolar Singaura (SGD), Yen Jepang (JPY), Euro Uni Eropa (EUR), Dolar Hongkong (HKD), Swiss Franc CHF, Dolar Selaindia Baru (NZD), Dolar Kanada (CAD), Pound Sterling Inggris (GBP) dan Yuan China (CNH).

“Nasabah yang sedang bepergian ke luar negeri dapat bebas bertransaksi di puluhan negara yang menggunakan mata uang tersebut sebagai alat pembayaran,” jelas Chinni.

Lebih lanjut Chinni menjelaskan, untuk dapat menikmati fitur tersebut, bagi nasabah OCBC untuk memastikan kartu debit yang dimiliki telah memiliki fitur Global Wallet, kalau belum tinggal datang ke kantor cabang untuk menukarkan dengan Kartu Debit Global Wallet. Dan bagi masyarakat yang belum jadi nasabah, bisa langsung mengunduh aplikasi OCBC NISP One Mobile, mengudian membuat akun dan mengaktifkan layanan NYALA OCBC NISP, dan akan langsung mendapatkan fasilitas Global Wallet.

Melalui aplikasi OCBC NISP One Mobile ini lah, nasabah dapat mengecek saldo yang dimiliki, kemudian bebas memindahkan saldo yang dimiliki, dari rupiah ke sebelas mata uang asing yang tersedia. Nah, pada saat di luar negeri sesuai dalam daftar, nasabah bebas melakukan tarik tunai atau transaksi menggunakan mata uang asing yang sudah sudah dikonversi melalui aplikasi menjadi saldo mata uang asing.

IKLAN INFOBRAND.ID

Keunggulan lainnya, dari Kartu Debit Global Wallet seperti; Transaksi melalui jaringan global MasterCard, dapat mengakses ATM jaringan Mastercard di mana saja, di luar 11 negara tersebut di atas. Bebas biaya tarik tunai di lebih dari 500 ATM OCBC di Singapura. Serta mendapatkan hingga 5.000 Poinseru setiap bulannya dengan transaksi di luar negeri dengan Global Wallet.

“Dengan demikian, tentunya dengan Kartu Debit Global Wallet tidak perlu membawa uang tunai apabila ke luar negeri,” jelas Chini.

Melalui inovasi tersebut, lanjut Chini, sesuai dengan tagline #SolusiValasTanpaBatas, Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP juga sangat bermanfaat untuk persiapan dana pendidikan anak ke luar negeri, saat anak bersekolah di luar negeri. Tidak hanya itu, kartu Debit Global Wallet ini juga dapat digunakan untuk keperluan Medical Check Up di luar negeri sebagai administrasi di Rumah Sakit baik pembayaran atau pembelian yang harus diproses dengan cepat.

Kemudahan yang dihadirkan #SolusiValasTanpaBatas dari Bank OCBC NISP pun mendapatkan sambutan yang positif dari nasabah. Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi valas di ONe Mobile yang cukup signifikan pada kuartal I 2022 jika dibandingkan periode yang sama pada tahun 2021. 



5 Langkah Mudah #LiburanHepiKeLuarNegeri dengan kartu Debit Global Wallet OCBC NISP

IKLAN INFOBRAND.ID

Nah, demikian tadi beragam keunggulan kartu Debit Global Wallet OCBC NISP. Melihat kemudahan yang ditawarkan, pastinya membuat tidak sabar untuk plesiran ke luar negeri. Untuk lebih mudah, simak lima Langkah Mudah #LiburanHepiKeLuarNegeri dengan kartu Debit Global Wallet OCBC NISP berikut ini:  

  1. Pilih negara yang ingin dikunjungi untuk melakukan perencanaan budget secara menyeluruh
  2. Aktifkan NYALA di One Mobile dan dapatkan Kartu Debit Global Wallet
  3. Nabung valas sekarang, beli di One Mobile dengan kurs kompetitif
  4. Siapkan uang tunai dalam mata uang asing sebelum berangkat ke 83 cabang Bank OCBC NISP
  5. Belanja dan tarik tunai di luar negeri lebih terkontrol dengan Kartu Debit Global Wallet OCBC NISP.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Teknologi Plasmacluster SHARP Berhasil Menunjukan Efektifitasnya Kurangi Novel Coronavirus

Teknologi Plasmacluster SHARP Berhasil Menunjukan Efektifitasnya Kurangi Novel Coronavirus
INFOBRAND.ID-Sharp Corporation tidak pernah berhenti untuk terus melakukan pengujian terhadap teknologi Plasmacluster guna berkontribusi dalam melindu...


Pigeon Hadirkan Botol Susu Berteknologi T-Ester

Pigeon Hadirkan Botol Susu Berteknologi T-Ester
INFOBRAND.ID-Di era digital sekarang ini, tak jarang ibu dituntut menjalani multiperan dan membuatnya tidak selalu bisa bersama buah hati dalam 24 jam...


DFSK  Luncurkan Mobil Listrik Ambulans Pertama di Indonesia

DFSK Luncurkan Mobil Listrik Ambulans Pertama di Indonesia
INFOBRAND.ID-DFSK menunjukan komitmennya secara kuat dalam memacu era elektrifikasi di Indonesia dengan berbagai teknologi. Sejumlah kendaraan penumpa...


Dukung Brand Lokal Tumbuh, Hypefast Gelar Indonesia Brand Founders Summit 2022

Dukung Brand Lokal Tumbuh, Hypefast Gelar Indonesia Brand Founders Summit 2022
INFOBRAND.ID-Hypefast bersama Forbes Indonesia, didukung oleh Habibie Center, Future City Accelerator serta School of Government & Public Policy,...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus