Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Thread the Needle: Startup Pakaian Berbasis Indonesia CLAUDE menabur Benih dalam Pendanaan

Posted by: 27 viewer

Thread the Needle: Startup Pakaian Berbasis Indonesia CLAUDE menabur Benih dalam Pendanaan

SINGAPURA, 15 Juni 2023 /PRNewswire/ -- Perusahaan pakaian direct-to-consumer yang berkembang pesat, Claude, yang bertujuan untuk menjadi merek andalan semua orang untuk berbelanja, baru saja mengumumkan penutupan seed round.

Christie Johana - Co-Founder and Creative Director (Left), Tommy S. Budihardjo - Co-Founder and CEO (right)
Christie Johana - Co-Founder and Creative Director (Left), Tommy S. Budihardjo - Co-Founder and CEO (right)

Merek independen yang menyediakan relevant elevated looks ini telah sibuk mencuri hati pasar global, keluar dari zona nyaman pasar domestik dan berhasil menembus perairan internasional, dari Asia Tenggara, Eropa, hingga Amerika Serikat. Diduga menjadi salah satu merek pertama dari Indonesia yang berani mendunia dan berhasil. "Di dunia global ini dimana teknologi memungkinkan kami untuk lintas batas secara real-time, menjadi global brand langsung meningkatkan total addressable market berkali-kali lipat sekaligus memperkuat brand equity yang kami pertahankan", kata Co-Founder dan CEO Tommy Budihardjo.

IKLAN INFOBRAND.ID

Revolusioner dalam model bisnisnya, Claude menggunakan sistem micro-batches untuk desain baru dan memproduksi lebih banyak hanya setelah permintaan pasar sudah terbukti, sehingga meminimalisir waste sekaligus meningkatkan kecepatan dalam menawarkan desain baru. Dikombinasikan dengan analisis real-time, Claude memahami perilaku dan selera pelanggan secara immediate sehingga dapat beradaptasi secara instan. "Industri pakaian jadi adalah salah satu penyumbang limbah terbesar - terutama karena stok yang tidak terjual - industri ini lambat untuk melakukan perubahan, sehingga kami dengan senang hati memimpin perkembangan dengan model bisnis kami yang berhasil memangkas limbah barang jadi hingga 90%, yang secara bersamaan memaksimalkan pendapatan dan profitabilitas perusahaan", kata CEO.

Pembiayaan terbaru Claude akan digunakan untuk meningkatkan penawaran produk saat ini dan memperkuat pasar yang telah ditembus. Pendanaan tersebut dipimpin oleh salah satu pendukung awal Tokopedia dan Kakao Corp, CyberAgent Capital dan didukung oleh family office Prima Fund I. "Indonesia adalah salah satu pasar ritel konsumen terbesar di dunia. Dengan nilai merek Claude yang kuat serta pengalaman yang dibawa oleh tim manajemen, kami percaya bahwa perusahaan dapat membawa proposisi nilai yang unik dan dapat diterima dengan baik oleh pasar pakaian jadi di Indonesia dan Asia Tenggara yang sangat besar.", kata Nobuaki Kitagawa, Managing Director CyberAgent Capital, Inc.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hisense Tercantum dalam

Hisense Tercantum dalam "ESG Influential Listing" versi Fortune China Selama Tiga Tahun Berturut-turut
QINGDAO, Tiongkok, 17 Mei 2024 /PRNewswire/ -- Hisense, perusahaan global yang memproduksi alat elektroni...


ACCA Asia Pacific Dialogue 2024 Memberdayakan Pemimpin Dunia Bisnis dan Pendidikan untuk Menghadapi Masa Depan

ACCA Asia Pacific Dialogue 2024 Memberdayakan Pemimpin Dunia Bisnis dan Pendidikan untuk Menghadapi Masa Depan
SINGAPURA , 17 Mei 2024 /PRNewswire/ -- ACCA Asia Pacific Dialogue 2024 adala...


Vantage Markets Rayakan Hari Ibu bersama Pembalap NEOM McLaren Extreme E, Cristina Gutiérrez

Vantage Markets Rayakan Hari Ibu bersama Pembalap NEOM McLaren Extreme E, Cristina Gutiérrez
PORT VILA, Vanuatu, 17 Mei 2024 /PRNewswire/ -- Vantage Markets ("Vantage&quo...


SCG Cleanergy & Rondo Energy Akan Gunakan Heat Battery Pertama di Dunia untuk Mendukung Produksi Semen

SCG Cleanergy & Rondo Energy Akan Gunakan Heat Battery Pertama di Dunia untuk Mendukung Produksi Semen
Heat battery pertama di Asia Tenggara – heat battery komersial pertama di dunia di pabrik semen – membuka...