Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

TRAS N CO Indonesia, Kembali Adakan Penghargaan Anugerah Brand Indonesia 2018

Posted by: 2974 viewer

TRAS N CO Indonesia, Kembali Adakan Penghargaan Anugerah Brand Indonesia 2018
Anugerah Brand Indonesia 2018

TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID dan FranchiseGlobal.com kembali menghelat penghargaan Anugerah Brand Indonesia (ABI) 2018. Sebuah penghargaan yang diberikan kepada brand-brand ASLI Indonesia yang telah berusia lebih dari 10 tahun dipilih konsumen Indonesia. Tidak hanya mature, brand-brand ini pun dinilai mampu membangun brand awareness dan brand image dengan baik sepanjang satu tahun terakhir.

Pada gelaran ketiga di tahun ini, TRAS N CO Indonesia tidak hanya menitik beratkan kepada brand-brand yang secara usia bisnis telah lebih dari 10 tahun. Akan tetapi juga merekam aktivitas mereka di dunia digital. Pasalnya, dunia digital kini tidak bisa dilepaskan lagi dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia. Seperti dikutip dari hasil survey yang dilakukan oleh Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet di tanah air 143,26 juta jiwa atau 54,68 persen dari 262 juta jiwa penduduk.

Untuk itu, di tahun ini TRAS N CO Indonesia menitik beratkan pengukuran Anugerah Brand Indonesia index dengan menggunakan parameter digital. Metodologi yang diagunakan adalah; Brand Awareness, Brand Sustainability, dan Brand Image.

IKLAN INFOBRAND.ID

Brand Awareness, parameter ini mengukur banyaknya penyebutan nama brand yang tercapture melalui mesin pencari minimal penyebutan sebanyak 1.000 google result atau lebih dalam kurun waktu 1 tahun terakhir. Kemudian Brand Sustainability, parameter ini mensyaratkan sebuah brand telah berusia 10 tahun atau lebih dan merupakan brand Asli Indonesia. Dan terakhir, Brand Image, parameter ini mengukur perbandingan atas ulasan/artikel/pemberitaan positif dan negatif di berbagai media di internet.

TRAS N CO Indonesia melakukan survey pada bulan November 2017 sampai dengan Januari 2018 terhadap 500 brand Asli Indonesia. Dari ratusan brand tersebut, kami menetapkan brand-brand yang berhasil meraih predikat Anugerah Brand Indonesia (ABI) 2018 melalui pencapaian minimal total skor 70 poin.

Brand-brand yang berhasil meraih penghargaan bergengsi tersebut antara lain; Chocolatos, Apotek Century, Air Minum Biru, California Fried Chicken, Shop & Drive, Sabana Fried Chicken, Carvil, Munik Resto, Oskadon, Apotek K24, Dapur Solo, Kokita, Dompet Dhuafa, Sate Khas Senayan, Wong Coco, Swallow Globe, Hatari, Bina Sarana Informatika (BSI), Kangaroo.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...


Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail

Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen pe...