Kamis, 12 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Raih Rekor MURI, CIMB Niaga Bank Pertama Gelar Pembelajaran Berbasis Virtual Reality

Posted by: 2341 viewer

Raih Rekor MURI, CIMB Niaga Bank Pertama Gelar Pembelajaran Berbasis Virtual Reality
Raih Rekor MURI, CIMB Niaga Bank Pertama Gelar Pembelajaran Berbasis Virtual Reality

INFOBRAND.ID-PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berhasil mencatatkan rekor baru di Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) yaitu sebagai Bank Pertama yang Menyelenggarakan Pembelajaran dengan Virtual Reality (VR) Headset. Pengakuan atas inovasi berkelanjutan CIMB Niaga dalam memanfaatkan teknologi VR untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) ini kian mengukuhkan posisi CIMB Niaga sebagai salah satu game-changer di industri perbankan di Indonesia.

Piagam Rekor MURI tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Direktur Utama MURI Osmar Semesta Susilo kepada Presiden Direktur CIMB Niaga Lani Darmawan bersama Direktur Human Resorces CIMB Niaga Joni Raini bertepatan dengan Syukuran Hari Ulang Tahun CIMB Niaga ke-67 di Jakarta.

“Terima kasih kepada MURI atas apresiasi yang diberikan dan semua pihak yang mendukung digitalisasi pengembangan SDM di CIMB Niaga hingga mencapai kemajuan signifikan seperti saat ini. Penggunaan teknologi VR merupakan bagian dari perwujudan HyWork (cara kerja baru yang lebih fleksibel serta efektif dalam meningkatkan produktivitas, kolaborasi, dan hubungan sesama karyawan), khususnya pada pilar HyLearn untuk meningkatkan pengalaman training secara digital yang efektif, efisien, dan menyenangkan,” kata Joni.

IKLAN INFOBRAND.ID

Seperti diketahui, VR merupakan teknologi yang mampu menciptakan simulasi dengan menghadirkan visual dan suasana tiga dimensi. Teknologi tersebut diadopsi CIMB Niaga melalui VR Headset yang menghadirkan pengalaman belajar imersif berbasis skenario, menggunakan video 360 derajat, dan konten model tiga dimensi (3D) ke dalam lingkungan pelatihan yang disimulasikan.

Saat ini VR Headset tersedia di 325 kantor cabang CIMB Niaga yang tersebar di 95 kota di Indonesia. Melalui perangkat tersebut, sebanyak 4.500 peserta telah menyelesaikan beragam modul pembelajaran seperti pembukaan rekening baru, penanganan pengaduan nasabah, dan transaksi teller (khusus untuk frontliner), serta modul dasar untuk semua karyawan seperti fire-drill, coaching dan lainnya.  Selain itu, CIMB Niaga juga telah meluncurkan 4 VR Corner di kantor pusat dan Learning Center untuk memfasilitasi karyawan dalam mempelajari modul-modul yang tersedia atau mencoba aktivitas photo booth yang menyenangkan.

Joni menjelaskan, kemudahan pembelajaran bagi karyawan melalui VR sejalan dengan semangat Enabling Talent yang merupakan bagian dari nilai-nilai EPICC CIMB Niaga (Enabling Talent, Passion, Integrity & Accountability, Collaboration, Customer Centricity). CIMB Niaga berkomitmen untuk memberdayakan dan mengembangkan setiap karyawan serta berupaya menjadi tempat terbaik bagi talenta-talenta yang ada.

“Kami terus berinvestasi dalam pengembangan SDM dengan memberikan kesempatan belajar baik di dalam kelas maupun di luar kelas. Salah satu metode pembelajaran terbaru yaitu dengan teknologi VR. Kami berharap inovasi ini dapat meningkatkan motivasi karyawan untuk memberikan kontribusi terbaik kepada perusahaan,” ujar Joni.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta

FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta
INFOBRAND.ID - Memasuki hari keempat, pameran tanaman hias Floriculture Indonesia International (FLOII) Expo 2024 semakin meriah dan dipadati pengunju...


RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun

RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun
INFOBRAND.ID-Pelemahan daya beli masyarakat saat ini berimbas pada berbagai industri di Indonesia, termasuk industri pariwisata. RedDoorz, platform te...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif

INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif
INFOBRAND.ID - Dalam perjalanan waktu, hanya sedikit merek yang mampu bertahan dan terus berkembang, melintasi dekade demi dekade. Merek-merek ini tid...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 

INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 
INFOBRAND.ID - Customer satisfaction, atau kepuasan pelanggan menjadi prasarat agar produk atau layanan dari sebuah brand dipilih kembali, atau bahkan...