Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

290 Gerai McDonald's Indonesia Jadi Pokéstop, Pemain Pokémon Go

Posted by: 1188 viewer

290 Gerai McDonald's Indonesia Jadi Pokéstop, Pemain Pokémon Go
Gim Pokemon GO dan gerai McDonalds Indonesia mengumumkan program kerja sama dan penawaran spesial untuk pelanggan

INFOBRAND.ID-Ada banyak penawaran menanti bagi para pelatih Pokémon yang memainkan gim Pokémon GO di gerai McDonald's Indonesia. Mulai 22 Agustus 2023, lebih dari 290 gerai McDonald's Indonesia di seluruh Tanah Air berubah jadi Pokéstop dan/atau Pokémon Gym. 

Pokéstop adalah semacam checkpoint tempat pelatih mendapatkan sejumlah benda penting seperti Pokéball, berry, ramuan untuk memulihkan Pokémon, hingga telur Pokémon. Sementara, gym Pokémon adalah lokasi khusus untuk pertarungan Pokémon. 

Di bagian atas Pokéstop McDonald's, tertera keterangan penawaran spesial yang bisa diklik oleh pelatih Pokémon. Tautan akan terhubung ke aplikasi McDonald's Indonesia, di mana pelatih akan mendapat penawaran harga khusus untuk berbagai menu makanan dan minuman favorit McDonald's. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, ada kode Pokémon GO yang bisa ditukarkan dengan berbagai in-game item. Dengan memutar Pokéstop atau Gym McDonald's Indonesia, para pelatih Pokémon juga akan mendapat kartu pos khusus di dalam gim dengan gambar logo McDonald's. Pelatih yang beruntung pun bisa menemukan Pokémon langka saat memasang umpan di Pokéstop McDonald's. 

Berbagai keuntungan menarik itu merupakan bentuk kerja sama antara Pokémon GO dengan gerai McDonald's Indonesia. Associate director of digital McDonald’s Indonesia, Thomas Syahreza, menyampaikan bahwa tujuan utama dari kolaborasi itu adalah hendak meningkatkan kepuasan pelanggan. 

Terutama, pelanggan setia McDonald's dan para pemain Pokémon GO. Target utama yang disasar, yakni kalangan milenial dan Gen Z. Program kerja sama dengan Pokémon GO itu dia harapkan membuat McDonald's Indonesia semakin dekat dengan pelanggan. 

"Tidak sekadar menjadi restoran untuk bersantap, tapi ada inovasi di mana customer bisa bermain bersama, khususnya bermain Pokémon GO," kata Thomas pada konferensi pers di McDonald's Salemba Raya, Jakarta, Selasa (22/8/2023). 

Dia menyampaikan bahwa untuk sementara, kolaborasi dan penawaran yang sudah ada direncanakan berlangsung hingga satu tahun ke depan. Namun, tidak menutup kemungkinan akan ada perkembangan program dan berbagai penawaran menarik lain. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Head of emerging markets dari Niantic Inc, Jacob Kreimer, menyampaikan bahwa Pokémon GO selalu ingin memberikan pengalaman berkesan bagi para pemainnya yang dijuluki pelatih Pokémon. Niantic merupakan perusahaan pengembang perangkat lunak yang menaungi Pokémon GO.

Semua gim yang dikembangkan Niantic, termasuk Pokémon GO, selalu menginspirasi untuk bergerak, mendorong orang-orang untuk bermain bersama, dan mengeksplorasi dunia nyata. Kerja sama dengan McDonald's Indonesia disebut Kreimer semakin mendukung tiga hal itu. 

"Lewat kolaborasi ini, kami ingin membawa pengalaman imersif Pokémon GO ke semua gerai McDonald's Indonesia. Mengombinasikan dunia virtual dan dunia nyata, meningkatkan pengalaman bermain untuk para pelatih," ungkap Kreimer. 

Bentuk kerja sama lain juga akan dihadirkan pada momen hari komunitas Pokémon GO yang digelar secara rutin setiap bulan. Selama periode kerja sama, McDonald's Indonesia mendukung kegiatan hari komunitas Pokémon GO dengan menyediakan kode promo spesial yang bisa ditukarkan di restoran McDonald's untuk mendapatkan diskon produk.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini

Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen memajukan ekonomi syariah dan gaya hidup halal, WPCitra kembali akan menggelar Halal Fair pada Agustus...


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...