Kamis, 16 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Resmi dibuka Pameran FLEI ke-21, Peluang Bisnis yang Menjanjikan untuk 2024

Posted by: 1169 viewer

Resmi dibuka Pameran FLEI ke-21, Peluang Bisnis yang Menjanjikan untuk 2024
Pembukaan Pameran FLEI 2023

Jakarta, INFOBRAND.ID-Pameran Franchise & License Expo Indonesia (FLEI) membuka pintunya untuk para pengusaha, investor, dan para pencari peluang bisnis yang bersamangat. 
Edisi ke-21 FLEI ini akan berlangsung mulai dari tanggal 13-15 Oktober 2023, di Jakarta Convention Center, Hall Assembly dan Merak.

Acara dihadiri oleh lebih dari 200 brand dari berbagai industri yang berbeda. 

“FLEI bukan sekedar pameran waralaba biasa. Lebih dari sekedar bisnis waralaba, FLEI juga merupakan platform untuk mengeksplorasi kemitraan, lisensi, sertai peluang reseller dan dropshipper yang menarik,” kata Royanto Handaya, Presiden Direktur Panorama Media. FLEI 

IKLAN INFOBRAND.ID

Pameran ini merupakan kesempatan untuk memanfaatkan berbagai jenis peluang bisnis yang beragam bisnis dan juga penawaran promo yang menarik yang hanya berlaku pada saat FLEI. 

Salah satu sorotan utama FLEI adalah kolaborasi dengan IDEACLOUD untuk seri konferensi GRAB RUN GROW.

Konferensi ini akan membahas tren dan strategi baru dalam dunia waralaba yang berlaku bagi para franchisee dan juga franchisor sehingga FLEI bisa bukan hanya menjadi wadah peluang bisnis tapi juga peluang untuk terus mendapatkan informasi dan pengetahuan mengenai bisnis terkini. 

Tahun 2024 menjanjkan peluang bisnis yang luar biasa di Indonesia. Dengan pertumbuhan ekonomi yang kuat dan potensi pertumbuhan yang besar, FLEI adalah tempat yang tepat untuk menjelajahi peluang bisnis yang tak terbatas.

”Indonesia adalah satu satu pasar terbesar di Asia Tenggara, maka dari itu FLEI adalah jendela yang tepat untuk memasuki pasar ini”, Ucap Levita Ginting Supit, Ketua Komite Tetap Bidang Waralaba, Lisensi, Peluang Usaha & Networking Marketing, Kadin Indonesia. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Invoasi dan juga perkembangan bisnis terus diusahakan oleh seluruh stakeholders dengan begitu Indonesia akan terus menjadi negara yang berkembang dan maju, salah satunya adalah Kemendag merevisi aturan waralaba, surat tanda pendaftaran waralaba (STPW) yang seharusnya minimal lima tahun, sekarang sudah dipersingkat menjadi tiga tahun. 

“Dengan mempersingkatnya syarat untuk mendapaktkan STPW, tidak ada lagi yang menghambat waralaba dalam negeri berkembang,” kata Tri Raharjo, Ketua Umum Perhimpunan Waralaba Lisensi Indonesia (WALI). 
Keputusan ini pun juga didukung oleh Evi Diah Puspitawati, Franchise Academy Indonesia (FAI), di mana beliau mengatakan 
“Kontribusi bisnis waralaba kepada perekonomian itu cukup besar di mana akan banyak membuka lapangan pekerjaan.” 

Tidak hanya didukung oleh kementrian perdagangan, pameran FLEI juga didukung oleh kementrian pariwisata dan juga ekonomi kreatif di mana pada dukungan ini Kemenparekraf mengajak beberapa brand IP License hasil binaan Kemenparekraf untuk ikut serta bergabung kepada acara ini.

Dengan begitu, IP License lokal juga bisa dapat berkembang. Dorongan ekonomi yang kuat dan pertumbuhan industri yang keratif pesat, IP License adalah alat yang kuat untuk mengembangkan bisnis pelaku usaha.

Para pengunjung akan memiliki kesempatan unik untuk menjalin hubungan dengan pemegang merek terkemuka dan mencari peluang kerjasama untuk IP License. 
“FLEI adalah tempat yang tepat untuk mengenal lebih dekat potensi license dan bagaimana itu dapat meningkatkan portfolio bisnis,” tambah IR. Rizki Handayani Mustafa, MBTM Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Pameran ini diselenggarakan oleh Panorama Media dan didukung oleh WALI (Asosiaso Waralaba Lisensi Indonesia) serta Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia), Kemendag, dan juga Kemenparekraf. Panorama Media selaku penyelenggara sangat mempunyai impian untuk bisa menciptakan pameran yang memberikan peluang tanpa batas dan dapat mewujudkan bisnis impian. 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Strategi CLEO Capai Target Pertumbuhan Penjualan Double Digit di 2024

Strategi CLEO Capai Target Pertumbuhan Penjualan Double Digit di 2024
INFOBRAND.ID-PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), produsen air minum dalam kemasan (AMDK) di Indonesia, terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatk...


Fresly Air Care, Pengharum Ruangan dari  Wings Care

Fresly Air Care, Pengharum Ruangan dari Wings Care
INFOBRAND.ID-Wings Group Indonesia melalui Wings Care meluncurkan Fresly Air Care. Fresly Air Care merupakan pengharum ruangan dengan keharuman alami...


Sah, Iko Uwais Ditunjuk Sebagai Duta Merek Castrol

Sah, Iko Uwais Ditunjuk Sebagai Duta Merek Castrol
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Castrol Indonesia menunjuk aktor laga dan atlet bela diri Iko Uwais sebagai duta merek Castrol, untuk merepresentasikan keanda...


MS Glow Men Gelar

MS Glow Men Gelar "Glow Pace Glow Face Fun Run", Luncurkan Dual Cream
INFOBRAND.ID-MS Glow for Men merilis rangkaian produk perawatan wajah terbarunya, MS Glow for Men Dual Cream, pada awal tahun ini. Mengusung 11x Hype...