Terus berinovasi di era digitalisasi, Kiky raih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018. Kedepannya, Kiky akan terus berinovasi dengan memunculkan buku tulis dalam bentuk digital 3 dimensi.
PT Solo Murni terus berupaya memenuhi kebutuhan dan memberi pelayanan yang maksimal melalui digitalisasi. Upaya tersebut rupanya mendapatkan respond positif oleh publik. Lewat salah satu produk buku tulisnya yang bernama Kiky, brand tersebut menjadi salah satu yang popular ataupun paling banyak dicari di digital. Hal itu yang membuat Kiky berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 yang dihelat di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (10/10/2018).
Berkat hasil yang ditorehkannya, Endang Tri K Sukarso selaku HR Director PT Solo Murni bersyukur karena brandnya menjadi salah satu produk yang paling dicari di era digitalisasi.
"Luar biasa buat Kiky, karena penghargaan ini jadi salah satu branded dan menjadi ajang promosi juga. Jadi kami bisa ikut eksis di produk-produk Indonesia. Kami memiliki 3 produk yaitu lokal produk, jasa dan ekspor, dengan diberikan award ini merupakan suatu kehormatan untuk bisa mempertahankan produk Kiky kedepannya,” ujarnya kepada Infobrand.id.
Sementara itu, Kiky akan terus menghadirkan terobosan terbaru dengan menyesuaikan perkembangan zaman. Rencananya, Kiky akan menghadirkan produk menarik berupa buku digital berbentuk 3 dimensi dalam waktu dekat ini.Sebelumnya, PT Solo Murni telah memberikan inovasi di digital yakni dengan meluncurkan smartcard yang di dalamnya terdapat e-money dan kartu kredit.
"Ini adalah zaman milenial. Jadi kita harus mengikuti perkembangan zaman, khususnya untuk sumber daya manusia sehingga kita berangkat dari buku tulis kemudian kita transformasi ke era digital dan kedepannya kita memikirkan untuk tidak terus memakai kertas melainkan menggunakan digital melalui smartcard. Smartcard itu salah satunya untuk kartu kredit kemudian e money itu yang sedang kami pikirkan dan hal lainnya itu adalah buku digital jadi cover dan isinya 3 dimensi,” ujarnya.
"Kita tidak meninggalkan target market kita yang masih berada di buku tulis khususnya anak-anak. Tapi tentu kami akan melakukan terobosan dan penyesuain di zaman milenial
Berhasil medapatkan penghargaan serta kepercayaan dari konsumen, Kiky optimistis mampu bersaing dengan pasar internasional.
"Kami berharap Kiky dapat terus memberikan inovasi terbaru dan bersaing dengan kompetitor kita, bukan hanya lokal tapi internasional. Kita saat ini sudah eksis dibeberapa negara, ini merupakan kebanggaan bahwa produk-produk Indonesia tidak kalah kualitasnya dengan produk,” pungkasnya.
Daftar Brand peraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2018:
KFC (kategori resto fried chicken)
BNI Syariah dan BRI Syariah (kategori KPR syariah)
Bussan Auto Finance/BAF (kategori kredit barang elekronik)
ERA Indonesia (kategori broker property)
Green Angelica (kategori hair tonic)
Cerelac (kategori bubur bayi)
My Baby (kategori lotion anti nyamuk anak)
Zevit Grow (kategori vitamin peninggi badan anak)
Bodrexin (kategori obat penurun panas badan anak)
Kiky (kategori buku tulis)
Tupperware (kategori wadah susu bayi dan kategori perlengkapan makan bayi),
Lois (kategori celana jeans)
OBH Combi Anak (kategori obat flu dan batuk anak)
Artco (kategori gerobak dorong)
Intex (kategori baby swimming pool)
Vitabumin (kategori multivitamin penambah nafsu makan anak dan kategori vitamin imunitas anak)
BlackMores (kategori suplemen makanan)