Sabtu, 27 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Percepat Distribusi FMCG, Kioson Target 1.000 Distribution Hub Hingga 2022

Posted by: 1809 viewer

Percepat Distribusi FMCG, Kioson Target 1.000 Distribution Hub Hingga 2022
Kioson.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Kioson Komersial Indonesia atau Kioson melalui anak usaha PT Retail Kita Indonesia (RKI) meluncurkan Distribution Hub bagi para produsen FMCG (Fast Moving Consumer Goods).

Direktur Utama Kioson Reginald Trisna menjelaskan, pendirian Distribution Hub bertujuan untuk mempercepat alur distribusi produk dari produsen ke Warung Klontong. Dikatakan, dstribution Hub tersebut dapat membuat pendistribusian produk menjadi lebih cepat dan hemat.

Reginald meyakini hal itu dapat terwujud karena Distribution Hub dari Kioson telah terintegrasi dengan lebih dari 80 ribu warung mitra dan sistem WMS (Warehouse Management System) GudangPintar.id yang baru diluncurkan oleh perusahaan. Sebagai fulfillment center, GudangPintar.id akan membantu percepatan distribusi dan efisiensi logistik bagi sekitar 2.000 warung dan toko retail di sekitar lokasi.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami menargetkan akan membangun lebih dari 1.000 fulfillment center pada tahun 2022, demi melayani 2 juta warung UMKM yang ada di seluruh wilayah di Indonesia,” ungkap Reginald, dalam keterangan media yang diterima infobrand.id, Senin (24/5/2021).

Kehadiran Hub ini diyakini pula mampu menjawab tantangan dari sengitnya persaingan brand FMCG di Indonesia. Mengacu dari survei Kantar pada tahun 2019, persaingan produk FMCG di tanah air kian ketat. Hasil survei tersebut mewakili 85% dari total rumah tangga yang ada di kota besar.

Bank DBS Indonesia juga merilis survei pada awal 2021 yang menyebutkan bahwa pelanggan e-commerce di Indonesia naik menjadi 66% akibat pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) selama masa pandemi Covid-19. Survei yang melibatkan lebih dari 500 responden itu menemukan masyarakat mulai berpindah dari pola belanja konvensional ke platform online untuk membeli kebutuhan harian dan barang-barang FMCG.

Karenanya, Hub dari Kioson dapat menjadi solusi atas persaingan ketat di industri FMCG. Dibutuhkan inovasi khusus demi semakin mendekatkan produsen dengan konsumennya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...


Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail

Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen pe...