Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Strategi Membesarkan Sebuah Brand Di Era Digital

Posted by: 5683 viewer

Strategi Membesarkan Sebuah Brand Di Era Digital
brand building

Perkembangan dunia digital dan arus globalisasi saat ini kian tak terbendung. Jika dikaitkan dengan dunia perdagangan, dua poin diatas sudah membuat satu peta baru yakni perdagangan yang bebas lintas batas. Sepintas, memang ini merupakan satu keunggulan di zaman now saat ini. Namun, tentunya keadaan yang demikian akan menciptakan satu problema baru yakni tingkat persaingan antar merek dagang atau jasa yang makin kuat. Puluhan bahkan ratusan merek dalam satu kategori bersaing untuk mendapatkan keuntungan dan menjadi pilihan konsumen.

Brand atau merek yang kuat tentunya akan memanfaatkan peran internet untuk memaksimalkan strategi branding dan pemasarannya. Salah satu cara memanfaatkan digital marketing ialah dengan menguatkan konten dari brand bersangkutan.

Konten sangat berperan dalam menjalankan media digital sebuah bisnis. Kontenlah yang dapat membuat percakapan dengan pelanggan, baik saat ini atau pun di masa mendatang. Evolusi strategi pemasaran melalui konten di media digital seperti website maupun media sosial telah menjadi cara baru untuk mencapai target dan mendapatkan pelanggan yang tepat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menggunakan digital marketing juga akan membuat Anda lebih leluasa dengan banyaknya waktu yang tersedia. Selain waktu yang tersedia banyak bagi Anda, penjualan yang Anda lakukan pun lebih tepat waktu karena disini para target pasar yang akan mencari produk Anda dengan sendirinya ketika mereka butuh.

Konten terbagi menjadi dua bagian. Pertama, konten tanpa menggunakan gambar alias hanya berisikan tulisan semata. Kedua, konten dengan menggunakan tulisan dan visualisasi atau gambar. Manakah diantara kedua poin tersebut yang paling memberikan efek yang sempurna? Tentu jawabannya ialah konten yang berisikan tulisan dan visualisasi atau gambar.

Di poin ini, saya teringat akan ucapan dari CEO Amazon Jeff Bezos. Menurutnya, “Your Brand Is What People Say About You After Leave The Room.” Jika diterjemahkan secara bebas maka artinya ialah Brand anda adalah apa yang orang katakan ketika anda tidak ada di dalam ruangan.

Karenanya, membangun sebuah brand tentunya membutuhkan satu effort yang besar. Selain konten, tentunya menggunakan media massa sebagai alat promosi dari sebuah brand juga terbilang berhasil. Tentunya dengan memanfaatkan media massa yang mempunyai kompetensi yang layak di bidang brand. Salah satunya ya tentu saja INFOBRAND.ID.

Dari sisi nama, INFOBRAND.ID memiliki makna bahwa media ini akan memberitakan segala macam bentuk kegiatan dan aktivitas dari brand-brand anda untuk dipublikasikan di portal berita kami. Mengapa harus dipublikasikan di kami? Karena kami hadir sebagai jawaban atas kebutuhan akan perkembangan brand terkini, edukasi brand dan menampilkan informasi berbagai penghargaan akan pengakuan brand di Indonesia. Salam Brand! 

IKLAN INFOBRAND.ID

Ramdhan Anugerah

Pemimpin Redaksi INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


November Mendatang, Perhumas akan Luncurkan Kode Etik kehumasan Terkait AI

November Mendatang, Perhumas akan Luncurkan Kode Etik kehumasan Terkait AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (Perhumas) akan meluncurkan kode etik kehumasan berkenaan dengan teknologi kecerdasa...


Segera Beroperasi, Starlink Siap Ikuti Aturan Indonesia

Segera Beroperasi, Starlink Siap Ikuti Aturan Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi memastikan Satelit Starlink milik Elon Musk dapat mengikuti...


Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen

Gelar RUPST, Astragraphia Tetapkan Pembagian Dividen 45 Persen
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Astra Graphia Tbk (Astragraphia) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Catur Dharma Hall, Menara...


Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI

Public Relations Harus Mampu Beradaptasi dengan Perkembangan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital seperti sekarang ini, insan kehumasan (public relations) harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi...