INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Nestlé Indonesia bersama komunitas Single Moms Indonesia mengadakan Mompreneurs Hub Awarding Night bersama Nestlé Dancow Fortigro untuk memberikan penghargaan bagi 10 besar wirausaha ibu tunggal terbaik yang bina oleh Nestlé Dancow.
Pendiri Single Moms Indonesia, Maureen Hitipeuw mengatakan sangat senang dengan antusias ibu-ibu tunggal yang ingin mengembangkan usahanya dan memiliki peluang untuk menambah ilmu.
"Tandanya ada peluang untuk bunda-bunda terus menambah ilmu dan kami sebagai komunitas sangat menghargai apa yang dilakukan Dancow karena melihat potensi ibu-ibu yang memiliki usaha mereka punya potensi yang dapat dikembangkan," kata dia di Jakarta, kemarin.
Program Mompreneurs ini ditujukan untuk memberdayakan ibu tunggal di Indonesia dan mengasah kemampuan kerwirausahaannya dalam bimbingan pelatihan bisnis, mengusung tema "Cinta Bunda Sempurna Sambut Berkah Ramadhan Lewat Karya", Mompreneurs hub mendapat sambutan baik dari bunda tunggal di seluruh Indonesia.
Pendaftaran yang dibuka pada 3-15 Februari 2023 ini mampu menjaring 260 peserta dari seluruh Indonesia dengan latar belakang usaha yang bervariasi, mulai dari bidang jasa, food and baverage, busana, tas aksesoris sampai wedding planner.
Head of training Single Moms Indonesia Siti Meiyana Arafah mengatakan berbagai syarat diterapkan Nestlé Dancow bersama komunitas Single Moms Indonesia untuk dapat mengkurasi peserta terbaik yang dapat mewakili pemberdayaan ibu tunggal.
"Yang kami lakukan secara berjenjang setiap fase dari peserta 260 ke 100 paling penting syarat utama ibu tunggal dengan dokumen yang sah, lalu dilihat bisnisnya bisa dikembangkan atau tidak, kalo yang sudah besar tidak termasuk karena yang ingin dibantu yang mau dikembangkan," ujarnya.
Menurut dia lagi, para peserta datang dari 18 provinsi di Indonesia, dari Aceh hingga Sorong, Papua. Dari 100 peserta yang lolos seleksi tersebut, selama dua minggu mendapatkan pelatihan intensif dari para ahli untuk membangun mindset enterpreneur.
Hasil seleksi terus berlanjut hingga didapatkan 30 ibu wirausaha yang dapat menampilkan produk unggulannya, dan Mompreneurs hub menyeleksi 10 peserta terbaik dari setiap kategori untuk mendapatkan hadiah uang tunai.
Sementara itu, Direktur corporate affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu berharap dengan adanya program ini dapat meningkatkan kepercayaan diri ibu tunggal dan berkeyakinan bahwa ibu-ibu juga bisa menjadi business woman di atas kaki sendiri.
"Kita ingin membantu tidak hanya sekedar uang tapi bagaimana meningkatkan kepercayaan diri dan tentunya keyakinan bahwa ibu-ibu juga bisa menjadi business women di bawah kaki mereka sendiri," tandasnya.
10 Wirausaha Single Mom Ini Diganjar Penghargaan Nestle Dancow
Posted by: Syekh Ahmad 21-03-2023 10:46 WIB 1030 viewer
Penyerahan penghargaan Mompreneurs Hub Awarding Night Nestlé Dancow Fortigro/Ant
Baca berita lainnya di Google News
Article Related
Buktikan Diri Sebagai Brand Pilihan Para Ibu, GENTLY Sabet Brand Choice Award
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Merek produk Stretch Marks, GENTLY berhasil menjadi brand pilihan para ibu usai melahirkan dengan meraih Brand Choice Aw...
Jadi Pilihan Ibu Hingga Anak Kos, PANDAOMA Sabet Penghargaan Brand Choice Award
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand mesin cuci mini PANDAOMA membuktikan diri sebagai brand pilihan konsumen dengan berhasil meraih pengahgaan Brand C...
Melalui Aplikasi BYOND, BSI Dukung Perkuat Inklusi Bank Syariah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkomitmen mendukung salah satu program prioritas pemerintah, peningkatan inklusi perbank...
Catat, Pameran Produk Energi Baru Terbarukan Digelar November Ini
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Power and New Energy Expo (PNE Expo) sebuah pameran produk energi baru terbarukan akan hadir pada 27 - 30 November 2024 di Jak...