Sabtu, 13 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Youtuber Tanboy Kun Buka Bisnis Kuliner "Bakso Bara"

Posted by: 4023 viewer

Youtuber Tanboy Kun Buka Bisnis Kuliner
Bara Ilham alias Tanboy Kun yang membuka kedai Bakso Malang di kawasan Depok, Jawa Barat

INFOBRAND.ID-YouTuber sukses di bidang kuliner atau lebih dikenal sebagai food vlogger dengan nama Bara Ilham, telah melangkah lebih jauh dalam dunia bisnis kuliner. Dengan penuh semangat, Bara Ilham, atau yang akrab disapa Tanboy Kun, membuka sebuah warung bakso bernama Bakso Bara.

Langkah ini merupakan keputusan bijak yang diambil bersama istrinya, Anas Sakina, setelah merenungi kenangan indah dari perjalanan kuliner di Kota Malang.

Mengawali perjalanan bisnis kuliner mereka, Tanboy Kun dan Anas Sakina menemukan inspirasi di Kota Malang. Kota ini tidak hanya memberikan kesan yang mendalam, tetapi juga menjadi pemicu keputusan untuk memasuki dunia kuliner dengan membuka Bakso Bara. Bagi mereka, bakso bukan sekadar makanan biasa; bakso adalah makanan yang dicintai oleh banyak kalangan.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Bakso adalah makanan yang bisa dinikmati oleh siapa saja dan kapan saja. Kami ingin menyajikan makanan umum dengan sentuhan suasana yang cozy," ungkap Tanboy Kun saat meresmikan Bakso Bara pada acara Grand Opening di Jalan Akses UI, Kota Depok, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Sebagai seorang food vlogger yang terbiasa mencicipi beragam hidangan, Tanboy Kun tidak mengambil remeh ketika memutuskan untuk terlibat langsung dalam bisnis kuliner. Ia merasa memiliki tanggung jawab yang lebih besar untuk menyajikan makanan yang luar biasa.

"Saya sebagai food vlogger merasa tanggung jawab lebih besar, saya tidak ingin makanan yang saya sajikan hanya memiliki rasa biasa. Kali ini, saya turun tangan langsung," tutur Tanboy Kun dengan penuh semangat.

Proses pengembangan menu untuk Bakso Bara tidak hanya sekadar kegiatan rutin. Tanboy Kun berbagi kisah tentang bagaimana ia secara intensif mencicipi berbagai resep rahasia bakso dan kuahnya. Ia melakukan serangkaian pengembangan dan mencoba resep hingga mencapai cita rasa yang sempurna menurut standar pribadinya sebelum akhirnya dihadirkan di pasaran.

"Saya terjun langsung dan telah mengembangkan resep berkali-kali, mencicipinya berulang kali, hingga menemukan kombinasi yang enak dan stabil, bahkan mencoba sebanyak 5 kali. Ini termasuk dalam proses penyempurnaan kuahnya, di mana rasanya harus pas," ungkap Tanboy Kun.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bakso Bara, menurut Tanboy Kun, memiliki keunikan yang membedakannya dari warung bakso lainnya. Selain mengusung cita rasa kuah Bakso Malang yang menjadi favoritnya, Bakso Bara juga menawarkan berbagai macam topping yang beragam. Varian bakso, mulai dari bakso kecil hingga bakso urat dengan tekstur kenyal, dihadirkan dengan 17 pilihan topping, termasuk adonan daging sapi, adonan daging ayam, adonan ikan, adonan udang, dan bakso goreng.

Kemajuan tidak hanya terletak pada menu bakso, namun juga menu tambahan seperti Bakso Bakar Bara, Cwie Mie Malang, dan Cwie MieBara. Semua menu ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau, dimulai dari Rp3 ribu per porsi. Tanboy Kun menekankan bahwa harga yang kompetitif ini dapat dicapai karena Bakso Bara memiliki keuntungan dari kepemilikan gedung sendiri.

"Harga cukup bersaing dan tidak mahal, karena kami memiliki gedung sendiri. Rasanya sangat cocok untuk lidah masyarakat kita, dan harganya terjangkau bagi mahasiswa dan pelajar," tegas Tanboy Kun.

Dengan pengalaman sebagai seorang food vlogger dan dedikasi tinggi dalam dunia kuliner, Tanboy Kun dan Bakso Bara menghadirkan pengalaman kuliner yang unik, lezat, dan terjangkau bagi semua kalangan. Grand Opening Bakso Bara di Jalan Akses UI, Kota Depok, Jawa Barat, tidak hanya menjadi peristiwa bersejarah bagi Tanboy Kun tetapi juga merupakan awal dari petualangan kuliner yang menjanjikan.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia

Hadir di Indonesia, Shop.Com Klaim akan Bawa Produk Jamu Mendunia
INFOBRAND.ID - Perkembangan industri e-commerce dan besarnya market Indonesia mendorong perusahaan e-commerce dari berbagai negara masuk ke pasar Indo...


Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir

Ini Bukti NETA V-II Aman Menerjang Banjir
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia membuktikan bahwa mobil listrik NETA V-II tetap aman dikendarai pada kondisi genangan dan banjir dangka...


Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Galaxy Z Flip6 rilis di Indonesia, Ini Spek dan Harganya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Samsung meluncurkan ponsel lipat Galaxy Z Flip6 di Indonesia yang hadir dengan kamera utama sebesar 50 MP, yang dirilis bersam...


Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas

Japota Gandeng JKT48 Luncurkan Inovasi Baru Japota Nipis Pedas
INFOBRAND.ID – Sukses dengan empat varian yang menjadi favorit konsumen, Japota, merek snack keripik kentang produksi Calbee Wings, meluncurkan...