Kamis, 05 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tawarkan Kemitraan, Campina Targetkan Buka 50 Counter di 2020

Posted by: 7010 viewer

Tawarkan Kemitraan, Campina Targetkan Buka 50 Counter di 2020
Campina Counter (dok. Istimewa)

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Usaha es krim boleh dibilang sebagai salah satu bisnis yang menjanjikan. Pasarnya relatif cukup luas dan mudah diterima oleh berbagai kalangan serta tidak kenal batasan usia dan batasan strata. Peluang inilah yang kemudian dilirik produsen es krim Campina melalui tawaran kemitraan Campina Counter.

Campina Counter sendiri merupakan suatu bentuk kerjasama antara PT Campina dengan mitra bisnis yang ingin membuka usaha dalam bentuk counter yang menjual khusus es krim potong dan es krim scoop.

“Counternya Campina berada di segmen menengah ke atas. Karena es krim yang kami tawarkan kualitasnya sangat bagus. Jadi harganya tidak murah,” ujar Konsultan Bisnis Kemitraan PT Campina Ice Cream Industry Tbk, Wardi Lubis saat ditemui INFOBRAND.ID di pameran franchise di Jakarta akhir pekan lalu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Wardi mengatakan, harga jual es krim Campina berkisar di antara Rp6000 hingga Rp20.000. Sementara segmen marketnya menyasar di sekolah-sekolah atau di tempat-tempat yang berdaya beli tinggi.

“Kami yakin harga yang kami tawarkan sesuai dengan rasa yang dibeli konsumen,” tambahnya.

Untuk bisa menjadi mitra bisnis Campina Counter, modal yang dibutuhkan sebesar Rp20,5 juta. Modal tersebut sudah termasuk perangkat booth berukuran 1,6 meter x 1,2 meter dengan tinggi 2 meter. Di dalamnya, terdapat 1 unit freezer dan lemari penyimpan produk atau peralatan.

“Itu juga sudah termasuk produk perdana senilai Rp2 juta. Jadi mitra bisa langsung jualan produknya senilai tersebut,” kata dia.

Untuk tahap awal, lanjut Wardi, mitra akan diberikan produk es krim potong maupun scooping dengan beberapa varian rasa. Misalnya es krim potong terdiri dari 4 varian rasa yakni strawberry, coklat, vanilla dan neopolitan. Begitu juga dengan scooping dengan 5 varian rasa favorit.

IKLAN INFOBRAND.ID

Karena konsepnya kemitraan, sehingga mitra tidak dikenakan biaya royalti. Artinya keuntungan akan sepenuhnya menjadi milik mitra. Hanya saja, mitra diwajibkan order ke Campina pusat.

“Estimasi omset per hari itu bisa sampai Rp500 ribuan. Jadi dalam kurun waktu 7 sampai 8 bulan itu sudah balik modal,” tuturnya.

Saat ini, Campina telah memiliki 7 counter yang semuanya masih tersebar di wilayah Jakarta. Di tahun 2020 ini, Wardi berharap Campina bisa membuka hingga 50 counter yang fokus sebarannya di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Starvo dan Wobn Teken 400 Lebih Kerja Sama dalam Internasional PNE Expo

Starvo dan Wobn Teken 400 Lebih Kerja Sama dalam Internasional PNE Expo
INFOBRAND.ID - Dua perusahaan lokal teknologi yakni PT Starvo Global Energi dan PT Wobn Technology Indonesia mencatat, masing-masing lebih dari dari p...


Beeme Luncurkan Hair Lotion Anak, 100 Persen Berbahan Herbal

Beeme Luncurkan Hair Lotion Anak, 100 Persen Berbahan Herbal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Beeme belum lama ini meluncurkan produk inovatif terbarunya, Beeme Daily Nourishing Hair Lotion, untuk perawatan rambut anak y...


Inovasi Anlene Habbatussauda: Lawan Osteoporosis dan Tingkatkan Imunitas

Inovasi Anlene Habbatussauda: Lawan Osteoporosis dan Tingkatkan Imunitas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Osteoporosis menjadi salah satu tantangan kesehatan yang serius di Indonesia. Data menunjukkan bahwa satu dari tiga wanita Ind...


Givaudan Perfume: Pemimpin Inovasi Wewangian Global dengan Teknologi AI & Komitmen Keberlanjutan di Indonesia

Givaudan Perfume: Pemimpin Inovasi Wewangian Global dengan Teknologi AI & Komitmen Keberlanjutan di Indonesia
INFOBRAND.ID-Givaudan Perfume memiliki akar sejarah yang panjang sejak berdirinya pada tahun 1768 melalui dedikasi Antoine Chiris dalam mengubah kecin...