Selasa, 23 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Produk Lokal Gerobak Yang Sukses Internasional, ARTCO Raih Popularitas Tinggi

Posted by: 2337 viewer

Produk Lokal Gerobak Yang Sukses Internasional, ARTCO Raih Popularitas Tinggi
Ceremony Penghargaan Dilaksanakan Secara Online

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Mengangkut barang dalam aktivitas keseharian menjadi lebih mudah dengan bantuan gerobak dorong. Memenuhi kebutuhan tersebut, PT Antara Kusuma yang berdiri pada tahun 1990, memproduksi Wheel Barrow, atau gerobak dorong yang cocok digunakan untuk mengangkut hasil kebun, hingga material bangunan seperti pasir dan semen.

Produknya yang berkualitas ekspor, tidak hanya dikenal di Indonesia, tapi juga di 60 negara di dunia. Namanya juga sangat mudah ditemukan di halaman internet, dengan lebih dari 60 ribu ulasan halaman internet, serta dicari oleh 1600an pengguna internet setiap bulannya,  membuat brand yang satu ini sangat populer dimata konsumen Indonesia.

ARTCO sebagai salah satu produk kepunyaan Indonesia, kualitas dan kuantitas yang dimilikinya pun diacungi jempol di kancah Internasional. Hal itu terbukti dengan ekspor ebberapa produknya ke luar negeri sejak tahun 2000. Untuk negara tujuannya pun antara lain; Malaysia, Uni Emirat Arab, Oman, Afrika Selatan bahkan hingga menjangkau pasar Eropa.

IKLAN INFOBRAND.ID

Di Indonesia sendiri, produk ARTCO sudah meluas dari Sabang sampai Merauke, hal ini terbukti sebagai barang pengangkut berat dalam bidang perkebunan, pertanian, hingga konstruksi sehingga meringankan beban pekerjanya.

Keunggulannya tersebut menjadikan ARTCO sebagai peraih Indonesia Digital Popular Brand Award untuk kategori Gerobak Dorong, ARTCO. Dalam acara yang diselenggarakan pada (30/06) penghargaan diberikan kepada Hermansyah Sudarno selaku Director ARTCO.

Ia menyampaikan terima kasih kepada TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand.Id atas penghargaan dan kepercayaannya kepada ARTCO sebagai produk Gerobak Dorong kepercayaan masyarakat sehingga bisa popular seperti ini.

“ARTCO selama berkiprah 30 tahun di kategori Gerobak Dorong masih bisa eksis hingga saat ini, ini juga merupakan salah satu kebanggan kami sebagai anak bangsa bahwa produk yang kami hadirkan ini bisa menembus pasar ekspor dan akan terus melanjutkan kreatifitas dalam melakukan inovasi” Ujar Hermansyah.

ARTCO juga mengajak kepada enterpereneur Indonesia, untuk berinovasi dengan memanfaatkan ranah digital yang mencakup pasar lebih luas lagi dalam waktu yang lebih singkat. Untuk itu alangkah lebih baik jika maju bersama demi Indonesia tercinta.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menaggapi hal tersebut, Tri Raharjo selaku CEO TRAS N CO Indonesia mengungkapkan selamat kepada ARTCO sebagai peraih Indonesia Digital Popular Brand Award untuk kategori Gerobak Dorong.

“Selamat kepada ARTCO sebagai produk dalam negeri yang berhasil mencapai kancah Internasional, sukses selalu” Kata Tri.

Lebih lanjut Tri Raharjo menjelaskan: Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 diberikan kepada brand-brand popular di era digital melalui tiga parameter penilaian; Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based dengan melakukan survey kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand tersurvei di Indonesia pada bulan Maret 2021 – Mei 2021.

Dari riset yang dilakukan TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan IMFocus Digimarketing Consultant Certified Google Partner, menemukan 10 kategori yang banyak di ulas di internet, yaitu; Motor mencapai (111,2 juta), Jam Tangan (16,6 juta), Listing Properti Online (15,1 juta), Sepeda Motor Bebek (14,4 juta), Resto Fried Chicken (11,5 juta), Sepatu Running (7,2 juta), Bra (4,1 juta), Sabun Pembersih Muka (3,7 juta), City Car (3,6 juta), Ban Motor (3 juta).

Tri Raharjo juga mengungkapkan, peningkatan aktivitas masyarakat di ranah digital, selain memberikan tantangan juga merupakan sebuah peluang untuk dikenal lebih cepat dan lebih luas. Karena itu brand harus meningkatkan aktivitas digital dengan melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan brand awareness di ranah digital.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kuncinya adalah brand harus beradaptasi dengan melakukan promosi di ranah digital, kreatif dalam membuat konten, dan mengembangkan teknologi untuk mempermudah dalam melayani customer,” jelas Tri, yang juga dikenal sebagai pengamat dan peneliti brand di Indonesia ini.

Selanjutnya untuk 10 kategori produk yang banyak dicari di internet adalah; Resto Fried Chicken (552,5 ribu), Sepeda Motor Matic (387,2 ribu), City Car (327,1 ribu), Mobil SUV (249,4 ribu), Mobil MPV (241,9 ribu), Kendaraan Niaga (224,6 ribu), Supermarket Perabot Rumah Tangga (215,5 ribu), Kredit Barang Elektronik (198,4 ribu), Vitamin Sistem Imunitas Anak (160,6 ribu), dan Sepatu Runing (151,9 ribu).

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...