JAKARTA, INFOBRAND.ID – Sejak wabah virus Corona (COVID-19) ditetapkan sebagai bencana nasional oleh pemerintah, banyak perusahaan di Indonesia mulai beralih fungsi untuk membuat produk yang dapat meredam virus. Salah satunya adalah produsen kerudung Kisera.
Owner Kisera, Ardhina Dwiyanti saat dihubungi INFOBRAND.ID melalui sambungan telepon beberapa waktu lalu mengaku bahwa perusahaannya itu mulai menambah produk masker pada Maret lalu
“COVID-19 membawa hikmah,” kata Adhina membuka perbincangan.
Menurutnya, alasan Kisera menambah produk masker lantaran penjualan kerudung yang mengalami penurunan. “Awalnya mau bundling. Jadi beli kerudung dapat masker,” katanya.
Namun seiring waktu berjalan, produk masker ternyata lebih diminati pelanggannya. Meski begitu, Ardhina mengaku tetap akan memproduksi dan menjual kerudung Kisera seiring dengan permintaan pelanggannya.
“Akhirnya kami putuskan untuk dijual secara terpisah,” ujarnya.
Sampai saat ini setidaknya sudah 3000 pcs masker yang telah terjual. Meski nanti pandemi berakhir, Ardhina mengaku akan tetap memproduksi masker.
“Karena kedepannya masker ini bukan hanya sekadar untuk menjaga kesehatan saja, tapi juga akan menjadi lifestyle,” tuturnya.
Produk masker Kisera ini dijual secara online melalui Instagram, Facebook maupun para resellernya. Ada dua model yang ditawarkan yakni model earloop Rp16 ribu dan model headloop Rp20 ribu. Untuk harga reseller dikurangi 30%.
“Tidak ada target khusus sih. Hanya saja kedepannya kami akan terus berinovasi,” tutupnya.