Sabtu, 04 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Qatar-Indonesia 2023 Year of Culture Berakhir, Tinggalkan Warisan Kerja Sama yang Abadi di Bidang Perjalanan, Pariwisata, dan Industri Kreatif

Posted by: 10 viewer

Qatar-Indonesia 2023 Year of Culture Berakhir, Tinggalkan Warisan Kerja Sama yang Abadi di Bidang Perjalanan, Pariwisata, dan Industri Kreatif

DOHA, Qatar dan JAKARTA, Indonesia, 21 Desember 2023 /PRNewswire/ -- Qatar-Indonesia 2023 Year of Culture akan segera berakhir dan meninggalkan jejak abadi di lingkungan budaya kedua negara. Year of Culture adalah upaya bersama selama 12 bulan untuk lebih memahami Qatar sebagai pusat seni dan budaya, pariwisata, pendidikan, dan olahraga sekaligus menghormati berbagai aspek unik budaya Indonesia dan membina kemitraan berkelanjutan melalui lebih dari 50 program di Qatar dan Indonesia. Years of Culture adalah kemitraan tahunan antara Qatar dan negara-negara lain yang memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mengeksplorasi cara hidup, tradisi, dan pencapaian satu sama lain. 

Untuk melihat Rilis Berita Multimedia, silakan klik:  https://www.multivu.com/players/uk/9236151-qatar-indonesia-year-of-culture-wraps-up/

"Years of Culture percaya bahwa industri kreatif, pembangunan sosial, inovasi, dan warisan budaya merupakan unsur budaya yang membentuk karakter suatu bangsa dan menjadi landasan program Years of Culture. Dukungan luar biasa bagi kami dari para mitra Years of Culture, yaitu Komite Penyelenggara Years of Culture dan pemerintah kedua negara membantu mewujudkan pilar-pilar ini bagi rakyat Qatar dan Indonesia, sehingga Qatar-Indonesia 2023 menjadi model kerja sama masa depan yang sukses," kata Juru Bicara dan Legacy Coordinator Years of Culture, Aljazi Al Khayareen. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Program, Acara, dan Pertukaran

Tahun ini dimulai dengan resepsi megah di Museum Seni Islam yang menampilkan kekayaan sejarah Indonesia melalui artefak di galeri baru khusus untuk Asia Tenggara. Perjalanan kuliner selama bulan Ramadhan, pertunjukan teater khusus di Katara Opera House, dan inisiatif relawan mahasiswa dengan Education Above All Foundation menyoroti beragam aktivitas yang digelar.

Di Indonesia, peserta dari kedua negara mengikuti tur bersepeda CultuRide ke Borobudur untuk merayakan kecintaan mereka terhadap olahraga. Selama Perjalanan Kuliner yang ekstensif, para koki Qatar mempelajari gastronomi Indonesia dan puncaknya adalah saat Festival Makanan Ubud.

Photography Journey adalah program pertukaran terlama yang diadakan oleh Years of Culture. Program ini mengabadikan tradisi yang kian memudar melalui lensa fotografer. Berbagai lokakarya langsung juga menghadirkan pengrajin Indonesia ke Qatar, menampilkan keahlian pembuatan batik, boneka jerami, tembikar, dan tarian tradisional, Tari Merak.

Pameran dan Kerja Sama

IKLAN INFOBRAND.ID

Pameran kopi "Menanam Kopi, Minum Qahwa" di Museum Nasional Qatar diadakan melalui kerja sama dengan Museum Nasional Indonesia dan mengeksplorasi apresiasi bersama terhadap keramahtamahan dan ritual minum kopi. Pameran ini berlangsung hingga 17 Februari 2024. Selain itu, kerja sama "Dialogue of Papers" antara seniman Qatar Yousef Ahmad dan seniman Indonesia Widi Pangestu Sugiono menampilkan kemampuan manusia beradaptasi dan berkembang di lingkungan yang berbeda melalui seni kertas yang kompleks. 

Sukarelawan dan Pendidikan Internasional

Qatar-Indonesia 2023 Year of Culture mengadakan perjalanan sukarelawan internasional pertama Museum Qatar ke SMK Negeri 1 ROTA BAYAT Yogyakarta, menggelar lokakarya tentang pemasaran digital, fotografi, manajemen acara, dan pertukaran budaya.

Berpikir Ke Depan

Kesuksesan Qatar-Indonesia 2023 Year of Culture membuktikan kekuatan pertukaran dan kerja sama budaya. Partisipasi dalam program tahun ini membuka jalan baru untuk ekspresi seni bagi banyak pekerja kreatif di Qatar dan Indonesia serta memperkuat ikatan persahabatan antara Qatar dan Indonesia, yang akan diteruskan melalui inisiatif warisan dan kerja sama berkelanjutan di bidang perjalanan, pariwisata, industri kreatif, dan lainnya di tahun-tahun mendatang. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Tentang Years of Culture

Kebudayaan adalah salah satu sarana paling efektif untuk mendekatkan semua orang, mendorong dialog, dan memperdalam pemahaman antar bangsa. 

Meski program resmi hanya berlangsung selama satu tahun, namun ikatan persahabatan yang terjalin dan kian kuat tak akan lekang oleh waktu. 

Qatar-Indonesia 2023 Year of Culture dikembangkan dalam kerja sama dengan berbagai organisasi terkemuka di Qatar, antara lain Doha Film Institute, Education Above All, Katara Cultural Village, Kementerian Perdagangan & Industri, Kementerian Kebudayaan, Kementerian Luar Negeri, Qatar Charity, Federasi Bersepeda Qatar, Qatar Foundation, Museum Qatar, Perpustakaan Nasional Qatar, Pariwisata Qatar; dengan bantuan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Qatar dan Kedutaan Besar Negara Qatar di Indonesia.

Years of Culture sebelumnya: Qatar-Jepang 2012, Qatar-Inggris 2013, Qatar-Brasil 2014, Qatar-Turki 2015, Qatar-Tiongkok 2016, Qatar-Jerman 2017, Qatar-Rusia 2018, Qatar-India 2019, Qatar-Prancis 2020, Qatar-A.S. 2021, dan Qatar-Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Selatan 2022. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Sponsor sebelumnya: Qatar Airways, Vodafone, Qatar Gas, Shell, Ooredoo, Shangri-La Hotel and Resorts, Lulu Group International, Qatar Financial Centre, Qatar Petroleum, dan ExxonMobil. 

KUNJUNGI KAMI ONLINE:

Years of Culture
X:
@YearsofCulture | Instagram: @YearsofCulture | Facebook: @YearsofCulture 

Kontak Pers

Wilayah Qatar, Timur Tengah, Afrika Utara dan Asia Selatan  Salma Sadek, ssadek@qm.org.qa  +974 7021 8268

Video - https://mma.prnasia.com/media2/2303229/Years_of_Culture_Qatar_Museums.mp4
Foto - https://mma.prnasia.com/media2/2303222/Years_of_Culture_Qatar_Musuems.jpg?p=medium600

 

 

 

“Growing Kopi, Drinking Qahwa; Stories of Coffee in Qatar and Indonesia' exhibition open at the National Museum of Qatar.
“Growing Kopi, Drinking Qahwa; Stories of Coffee in Qatar and Indonesia' exhibition open at the National Museum of Qatar.

 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Huawei Lansir Sejumlah Produk Baru di Segmen Pasar Komersial dan Distribusi guna Mendorong Pertumbuhan UKM secara Cerdas

Huawei Lansir Sejumlah Produk Baru di Segmen Pasar Komersial dan Distribusi guna Mendorong Pertumbuhan UKM secara Cerdas
BANGKOK, 3 Mei 2024 /PRNewswire/ -- Huawei Asia-Pacific Partners Conference berlan...


Mitra Resmi UEFA EURO 2024™ Hisense Luncurkan Materi Promosi

Mitra Resmi UEFA EURO 2024™ Hisense Luncurkan Materi Promosi "BEYOND GLORY", Tawarkan Pengalaman Terbaik saat Menyaksikan Pertandingan Sepakbola
QINGDAO, Tiongkok, 3 Mei 2024 /PRNewswire/ -- Sebagai mitra resmi UEFA EURO 2024™, Hisense ingin menghadi...


SMARTIES™ Awards 2024: Tahap Pendaftaran telah Dibuka untuk Praktisi Pemasaran Inovatif di Seluruh Dunia!

SMARTIES™ Awards 2024: Tahap Pendaftaran telah Dibuka untuk Praktisi Pemasaran Inovatif di Seluruh Dunia!
SINGAPURA, 3 Mei 2024 /PRNewswire/ -- MMA Global, lembaga nirlaba, resmi membuka tahap pendaftaran ajang...


Menyambungkan Hati dan Budaya, Perjalanan Dijiwa Sanctuaries dalam Membentuk Ulang Hospitality Landscape Bali

Menyambungkan Hati dan Budaya, Perjalanan Dijiwa Sanctuaries dalam Membentuk Ulang Hospitality Landscape Bali
DENPASAR, Indonesia, 2 Mei 2024 /PRNewswire/ -- Dijiwa Sanctuaries, sebuah perusahaan manajemen hotel di...