Sabtu, 13 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Schneider Electric dan PLN Disjaya Lakukan Kerjasama Percepatan Transformasi Digital

Posted by: 1559 viewer

Schneider Electric dan PLN Disjaya Lakukan Kerjasama Percepatan Transformasi Digital
Dok. Schneider Electric

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Schneider Electric, pemimpin transformasi digital dalam pengelolaan energi dan otomasi, mendukung rencana digitalisasi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Jaya dengan melakukan kerjasama uji coba digitalisasi panel listrik.

Pada tahap awal, Schneider Electric telah memasang dan mengoperasikan produk Smart RMU Kubikel TM Fully Gas Insulated di Gardu PLN UP3 Lenteng Agung, Jakarta Selatan yang diintegrasikan dengan sistem SCADA di kantor UP2D Jakarta Raya.

Pemanfaatan produk Smart RMU dari Schneider Electric ini memungkinkan PLN melakukan kontrol jarak jauh terhadap performa panel, efisiensi waktu pemeliharaan, meningkatkan akurasi pembacaaan arus tengangan panel serta meningkatkan keamanan staf teknis terhadap potensi kecelakaan kerja.

IKLAN INFOBRAND.ID

Acara peresmian pengoperasional Smart RMU Kubikel TM Fully Gas Insulated di Gardu PLN UP3 Lenteng Agung ini diselenggarakan secara virtual pada 05 Oktober 2021. Adapun acara peresmian dihadiri oleh Doddy B. Pangaribuan, General Manager PT PLN (Persero) UID Jakarta Raya; Roberto Rossi, Cluster President Schneider Electric Indonesia & Timor Leste dan Surya Fitri, VP Power System Division Schneider Electric Indonesia.

Roberto Rossi, Cluster President Schneider Electric Indonesia & Timor Leste mengatakan “Melalui pemanfaatan teknologi digital berbasis Internet of Things, PLN dapat mengintegrasikan proses, membuat keputusan yang lebih akurat berbasis data dan tetap kompetitif dalam mendukung kebutuhan distribusi listrik yang lebih aman, andal, efisien dan sustainable di era industri 4.0 ini.

Kerjasama uji coba ini diharapkan dapat menjadi proyek percontohan yang dapat mendukung upaya PLN dalam meningkatkan efisiensi dan produktivitas pendistribusian listrik di seluruh wilayah Indonesia.”

Smart RMU (Ring Main Unit) Kubikel TM Fully Gas Insulated merupakan solusi dari Schneider Electric yang memungkinkan optimalisasi performa panel listrik, meningkatkan keamanan dan keandalan distribusi listrik di lingkungan yang kurang mendukung sekalipun, memungkinkan pengelolaan biaya operasional dan pemeliharaan yang lebih efisien.

Smart RMU terkoneksi dengan arsitektur EcoStruxure™ Grid yang dapat mengintegrasikan dan mengelola data untuk pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan. Solusi ini telah dilengkapi dengan sensor thermal nirkabel dan aplikasi telepon pintar menggantikan infra-red thermal scanning; serta dapat memberikan peringatan dini terhadap suatu kondisi yang berpontensi memicu terjadinya masalah koneksi, potensi kebakaran atau percikan api akibat gangguan arus hubungan singkat.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kerjasama dengan Schneider Electric ini sejalan dengan visi dan misi PLN. Saat ini PLN tengah menjalankan transformasi digital yang difokuskan pada 5 area atau dikenal sebagai Jakarta Smart Electricity. Dimana salah satunya adalah menyediakan layanan kelistrikan yang prima dan cerdas. Ke depannya, kami akan terus mengeksplor kerjasama yang lebih luas lagi dengan para mitra kami termasuk Schneider Electric untuk mendukung perjalanan transformasi digital kami dengan berorientasi pada keuntungan finansial dan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” ungkap Doddy B. Pangaribuan, General Manager PT PLN (Persero) UID Jakarta Raya.

Sebagai mitra digital dalam pengelolaan energi dan otomasi, Schneider Electric terus mengembangkan solusi-solusi inovatif yang tidak hanya berdampak terhadap performa bisnis pelanggan namun juga dampak lingkungan dan prinsip keberlanjutan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia

Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia
INFOBRAND.ID - Perkembangan industri e-commerce dan besarnya market Indonesia mendorong perusahaan e-commerce dari berbagai negara masuk ke pasar Indo...


Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir

Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia membuktikan bahwa mobil listrik NETA V-II tetap aman dikendarai pada kondisi genangan dan banjir dangka...


Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung meluncurkan ponsel lipat Galaxy Z Flip6 di Indonesia yang hadir dengan kamera utama sebesar 50 MP, yang dirilis bersam...


Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas

Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas
INFOBRAND.ID – Sukses dengan empat varian yang menjadi favorit konsumen, Japota, merek snack keripik kentang produksi Calbee Wings, meluncurkan...