Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

3 Tahun Berturut-Turut Tingkatkan Brand Awareness Lewat Digital Channel

Posted by: 1069 viewer

3 Tahun Berturut-Turut Tingkatkan Brand Awareness Lewat Digital Channel
Motul kembali raih brand choice award 2023 kategori pelumas sepeda motor

INFOBRAND.ID-Motul Indonesia fokus menyasar saluran digital untuk meningkatkan brand awareness oleh pengguna internet (warganet). Selain itu, merek pelumas ini juga sedang menyusun rencana memproduksi pelumasnya di Indonesia secara total.

Baru-baru ini Motul kembali meraih Brand Choice Award 2023 untuk kategori pelumas sepeda motor. Penghargaan ini diraih ketiga kali secara berturut-turut.

taboola mid articleLuthfi Ilhami, Managing Director Motul Indonesia, menambahkan selama tiga tahun terakhir, Motul terus berusaha meningkatkan brand awareness terutama berfokus di digital channels. Ini didukung banyak respons positif oleh para pelanggan setia Motul, serta pengguna baru yang puas dengan kualitas produk Motul. Respons positif ini telah melipatgandakan persepsi positif terhadap brand Motul.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Dengan pencapaian ini, 2023 menandakan Motul 170 tahun menjadi pelumas pilihan terbaik konsumen. Kami memang terus menjajaki untuk melakukan proses produksi lokal di Indonesia secara keseluruhan. Namun, tentu saja ini harus dipersiapkan dengan matang sejalan dengan pertumbuhan penjualan Motul di Indonesia. Yang pasti Motul berkomitmen untuk menjaga ketersediaan barang untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Dan bisa dipastikan, di mana pun Motul diproduksi standar kualitas sama mengacu pada standar kualitas global Motul," kata Luthfi dalam rilisnya.

Seperti pasar sepeda motor di Indonesia yang didominasi motor matic, perkembangan penjualan motul di Indonesia juga didorong oleh peningkatan signifikan penjualan oli Scooter Series Motul, seperti Motul Scooter LE, Scooter Expert LE dan Scooter Power LE.

Motul tersedia untuk segala jenis motor, mulai dari jenis motor harian hingga untuk kebutuhan balap. Pengalaman Panjang motul di dunia balap, diaplikasikan untuk memenuhi tantangan berkendara harian seperti perlindungan mesin maksimal dalam suhu panas dan situasi kemacetan.

Motul juga dikenal sebagai sponsor ajang balap dunia seperti WSBK. Salah satunya lewat produk pelumas khusus balap, Ester Series yang terkenal sejak awal 90-an.

"Ini sejalan dengan pencapaian keseluruhan penjualan Motul yang tumbuh signifikan rata-rata 42 persen periode 2020- 2022. Khusus kategori oli motor, Motul mengalami pertumbuhan rata-rata 45 persen di periode yang sama," tambah Wellmart Purba, National Sales Director Motul Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Wellmart mengatakan, dibandingkan periode sebelumnya, penjualan Motul 2021 tumbuh 47 persen, kemudian tumbuh 42 persen pada 2022. Pertumbuhan penjualan ini diprediksi terus berlanjut pada tahun ini, yakni di atas 30 persen.

Brand Choice Award ini mempertegas positioning Motul sebagai brand pelumas yang paling dicari konsumen di internet. Selain itu, Motul juga mendominasi penjualan produk dan rating, serta review positif hampir di seluruh platform marketplace.

"Positioning tersebut memberikan kemudahan kepada konsumen untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka," jelasnya.

Brand Choice Award 2023 dilakukan dengan riset Brand Choice Index periode Januari - Maret 2023. Riset dilakukan terhadap 350 kategori produk dengan lebih 3.000-an brand. Penilaian berdasarkan pada 3 parameter; Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Choice Aspect, dan Digital Consumer Reviews & Rating Aspect.

Dari hasil penilaian tersebut, brand-brand yang masuk dalam daftar riset Brand Choice Index 2023 berhak meraih penghargaan Brand Choice Award 2023.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...