Selasa, 23 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tips Berburu Cuan dengan Investasi Ala Tokopedia

Posted by: 1514 viewer

Tips Berburu Cuan dengan Investasi Ala Tokopedia
Foto dari Tokopedia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi COVID-19 mendorong masyarakat untuk lebih cermat dalam mengatur keuangan. Investasi daring pun semakin menjadi andalan masyarakat. Selama tiga tahun terakhir, jumlah pengguna Tokopedia Reksa Dana secara keseluruhan meningkat lebih dari 68x lipat.

Sementara transaksi jual-beli emas lewat Tokopedia Emas bertumbuh hampir 27x lipat selama lebih dari dua tahun ke belakang. “Ini membuat Tokopedia berupaya #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat berinvestasi serta berharap dapat meningkatkan inklusi keuangan dan perekonomian digital di Indonesia,” kata Head of Investment and Insurance Tokopedia, Marissa Dewi.

Bertepatan dengan Hari Indonesia Menabung pada 20 Agustus 2021, Tokopedia membagikan tips dan inspirasi menabung bagi masyarakat, khususnya generasi milenial.

IKLAN INFOBRAND.ID

1.    Pilih Investasi Sesuai Kebutuhan - Generasi milenial dapat memulai dengan memilih jenis investasi yang sesuai kebutuhan. Misalnya, masyarakat yang mencari pilihan investasi jangka pendek, yaitu sekitar 1-2 tahun, dapat memanfaatkan fitur Tokopedia Reksa Dana, sementara untuk investasi jangka panjang dapat memanfaatkan fitur Tokopedia Emas.

2.    Pastikan Produk Investasi yang Aman - Sangat penting untuk memilih produk investasi yang telah memperoleh izin serta menyajikan portofolio laporan investasi secara transparan.

3.    Tentukan Tujuan Berinvestasi - Generasi milenial dapat merencanakan investasi untuk menikah, liburan atau tujuan lain melalui fitur Dana Impian di Tokopedia Reksa Dana yang memudahkan pengguna menabung untuk tujuan tertentu.

4.    Mulai dari Nominal Kecil - Menyisihkan sebagian kecil dari penghasilan dapat menjadi permulaan yang baik bagi generasi milenial untuk mulai belajar investasi secara bertahap.

“Di Tokopedia Reksa Dana, siapa pun bisa mulai berinvestasi dengan sangat mudah mulai Rp10.000. Pendaftaran juga dapat dilakukan dengan sangat cepat melalui telepon genggam,” jelas Marissa. Selain itu, lewat fitur Pembulatan Emas di Tokopedia, masyarakat juga dapat menabung sejumlah emas dengan membulatkan tagihan saat berbelanja.

IKLAN INFOBRAND.ID

5.    Buat Jadwal Menabung - “Manfaatkan fitur Langganan di Tokopedia Emas agar investasi bisa rutin dilakukan sesuai jadwal yang ditentukan, bisa per minggu atau per bulan, dan bisa dengan nominal yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp5.000,” saran Marissa.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...