Rabu, 18 September 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tumbuhkan Daya Saing, Telkom Siap Tingkatkan Kemampuan Digital Generasi Muda

Posted by: 1041 viewer

Tumbuhkan Daya Saing, Telkom Siap Tingkatkan Kemampuan Digital Generasi Muda
Ilustrasi digital skills/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Telkom terus memacu generasi muda dalam meningkatkan kemampuan agar memanfaatkan teknologi digital sebagai sebuah peluang untuk dapat tumbuh berdaya saing.

Salah satu caranya melalui Pijar Mahir, platform digital PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) di bawah naungan Leap untuk melahirkan talenta muda masa depan yang cakap digital.

Mengutip Antara, Selasa (24/1/2023), Direktur Digital Bisnis Telkom Fajrin Rasyid memaparkan, sebagai platform digital dengan fokus pada bidang pendidikan, program pelatihan Pijar Mahir sudah diikuti oleh ribuan orang di seluruh Indonesia, yang berasal dari program Kartu prakerja inisiasi pemerintah maupun dari non-prakerja.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Di tahun 2022, jumlah peserta penerima Kartu Prakerja yang sudah mengikuti pelatihan di Pijar Mahir mencapai 2.426 orang,” kata dia.

Percepatan adaptasi teknologi di Indonesia terbukti memberikan dampak positif yang signifikan bagi seluruh sektor industri.

Dia menambahkan, dari hasil kerja sama strategis yang dilakukan Pijar Mahir di tahun 2022, Pijar Mahir sudah digunakan oleh 873 orang dari Intern DDB, sebanyak 158 orang dari RBUMN, dan 258 orang dari program Magang Santri.

"Ke depannya, Pijar Mahir juga akan terus mengembangkan bisnis yang sudah ada. Di tahun 2023, Pijar Mahir berencana untuk mengembangkan bisnis B2B (business to business),” ujarnya.

Platform pembelajaran Pijar Mahir tidak hanya dimanfaatkan oleh kalangan pelajar, namun juga oleh masyarakat luas untuk mengelola bisnisnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain meningkatkan kepiawaian terhadap penggunaan teknologi digital, pengguna yang mengikuti pelatihan secara rutin di Pijar Mahir juga termotivasi untuk bisa terus mengembangkan kemampuan diri dalam berbagai bidang.

Pijar Mahir merupakan bagian dari Leap sebagai umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia. Dengan adanya Leap, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Toshiba Luncurkan Inovasi Mesin Cuci yang Melindungi Kulit Pengguna

Toshiba Luncurkan Inovasi Mesin Cuci yang Melindungi Kulit Pengguna
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Toshiba, produsen elektronik terkemuka dunia, baru-baru ini meluncurkan mesin cuci terbarunya dalam acara bertajuk "Clean...


HOYA Hadirkan Inovasi Lensa Kacamata Hi-Vision Meiryo

HOYA Hadirkan Inovasi Lensa Kacamata Hi-Vision Meiryo
INFOBRAND.ID, JAKARTA - HOYA, merek lensa kacamata terkemuka dari Jepang, baru saja meluncurkan Hi-Vision Meiryo, lapisan lensa terbaru dengan perform...


Kembali Digelar, IFFINA 2024 USUNG TEMA Sustainable by Design

Kembali Digelar, IFFINA 2024 USUNG TEMA Sustainable by Design
INFOBRAND.ID, JAKARTA - ASMINDO (Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia), tahun ini kembali menyelenggarakan IFFINA 2024, untuk kesebela...


Inisiatif Tower Bersama Perangi Stuntung di Daerah 3T

Inisiatif Tower Bersama Perangi Stuntung di Daerah 3T
INFOBRAND.ID - Hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) 2023 yang menunjukkan bahwa stunting masih menjadi masalah serius di Indonesia dengan prevalen...