Selasa, 23 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tumbuh 27,8%, Allianz Bukukan Pendapatan Premi Bruto Rp16,9 Triliun di 2020

Posted by: 1511 viewer

Tumbuh 27,8%, Allianz Bukukan Pendapatan Premi Bruto Rp16,9 Triliun di 2020
Konferensi pers virtual Allianz Indonesia memaparkan kinerja tahun 2020.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi Covid-19 tidak memberikan gangguan yang berarti pada kinerja PT Asuransi Allianz Life Indonesia. Terbukti, sepanjang 2020, Allianz berhasil membukukan Pendapatan Premi Bruto (Gross Written Premium/GWP) sebesar Rp 16,9 triliun, tumbuh 27,8% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Pertumbuhan juga terjadi pada Laba Bersih (Net Income) Allianz, yang mencapai kenaikan 16% menjadi Rp 1,3 triliun. Di tahun 2020, Allianz juga berhasil membukukan Weighted New Business Premium (WNBP) sebesar 15%, melampaui rata-rata pasar yang menurun -12,2%.

Tak hanya itu, Allianz juga berhasil menjadi market leader berdasarkan Annualized Premium Equivalent (APE) di tahun 2020. Sementara itu, komitmen Allianz untuk memberikan perlindungan kepada nasabah juga dibuktikan dengan membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp 11,2 triliun pada 2020 lalu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Joos Louwerier, Country Manager & Direktur Utama Allianz Life Indonesia mengungkapkan, kinerja Allianz Life Indonesia yang kuat di tahun 2020, dilatarbelakangi oleh transformasi digital yang sudah dilakukan sejak beberapa tahun terakhir. Pihaknya melihat peralihan dan perubahan yang terjadi sebagai sebuah peluang untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan bagi nasabah.

“Kami selalu memastikan nasabah dan mitra bisnis dapat terus mengakses produk dan layanan kami dari manapun dan kapanpun. Oleh karena itu, semakin banyak proses telah diubah menjadi berbasis digital untuk memberikan customer experience yang unik dan mudah,” papar Joos, dalam konferensi pers virtual yang digelar Allianz (2/6/2021).

Cui Cui, Chief Financial Officer Allianz Life Indonesia menambahkan, kerja sama tim yang kompak dan tangguh menjadi kunci utama keberhasilan Allianz dalam meraih pencapaian di tahun 2020. Strategi yang tepat, penerapan transformasi digital, dan otomatisasi telah mendukung kualitas performa. Sehingga perusahaan bisa memberikan pengalaman terbaik kepada nasabah, mitra bisnis dan karyawan walaupun di tengah pandemi.

Kinerja positif kembali dicatatkan Allianz pada kuartal pertama (Q1) 2021. Pada Q1 2021, Allianz berhasil mencatatkan GWP sebesar Rp 6,41 triliun atau tumbuh 6,2%. Pada periode ini, Allianz juga berhasil menumbuhkan APE sebesar 29% dan kenaikan WNBP sebesar 14%.

Joos menambahkan, Allianz akan terus berinovasi untuk mencapai tujuan kami yaitu memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia. Di tahun 2021, situasi mulai menunjukkan harapan terhadap pemulihan ekonomi, yang menurutnya akan memberikan dampak positif terhadap masyarakat, serta industri asuransi jiwa.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami yakin krisis ini akan membuat Allianz, industri, dan negara ini semakin kuat,” tutup Joos.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...


Bangun Rumah Lebih cepat, SIG Hadirkan Inovasi Bata Interlock

Bangun Rumah Lebih cepat, SIG Hadirkan Inovasi Bata Interlock
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melalui anak usahanya PT Semen Padang menghadirkan inovasi produk bata interlock untuk...


Bridgestone Indonesia Boyong Produk Andalan ke GIIAS 2024

Bridgestone Indonesia Boyong Produk Andalan ke GIIAS 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bridgestone Tire Indonesia mengajak para pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, untuk...