Rabu, 11 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Selain Buat Investasi, Dana Emas Bisa Tarik Emas Fisik Loh

Posted by: 1959 viewer

Selain Buat Investasi, Dana Emas Bisa Tarik Emas Fisik Loh
Aplikasi dompet digital Dana/Istimewa

JAKARTA,INFOBRAND.ID - Pengguna platform dompet digital Dana melalui fitur investasi emasnya, Dana Emas dapat membeli emas digital dan bisa melakukan tarik emas fisik yang selanjutnya akan diantar langsung ke alamat sesuai konfirmasi.

"Bagi DANA, antusiasme tersebut mengonfirmasi diterimanya misi kami sebagai perusahaan teknologi finansial dalam mengembangkan teknologi digital untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan literasi keuangan," kata CEO dan Co-Founder Dana, Vince Iswara, di Jakarta, Jumat (23/7/2021).

Layanan baru tarik emas fisik pada fitur DANA eMAS dikembangkan berdasarkan pemahaman mendalam DANA terhadap perilaku, kebutuhan dan ekspektasi masyarakat Indonesia dalam berinvestasi emas.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dari survei Dana, sebanyak 60,9 persen pembeli emas digital melalui Dana Emas berharap dapat mengonversikan emas digitalnya ke emas fisik. 

Melalui Dana Emas, harapan mayoritas pengguna tersebut kini dapat terwujud dengan cara yang mudah dan terjamin keamanannya.

Caranya, begitu masuk ke fitur Dana Emas pengguna dapat melakukan pencetakan emas fisik sesuai dengan opsi berat gram yang dipilih, yaitu 1, 5, 10, 50 atau 100 gram.

Kemudian, pengguna dapat mengisi alamat pengiriman dan mengonfirmasi apakah nama, alamat pengiriman, serta nomor kontak yang ditampilkan sudah benar. Pada tahap ini, pengguna juga dapat melihat jumlah total biaya yang harus dibayarkan.

Tahap terakhir adalah melakukan pembayaran dan emas fisik siap diantarkan ke alamat yang telah terkonfirmasi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Di sisi lain, Dana juga mengembangkan fitur Notifikasi Harga Emas. Melalui fitur ini, pengguna terbantu dalam membuat keputusan kapan waktu yang tepat untuk membeli emas.

Sebanyak 67,7 persen mengatakan membeli pada saat harga emas sedang rendah, 44,6 persen membeli ketika terdapat dana lebih, dan 23,7 persen mengatakan membeli sehabis gajian.

Untuk menguatkan kepercayaan masyarakat terhadap kegiatan investasi dengan memanfaatkan teknologi digital Dana juga membangun kemitraan dengan lembaga-lembaga terpercaya.

Selain itu, Dana juga telah memperkuat dengan teknologi terdepan, lisensi-lisensi dari regulator dan fitur Dana Protection yang memberikan jaminan perlindungan 100 persen untuk setiap transaksi, .

"Untuk memberikan jaminan perlindungan dan keamanan berinvestasi emas melalui Dana Emas, Dana bekerja sama dengan Pluang yang akan mendukung penyediaan emas, baik digital maupun fisik, dan layanan pengantaran emas fisik ke alamat pengguna Dana," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta

FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta
INFOBRAND.ID - Memasuki hari keempat, pameran tanaman hias Floriculture Indonesia International (FLOII) Expo 2024 semakin meriah dan dipadati pengunju...


RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun

RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun
INFOBRAND.ID-Pelemahan daya beli masyarakat saat ini berimbas pada berbagai industri di Indonesia, termasuk industri pariwisata. RedDoorz, platform te...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif

INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif
INFOBRAND.ID - Dalam perjalanan waktu, hanya sedikit merek yang mampu bertahan dan terus berkembang, melintasi dekade demi dekade. Merek-merek ini tid...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 

INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 
INFOBRAND.ID - Customer satisfaction, atau kepuasan pelanggan menjadi prasarat agar produk atau layanan dari sebuah brand dipilih kembali, atau bahkan...