JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menerima pesanan truk Mitsubishi Fuso sebanyak 5.353 unit selama periode Truck Campaign berlangsung pada November – Desember 2019. Hal ini disampaikan oleh Head of PR & CSR Department KTB, Dony Hermawan dalam keterangan resminya.
“Capaian selama Truck Campaign diharapkan dapat mendorong performa penjualan jelang tutup tahun 2019,” kata dia.
Selain pemesanan unit kendaraan, KTB juga menerima pemesanan layanan purna jual berupa suku cadang kendaraan yang juga menyumbang kontribusi cukup besar terhadap kinerja Mitsubishi Fuso. Pemesanan sebanyak 82,000 suku cadang terdiri dari fast moving dan slow moving parts.
“Trend selama tahun 2019 menunjukkan peningkatan pada semester kedua dibandingkan semester pertama, sehingga diharapkan peningkatan ini dapat terus berlanjut di tahun 2020,” tambahnya.
Sebagai informasi, meskipun performa penjualan di segmen kendaraan niaga tahun 2019 menurun hingga 18, tapi Mitsubishi Fuso selama Januari – November 2019 tetap memimpin pasar dengan dominasi pangsa pasar 44.7%.
Sementara Truck Campaign 2019 yang merupakan program tahunan KTB bersama dengan diler resmi Mitsubishi Fuso resmi ditutup dengan sejumlah pencapaian fantastis. Sebanyak 32 rangkaian acara digelar tersebar hampir ke seluruh wilayah Indonesia dan dihadiri oleh 10.000 konsumen yang turut berpartisipasi dalam program ini.
Truck Campaign kali ini juga menjadi ajang sosialisasi produk Fighter yang merupakan produk terbaru Mitsubishi Fuso. Sosialisasi produk Fighter selama Truck Campaign mendapat respon positif dari konsumen. Hal ini dibuktikan dengan daftar pemesanan kendaraan selama periode Truck Campaign 2019 yang menyentuh angka lebih dari 500 unit.