Selasa, 04 Oktober 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

SAP Indonesia Solusi Platform Perusahaan yang Populer dan Relevan

Posted by: 29-07-2019 11:35 WIB 2778 viewer

SAP Indonesia Solusi Platform Perusahaan yang Populer dan Relevan
Anastasia Astriani selaku Head of Marketing PT SAP Indonesia menerima penghargaan IDPBA 2019

INFOBRAND.ID - SAP Indonesia merupakan akronim dari System Application and Product in Data Processing adalah sebuah sekumpulan modul yang berbasis ERP yang digunakan sebagai alat otomasi manajemen, perencanaan, pengawasan, hingga produksi dalam sebuah perusahaan. 

Kemampuan SAP dalam mengotomatisasi seluruh tugas monitoring tersebut. Jadi ketika perusahaan anda mengimplementasikan SAP Indonesia, maka seluruh proses tersebut menjadi lebih efisien dan terencana. Anda bisa menghemat banyak biaya, tenaga, dan juga waktu saat memercayakan alur manajemen, pengawasan hingga produksi di tangan SAP. 

SAP Indonesia sendiri telah banyak digunakan oleh perusahaan- perusahaan besar di Indonesia. Dengan kepercayaan tersebut wajar bila SAP Indonesia banyak dibicarakan oleh banyak kalangan maupun netizen di dunia digital. Alhasil SAP Indonesia sukses menyabet penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2019 yang diselenggarakan oleh TRAS n CO dan IM Focus.

Anastasia Astriani selaku Head of Marketing PT SAP Indonesia mengatakan untuk mempertahankan kepopulerannya SAP Indonesia terus mencoba memberikan sesuatu yang selalu relevan. Sehingga konten SAP Indonesia akan terus dapat memenuhi kebutuhan costumernya.

“Strategi lainnya yakni kita melibatkan ekosistem yang kita punya, secara internal dan costumer kita agar dapat menyuarakan keuntungan dan fungsi SAP Indonesia. Kita juga memilih platform apa yang paling cocok untuk costumer kita, karena setiap perusahaan memiliki rumus yang berbeda- beda,” katanya kepada INFOBRAND.ID usai menerima penghargaan IDPBA 2019 di Hotel Shangri- La Jakarta, Kamis, (25/7/2019).

SAP Indonesia mengapresiasi penghargaan IDPBA 2019 ini, harapannya penghargaan ini menjadi tanggungjawab SAP untuk memberikan yang terbaik bagi costumer SAP. Award ini bukan sekadar kemenangan utama, tetapi memacu SAP Indonesia untuk menjadi lebih baik.

Sebagai informasi SAP Indonesia sendiri ada beberapa jenis modul- modul untuk costumernya, tergantung dengan divisi yang di aturnya. Berikut adalah daftar modul yang menyusun SAP dalam melaksanakan fungsinya di perusahaan. 

1. Sales and Distribution 

Modul ini akan meningkatkan efisiensi dalam pengurusan kegiatan operasional yang berkaitan dengan pengelolaan costumer order seperti proses sales, shipping, dan billing. 

2. Material Management 

Modul ini membantu proses pembelian atau Procurement serta pengelolaan inventaris. 

3. Production Planning 

Modul ini membantu proses perencanaan kegiatan produksi serta mengontrol aktivitasnya. 

4. Financial Accounting 

Lingkup kerja modul ini adalah Standard Accounting Cash Management, General Ledger, Account Payable, hingga melakukan konsolidasi untuk mempersiapkan laporan keuangan. 

5. Controlling 

Modul ini bekerja sebagai analisis profitabilitas, Cost Element Accounting, serta Cost Center Accounting. 

Setelah mengetahui pengertian SAP Indonesia, maka selanjutnya adalah manfaat yang akan di dapatkan perusahaan anda dengan mengimplementasikan SAP. 

Manfaat Penggunaan SAP 

Menimbang tujuan SAP sebagai langkah otomasi mulai dari manajemen, perencanaan, hingga produksi, maka ada beberapa manfaat yang bisa perusahaan anda dapatkan seperti di bawah ini. 

1. Meningkatkan Kecepatan Bisnis 

Mungkin anda sudah mengalaminya sendiri jika tren bisnis saat ini sangat cepat berubah dan berkembang. Dengan menggunakan SAP yang menyajikan data secara real-time, maka langkah pengambilan keputusan bukanlah perkara yang sulit lagi. 

2. Menjaga Kinerja Perusahaan 

Bagaimanapun juga, jika anda memercayakan urusan manajemen dan pengawasan kepada seorang karyawan, maka adakalanya mengalami kinerja menurun, dan lain-lain. Namun berbeda halnya dengan menggunakan SAP. Semua informasi yang anda butuhkan terkait dengan aktivitas perusahaan bisa dengan mudah anda dapatkan dan anda jadikan bahan untuk mengambil keputusan di masa mendatang. 

Jika anda berencana mengintegrasikan SAP dalam perusahaan anda, maka Soltius bisa menjadi pilihan anda. Soltius menyediakan aplikasi SAP Indonesia dengan sistem terbaik yang mampu mengatur kinerja sales dan manajemen layanan konsumen terbaik yang bisa anda dapatkan. Layanan SAP Hybris Sales Cloud dari Soltius akan memungkinkan anda mendapatkan informasi langsung ke pelanggan. Selia itu, anda akan mendapatkan sajian data Real Time yang tentunya berguna untuk membantu tim sales anda mengambil keputusan yang tepat dengan dasar data yang relevan. 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


INFOBRAND Rilis Pemenang Indonesia Digital Popular Brand Award 2022

INFOBRAND Rilis Pemenang Indonesia Digital Popular Brand Award 2022
INFOBRAND.ID - Jumlah pengguna internet dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Kondisi tersebut memberikan peluang bagi pelaku bisnis dan br...


INFOBRAND Rilis Pemenang Top Digital Public Relations Award 2022

INFOBRAND Rilis Pemenang Top Digital Public Relations Award 2022
INFOBRAND.ID - ktivitas Public Relations (PR) tidak dapat dipisahkan dalam keberlangsungan bisnis dan perusahaan. PR memiliki peran penting dalam memb...


Keuntungan Menggunakan TikTok Marketing

Keuntungan Menggunakan TikTok Marketing
INFOBRAND.ID - Hadirnya TikTok menambah daftar media sosial yang memiliki potensi membantu pelaku brand dalam melakukan digital marketing. TikTok menj...


Strategi Digital Marketing Membuat Bisnis Berkembang di Era Digital

Strategi Digital Marketing Membuat Bisnis Berkembang di Era Digital
INFOBRAND.ID - Di era digital, aktivitas marketing perlu bertransformasi menjadi digital marketing. Digital marketing adalah jenis pemasaran yang memp...