Senin, 26 Februari 2024

Follow us:

infobrand

30 Pelaku Tambang Minerba Ikuti Minerba Virtual Expo 2020  

Posted by: 1414 viewer

30 Pelaku Tambang Minerba Ikuti Minerba Virtual Expo 2020  
Menteri Energi dan sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Arifin Tasrif membuka Minerba Virtual Expo 2020.

JAKARTA - Pameran berkonsep virtual juga digelar oleh Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Ditjen Minerba), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM). Kegiatan yang digelar Kamis-Jumat (10-11/12/2020), merupakan pameran virtual pertama yang diadakan Ditjen Minerba, untuk menyampaikan kepada publik tentang kiprah dan capaian subsektor pertambangan minerba pada masa pandemi covid-19.

Minerba Virtual Expo 2020 dilaksanakan juga menampilkan capaian kinerja Ditjen Minerba dan inovasi dalam bidang pelayanan publik, menyampaikan regulasi dan kebijakan baru subsektor pertambangan minerba sehubungan dengan telah diterbitkannya Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Minerba.

Kegiatan tersebut juga menampilkan inovasi, kinerja, dan capaian perusahaan pertambangan minerba di masa pandemi covid-19, termasuk program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di sekitar area pertambangan minerba serta menyampaikan bahwa industri pertambangan minerba tetap memiliki peran penting dalam upaya pemulihan ekonomi nasional dalam masa pandemi covid-19 ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Minerba Virtual Expo 2020 diikuti oleh tiga puluh peserta yang terdiri atas perusahaan- perusahaan yang bergerak pada subsektor pertambangan minerba, asosiasi pertambangan minerba, serta unit-unit Eselon I di lingkungan KESDM.

Minerba Virtual Expo 2020 diselenggarakan dengan rangkaian program yang terdiri atas pameran inovasi dari seluruh pelaku pertambangan minerba serta 4 sesi webinar yang merupakan sarana untuk berdiskusi dan brainstorming terhadap isu-isu pertambangan minerba terkini. Keempat sesi Webinar Minerba Virtual Expo 2020 terdiri atas Sesi Pembaharuan Peraturan Subsektor Pertambangan Minerba, Sesi Kiprah Industri Pertambangan Minerba di Masa Pandemi Covid-19, Sesi Hilirisasi Minerba dan Masa Depan Industri Pertambangan Indonesia serta Sesi Pengutamaan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Sektor Pertambangan dalam Rangka Peningkatan Daya Saing Nasional.

Walaupun Minerba Virtual Expo 2020 diselenggarakan secara virtual, namun Ditjen Minerba tetap membuka kesempatan untuk dapat melakukan interaksi langsung antara peserta pameran dan pengunjung pameran melalui fitur live chat yang telah disediakan di setiap booth peserta pameran dengan dilengkapi informasi-informasi subsektor pertambangan minerba terkini.

Dengan diselenggarakannya Minerba Virtual Expo 2020 ini diharapkan akan menjadi pembuka dari rangkaian besar pameran virtual di Ditjen Minerba. Kedepan Ditjen Minerba akan terus menyelenggarakan Minerba Virtual Expo sebagai bagian dari kegiatan rutin Ditjen Minerba.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup

Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup
INFOBRAND.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi memulai program akselerator Startup Studio Indonesia Batch 8. Menggandeng 17 sta...


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...