Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Toyota Astra Sematkan Fitur Voice Command di Aplikasi TARRA

Posted by: 1202 viewer

Toyota Astra Sematkan Fitur Voice Command di Aplikasi TARRA
Aplikasi TARRA/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Toyota Astra Motor menambahkan fitur Voice Command pada layanan digital, Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA) UNTUK  meningkatkan layanan sehingga pelanggan lebih mudah mengakses berbagai informasi mengenai Toyota.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan, saat ini terjadi pergeseran tren terhadap voice user interface karena adanya kebutuhan dari para pengguna yang menginginkan kenyamanan, kecepatan, dan kemudahan.

"Hal ini diharapkan dapat memberikan tidak hanya kenyamanan dan kemudahan, melainkan juga efisiensi waktu bagi para pelanggan yang ingin mendapatkan informasi produk, teknologi, maupun layanan Toyota,” kata dia melalui keterangan tertulisnya, di Jakarta, Jumat (17/9/2021).

IKLAN INFOBRAND.ID

Bagi pelanggan yang menggunakan melalui mobile apps mTOYOTA bisa memanfaatkan fitur terbaru voice command TARRA sejak 13 September 2021. TARRA merupakan chatbot dari Toyota atau Toyota Information Personal assistant.

Menurut dia lagi, sebagai perusahaan mobilitas, Toyota tidak hanya berkomitmen menghadirkan produk–produk dengan teknologi dan spesifikasi yang baik, namun juga berbagai program yang inovatif, mudah diakses, aman, serta nyaman bagi pelanggan sebagai bagian dari total mobility solution yang merupakan visi dan semangat baru Toyota.

Sebelumnya TARRA yang dapat diakses melalui LINE, Whatsapp, Facebook Messenger, Toyota website, dan mobile apps mTOYOTA adalah layanan berbasis teks, di mana pengguna harus mengetik untuk berkomunikasi dengan TARRA.

Fitur voice assistant ini, kata dia, bisa diakses melalui Android dan iOS. Untuk memanfaatkan fitur voice command, pengguna cukup membuka mTOYOTA dan mengklik logo TARRA pada landing page halaman utama.

Pengguna bisa mengirimkan perintah atau memulai percakapan berupa suara, dengan panggilan “Hai, TARRA” atau “Halo TARRA” atau “Menu”. Lalu, TARRA akan menunjukkan menu utama aplikasinya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pengguna dapat meneruskan perintah berupa suara untuk menyampaikan suatu pertanyaan dan memilih salah satu pilihan yang muncul dalam bentuk tombol/karosel (jika ada) dengan cara klik. TARRA akan menjawab pertanyaan tersebut secara langsung melalui suara dan teks, maupun menunjukkan tombol/karosel lainnya jika ada.

TARRA tetap dapat mengerti pertanyaan dari pengguna walaupun ada suara lain, asalkan suara tersebut tidak lebih besar dari suara penggunanya. Selain itu, TARRA juga tetap bisa mengerti pertanyaan dari pengguna meskipun dengan logat daerah selama tetap menggunakan Bahasa Indonesia.

Dengan TARRA, pengguna bisa mendapatkan informasi secara cepat dan interaktif setiap hari selama 24 jam, terkait promo dan program terbaru Toyota, Info Produk, pembelian mobil, booking servis, keunggulan mobil Toyota, simulasi kredit, informasi tentang dealer terdekat, lokasi bengkel Toyota, tips perawatan kendaraan, dan informasi lainnya.

Sejak diluncurkan pertama kali pada Maret 2019 hingga saat ini, total interaksi pengguna dengan TARRA mencapai lebih dari 1,2 juta interaksi.

Sebagian besar pertanyaan yang diajukan oleh pelanggan kepada TARRA antara lain terkait lokasi bengkel Toyota, info servis yang dimiliki Toyota, info terkait produk, promo, dan lain-lain.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain TARRA, Toyota hadirkan layanan dalam platform digital seperti
1. Toyota official website: https://www.toyota.astra.co.id
2. Social media berupa Facebook (ToyotaID), Instagram (toyotaid), Twitter (@ToyotaID), Youtube (ToyotaIndonesia),
3. mTOYOTA yaitu mobile application yang bisa diakses pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang Toyota
4. Toyota Live Showroom untuk melihat-lihat produk Toyota dan minta advice langsung ke Toyota advisor atau salesforce seolah-olah seperti mampir di dealernya langsung
5. Toyota juga telah mengadakan Toyota Virtual Expo agar pelanggan merasakan pameran mobil Toyota secara virtual
6. Halobeng untuk konsultasi secara online tentang perawatan kendaraan Toyota
7. Toyota Official Store Solution (TOSS) sistem terintegrasi di mana pelanggan bisa beli mobil baru, sparepart, aksesoris, atau paket servis dengan mudah, aman, dan nyaman. Kapan saja, di mana saja (saat ini baru terdapat di beberapa dealer tertentu dan akan bertambah di dealer lainnya dalam waktu dekat)

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...


Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail

Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen pe...