Selasa, 26 Januari 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Pesan Tiket Kapal Ferry Kini Makin Mudah dengan Ferizy

Posted by: 28-07-2020 10:43 WIB 530 viewer

Pesan Tiket Kapal Ferry Kini Makin Mudah dengan Ferizy
Peresmian Ferizy, layanan online pembelian tiket kapal ferry (dok. Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pembelian tiket kapal penyeberangan (ferry) kini bisa dilakukan secara online melalui website www.ferizy.com atau aplikasi di ponsel. Layanan ini sudah diterapkan di 4 pelabuhan utama ASDP pada 1 Mei 2020 lalu yakni Merak, Bakauheni, Ketapang dan Gilimanuk. Hasilnya, pengguna jasa ferry yang membeli tiket melalui Ferizy pun terus meningkat.

Berdasarkan data Juni-Juli, rata-rata transaksi di 4 pelabuhan pada hari biasa (weekday) sebanyak 20.000 transaksi per hari, sedangkan pada akhir pekan (weekend) sebanyak 21.000 transaksi per hari.

“Dengan pembelian tiket secara online, masyarakat kini bisa membeli tiket jauh-jauh hari dan dapat merencanakan perjalanannya dengan baik. ASDP pun dapat memprediksi jam-jam puncak, sehingga kepadatan dapat dihindari,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meresmilan layanan Ferizy di Terminal Eksekutif Merak, Banten pada Sabtu (25/7) lalu bersama dengan Menteri BUMN Erick Thohir serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusbandio.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa Ferizy merupakan bagian dari program digitalisasi ASDP yang dapat merubah culture pengguna jasa penyeberangan untuk melakukan reservasi dan pembelian tiket secara online. Melihat gaya hidup masyarakat yang saat ini cenderung bertransaksi secara elektronik maka E-ticketing menjadi suatu solusi yang dapat memberikan kemudahan bagi pengguna jasa.

“BUMN selaku penyedia jasa wajib memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat sebagai bagian dari world class service. ASDP salah satunya yang mulai melakukan transformasi, mengubah wajah penyeberangan laut menjadi lebih modern melalui digitalisasi pembelian tiket secara elektronik dengan aplikasi Ferizy,” ujarnya.

Kemudian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusbandio mengatakan bahwa kehadiran Ferizy menjadi bagian dari peningkatan pelayanan bagi wisatawan maupun pelaku ekonomi kreatif dalam mobilitas antarpulau di Indonesia. Terlebih di era industri 4.0 saat ini yang juga semakin terdorong oleh pandemi dimana disrupsi digital lebih cepat dari yang seharusnya terjadi.

"Prefensi produk dan layanan wisatawan ke depan akibat pandemi akan lebih mengutamakan higienitas. Kehadiran Ferizy akan memimalisir kontak sehingga akan membuat wisatawan merasa lebih aman dan nyaman," kata Wishnutama.

Sementara itu, Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan, layanan tiket online Ferizy merupakan salah satu transformasi digitalisasi yang dilakukan ASDP sebagai wujud peningkatan layanan BUMN yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Website dan aplikasi Ferizy yang dibuat ASDP bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia, menjadi salah satu milestone perusahaan pada tahun 2020 ini.

"Kami mengapresiasi antusiasme masyarakat, yang semakin familiar dengan layanan Ferizy yang memberikan kemudahan dan kenyamanan saat membeli tiket ferry. Simpel, tidak perlu antre di pelabuhan, dan manifest penumpang lebih terjamin. Dalam dua tahun terakhir ini, ASDP mewujudkan upaya modernisasi layanan penyeberangan menjadi lebih baik lagi," tuturnya.

Peresmian layanan Ferizy dilakukan oleh tiga Menteri yakni Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusbandio. Peresmian juga disaksikan oleh Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi, Direktur Jaringan dan Layanan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Ahmad Solichin Lutfiyanto, Direktur Operasional PT Jasa Raharja Amos Sampetoding, Direktur Enterprises dan Business Service PT Telkom Indonesia Edi Witjara, Direktur Operasi III PT Hutama Karya (Persero) Ferry Febrianto dan jajaran Direktur BUMN lainnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Berkat Insurtech, 15 Juta Masyarakat Gunakan Asuransi  

Berkat Insurtech, 15 Juta Masyarakat Gunakan Asuransi  
JAKARTA - Perkembangan teknologi dalam bidang asuransi mendorong penetrasi asuransi di Indonesia. Igloo, perusahaan Insurtech Asia Tenggara mengklaim...


Perkuat Ekosistem Pertanian Dari Hulu ke Hilir, TaniHub Group Gandeng RNI

Perkuat Ekosistem Pertanian Dari Hulu ke Hilir, TaniHub Group Gandeng RNI
JAKARTA - TaniHub Group, startup agritech terkemuka di Indonesia, kembali berkolaborasinya dengan BUMN sebagai langkah strategis untuk menciptakan dam...


Sinar Mas Land Gandeng Kawan Lama Group Bangun Living World

Sinar Mas Land Gandeng Kawan Lama Group Bangun Living World
JAKARTA - Sinar Mas Land bekerjasama bekerjasama dengan Kawan Lama Group membangun proyek Living World di Kota Wisata Cibubur. Groundbreaking pembangu...


Manfaatkan Kemitraan, Ninja Express Targetkan 1900 Titik Ninja Point

Manfaatkan Kemitraan, Ninja Express Targetkan 1900 Titik Ninja Point
JAKARTA - Ninja Xpress, penyedia layanan logistik last-mile terkemuka di Asia Tenggara, di tahun 2021 ini menargetkan perkembangan bisnis dan ope...