Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

PT Pamerindo Indonesia Gelar VirtualHub “Food & Hotel Indonesia" Bulan Ini

Posted by: 1560 viewer

PT Pamerindo Indonesia Gelar VirtualHub  “Food & Hotel Indonesia
VirtualHub "Food & Hotel Indonesia"

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Untuk pertama kalinya, PT Pamerindo Indonesia menggelar virtual exhibition (VirtualHub)  “Food & Hotel Indonesia” (FHI) pada 21-24 September 2021 mendatang. Sebelumnya, pameran FHI rutin diselenggarakan secara offline. Event dua tahunan ini memiliki misi untuk memperkuat posisi perekonomian di bidang industri perhotelan (Hospitality) serta makanan dan minuman Indonesia di pasar global.

Hadirnya pameran Food & Hotel Indonesia selama beberapa tahun belakangan telah menjadi platform yang menghubungkan dan mempertemukan antar-pebisnis maupun konsumen dalam industri perhotelan Hospitality dan F&B secara global.

Hingga saat ini, lebih dari 50 perusahaan atau exhibitor telah tergabung dalam FHI  VirtualHub 2021. FHI menawarkan berbagai kategori yang dibutuhkan dalam industri perhotelan dan F&B, antara lain  makanan dan minuman, speciality coffee & tea, foodservice & hospitality equipment, hospitality design & supplies, hospitality technology, wine-spirit & alcoholic drinks, dan Bakery, pastry & gelato.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dituturkan Juanita Soerakoesoemah, Event Director FHI VirtualHub 2021, FHI VirtualHub 2021 menawarkan pengalaman baru, membuka peluang, dan keuntungan baru bagi konsumen maupun pebisnis bidang perhotelan dan F&B.

“Event ini sebagai solusi atas pembatasan aktivitas fisik berskala besar yang saat ini diterapkan di Indonesia. VirtualHub adalah juga platform networking bisnis yang menghubungkan langsung antara exhibitors dengan konsumen atau trade buyers secara efisien di tengah pandemik saat ini,” tandasnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, FHI VirtualHub 2021 menawarkan fasilitas Virtual Business Matching Programme, yakni fitur dengan teknologi artificial intelligence (AI) yang menyajikan rekomendasi akurat berdasarkan analisis data dan minat pengunjung, sehingga mampu memberikan rekomendasi exhibitor yang diinginkan.

Melalui Virtual Business Matching Programme, lanjut Juanita, pengunjung yang telah terdaftar dapat memberikan preferensinya untuk mencari exhibitor yang diinginkan. Setelah dikonfirmasi oleh sistem dan kesepakan jadwal pertemuan, maka pengunjung dapat melakukan 1-on-1 video call maupun mengirimkan pesan pribadi. “Pembeli maupun exhibitors dapat menjalin hubungan bisnis melalui video call maupun private message dengan calon rekan bisnisnya layaknya sebuah pameran offline,” tambahnya.

FHI VirtualHub 2021 juga menawarkan Program Hospitality, F&B Hub Week sebagai wadah komprehensif bagi pebisnis dalam industri ini untuk berinteraksi bersama, berbagi ide, tren, dan pengetahuan bisnis perhotelan dan F&B. Telah bergabung sebagai pengisi acara antara lain, Association of Indonesia Speciality Tea (AISTea), Swiss Education Group, Indonesia Pastry Alliance (IPA), Indonesia Sommelier Association (ISA), Association of Culinary Professionals (ACP), Indonesia Packaging Federation (IPF), dan Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI).

IKLAN INFOBRAND.ID

Bahkan, FHI VirtualHub 2021 juga menyediakan digital showroom didukung oleh Saladplate Indonesia, yakni fitur katalog produk digital yang dapat diakses selama 24/7.

Fitur ini dapat menjadi pintu masuk bagi pemilik bisnis, ritel, dan profesional untuk mencari sumber lebih dari 150 produk, teknologi, maupun layanan dalam industri perhotelan dan F&B. “Fitur ini juga bisa membuka kesempatan bagi pebisnis lokal untuk memperluas pasar produk mereka secara global atau mencari rekanan bisnis baru,” katanya.

Masih belum cukup, FHI VirtualHub 2021 juga menghadirkan Saladplate Indonesia, sebuah marketplace Business to Business (B2B) khusus produk perhotelan dan F&B. Platform web based ini diharapkan menjadi sebuah terobosan bagi supplier lokal untuk memamerkan produk mereka sehingga dapat menjangkau pembeli potensial dari pasar yang global yang lebih luas. “Saladplate Indonesia menyediakan berbagai jenis kategori produk, antara lain makanan dan minuman, peralatan layanan makanan, perlengkapan restoran, produk sekali pakai, hingga layanan industri,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Arumi Smart Diffuser, Hadirkan Inovasi Terbaru dalam Dunia Aroma

Arumi Smart Diffuser, Hadirkan Inovasi Terbaru dalam Dunia Aroma
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah keberagaman tren wewangian, diffuser wewangian menjadi sebuah perangkat yang tidak hanya mampu untuk menyebark...


Melalui Titanium, Emrys Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Melalui Titanium, Emrys Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Di tengah industri perhiasan terus berkembang, salah satu tren yang semakin mendapatkan perhatian adalah penggunaan tita...


Kuartal I 2024, Laba Bersih Astragraphia Meningkat 17 Persen

Kuartal I 2024, Laba Bersih Astragraphia Meningkat 17 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Astra Graphia Tbk (ASGR) (“Astragraphia”) membukukan laba bersih konsolidasian selama kuartal pertama 2024 sebe...


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...