Ahad, 29 Januari 2023

Follow us:

infobrand

infobrand

PLN Hadirkan Fasilitas SPKLU di Perbatasan RI-Timor Leste

Posted by: 24-01-2023 17:40 WIB 63 viewer

PLN Hadirkan Fasilitas SPKLU di Perbatasan RI-Timor Leste
SPKLU PLN RI-Timor Leste/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur menghadirkan satu unit fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan Timor Leste di Pulau Timor.

"PLN menghadirkan SKPKLU di Atambua untuk memudahkan penggunaan kendaraan listrik serta terbentuknya ekosistem kendaraan listrik di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste," kata Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kupang, I Made Indra Wijaya dalam keterangan dikutip, Selasa (24/1/2023).

Menurut dia, fasilitas yang dibangun di Kantor PLN ULP Atambua tersebut dinamakan SPKLU Amibele Atambua dengan daya listrik sebesar 53.000 Volt Ampere (VA).

IKLAN INFOBRAND.ID

Pembangunan fasilitas tersebut, kata dia, untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan transisi energi di sektor kendaraan melalui peralihan dari penggunaan bahan bakar fosil menjadi energi listrik.

Dia menambahkan, kendaraan listrik sebagai salah satu instrumen promosi dan citra transportasi ramah lingkungan yang dapat memberikan dampak besar terhadap kemajuan penggunaan transportasi berbasis baterai di Pulau Timor.

"Ekosistem kendaraan listrik sudah cukup baik dengan infrastruktur yang intens kita gencarkan karena ini menjadi kewajiban kita untuk mendukung transportasi zero waste," ujarnya.

Atambua, kata dia lagi, menjadi lokasi strategis untuk pembangunan fasilitas tersebut karena juga merupakan wilayah beranda yang menjadi etalase Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari negara tetangga.

Dengan adanya SPKLU di Atambua,lanjutnya, maka saat ini PLN telah menghadirkan empat titik SPKLU yang tersebar di NTT, tiga titik lainnya tersebar di Kota Kupang, Kabupaten Sumba Timur, dan Kabupaten Manggarai Barat.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Tawarkan Surat Utang, Grup Sinarmas Beri Imbal Hasil 10,75%!

Tawarkan Surat Utang, Grup Sinarmas Beri Imbal Hasil 10,75%!
INFOBRAND.ID- Perusahaan yang bergerak dalam jasa usaha pembiayaan sewa guna usaha, anjak piutang dan pembiayaan konsumen, milik grup Sinarmas, yaitu...


Summarecon Agung Bakal Garap Proyek Hunian ASN di IKN Nusantara

Summarecon Agung Bakal Garap Proyek Hunian ASN di IKN Nusantara
INFOBRAND.ID- Emiten properti, PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) bakal melebarkan sayap bisnisnya pada 2023. Perusahaan ini terlibat langsung dalam proye...


Anak Usaha Merdeka Copper Gold Bakal IPO pada Kuartal I 2023

Anak Usaha Merdeka Copper Gold Bakal IPO pada Kuartal I 2023
INFOBRAND.ID- PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) bakal bawa anak usahanya, PT Merdeka Battery Minerals (MBM) untuk segera melantai di Bursa Efek Indone...


Kino Indonesia (KINO) Optimistis Penjualan Bisa Lebih Baik

Kino Indonesia (KINO) Optimistis Penjualan Bisa Lebih Baik
INFOBRAND.ID- Emiten produk konsumer PT Kino Indonesia Tbk (KINO) optimistis permintaan makanan dan minuman akan sedikit lebih tinggi di momen Imlek d...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index Index Konsultan Internet Marketing - IMFocus