INFOBRAND.ID-Dalam tiga tahun terakhir, Lazada Indonesia mencatat rekor penjualan mencapai hampir tiga kali lipat melalui kategori LazOtomotif. Hal ini disebabkan minat beli konsumen secara online terhadap produk otomotif semakin meningkat. Hal ini mengemuka dalam talk show LazOtomotif yang diadakan oleh Lazada Indonesia di Jakarta pada Selasa (21/11).
“LazOtomotif menjadi pendamping andal bagi para seller marketplace dan berbagai brand otomotif ternama untuk membantu memenuhi kebutuhan produk otomotif populer serta kebutuhan perawatan berkala hingga menghadirkan jasa layanan end-to-end,” ujar Canggih Satriatama, VP Automotive Category Lazada Indonesia.
“Suku cadang menjadi peyumbang terbesar pembelian di kategori LazOtomotif karena menghadirkan tren kebutuhan konsumen untuk memenuhi keperluan otomotifnya. Pertumbuhan seller UMKM juga mencapai dua kali lipat sehingga pertumbuhan pembeli semakin meningkat di kategori otomotif,” lanjut Canggih.
Salah satu perusahaan yang merupakan top seller di LazOtomotif yaitu PT Astra Otoparts, diwakili oleh Lie Se Chiang, Head of Retail Marketing dan Business Development PT Astra Otoparts mengatakan, “Produk kami yang paling banyak dibeli adalah minyak pelumas atau oli. Dengan model penjualan menggunakan konsep “Do It For Me” di Lazada, konsumen dapat dengan mudah melakukan pembelian produk otomotif sesuai yang diingingkan.”
LazOtomotif memberikan beberapa kemudahan untuk konsumen seperti jasa pemasangan secara gratis, pemasangan spare parts yang membutuhkan keahlian teknisi hingga melakukan kemitraan dengan berbagai bengkel.
Pada gelaran Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2023 yang akan jatuh pada tanggal 12 Desember 2023, LazOtomotif telah menyiapkan berbagai promo menarik seperti flash sale sepeda motor, diskon dan promo helm sport, kelengkapan audio mobil hingga aksesoris berkendara lainnya sesuai tren dan kebutuhan terkini.