Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Wika Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019

Posted by: 3434 viewer

Wika Raih Penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award 2019
Fekum Ariesbowo, Public Relations Corporate Secretary Wika / Foto: Andrian Dwi Hattanto/ INFOBRAND.ID

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk menuai sukses di awal tahun 2019. Kali ini, Wika berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia TOP Digital PR Award (ITDPA) 2019 yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (25/01/2019) untuk kategori Kontraktor BUMN.

Wika dinilai mampu menerapkan strategi kehumasan yang jitu berdasarkan beberapa aspek pengukuran di antaranya dilihat dari pemberitaan media digital terhadap suatu brand yang tercapture melalui google.co.id dengan tools news tahun 2018. Kedua, parameter social engagement aspect malalui facebook, dan terakhir melalui parameter digital mention aspect di facebook dan instagram.

Atas prestasi yang diraih oleh perusahaannya, Fekum Ariesbowo selaku Public Relations Corporate Secretary Wika mengucapkan rasa syukur dan terimakasihnya karena apa yang telah dilakukan tim PR Wika mendapatkan apresiasi yang sangat baik.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Bersyukur karena mendapat apresiasi ini. Ini menunjukkan apa yang kami kerjakan dalam satu tahun belakangan mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari TRAS N CO Indonesia,” ujarnya.

Terkait strategi komunikasi PR yang diterapkan, Fekum menjelaskan bahwa pihaknya memang berupaya untuk selalu beradaptasi sekaligus berionovasi menyajikan beragam informasi dan kegiatan positif yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Kuncinya mampu beradaptasi, berinovasi sekaligus mampu bertransformasi karena jika kita tidak mampu melakukan itu, saya percaya kita akan punah. Untuk di Wika, kami menggabungkan antara konvensional dan digital. Ada bebrapa ethos konvensional yang kami pikir bisa tetap dilaksanakan semakin berarti jika itu mendapat sentuhan dari digital. Artinya implementasi PR dalam digital sangat bagus karena digital memberikan kesempatan kita untuk sharing brand lebih luas dan cepat dan yang lebih jelas adalah menjangkau semua kalangan. Itu yang menjadi kunci sukses,” jelasnya.

Sebelumnya, Tri Raharjo selaku Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia mengatakan, di era digital seperti saat ini internet menjadi media yang sangat powerful, dan digital PR harus mampu membangun reputasi, kredibilitas, dan kepercayaan baik melalui media maupun sosial media.

“Perusahaan dengan reputasi dan citra positif, kini dapat dinilai dari pintarnya mereka dalam mengkomunikasikan perusahannya melalui media PR kontemporer seperti media digital, media sosial dan sarana lainnya,” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Indonesia TOP Digital PR Award 2019 diberikan kepada brand-brand di Indonesia dengan terlebih dahulu dilakukan riset oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID melalui Survey Digital PR Index sejak September – November 2018 terhadap lebih dari 800 brand dari 100 kategori brand tersurvey di Indonesia.

Survey yang dilakukan oleh TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID ini menggunakan tiga parameter penilaian yakni Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

Adapun yang telah berhasil mendapatkan penghargaan Indonesia Top Digital PR Award adalah : 

JNE (kategori Jasa Pengiriman)

SOFTEX (kategori Pembalut Wanita)

IKLAN INFOBRAND.ID

 KFC (kategori Resto Fast Food)

GS ASTRA (kategori Aki)

SHARP (kategori TV)

TEKIRO (kategori Tools)

CONFIDENCE (kategori Adult Diapers)

IKLAN INFOBRAND.ID

 CORSA (Kategori Ban Motor)

POLYTRON (kategori Mesin Cuci)

MIRACLE AESTHETIC CLINIC (kategori Klinik Kecantikan)

SWEETY (kategori Popok Bayi)

PIGEON (kategori Produk Perawatan Bayi)

Erha Clinic (kategori Klinik Kecantikan)

FUSO (kategori Truck And Bus)

 BRI Syariah (kategori Bank Syariah)

Mc Donalds (kategori Resto Fast Food)

Wijaya Karya (kategori Kontraktor BUMN)

Bank BRI (kategori Bank Konvensional)

Telkomsel (kategori Provider Telekomunikasi)

Axa Mandiri (kategori Asuransi)

BreadLife (kategori Toko Roti)

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah

Nokia Perbarui Jaringan 5G XL Axiata di Jawa Tengah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi, Nokia, mengumumkan telah menyelesaikan proyek lima tahun bersama XL Axiata dalam rangka memodernisasi ja...


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...


Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail

Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen pe...