Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

30 Pelaku Tambang Minerba Ikuti Minerba Virtual Expo 2020  

Posted by: 1569 viewer

30 Pelaku Tambang Minerba Ikuti Minerba Virtual Expo 2020  
Menteri Energi dan sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Arifin Tasrif membuka Minerba Virtual Expo 2020.

JAKARTA - Pameran berkonsep virtual juga digelar oleh Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Ditjen Minerba), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM). Kegiatan yang digelar Kamis-Jumat (10-11/12/2020), merupakan pameran virtual pertama yang diadakan Ditjen Minerba, untuk menyampaikan kepada publik tentang kiprah dan capaian subsektor pertambangan minerba pada masa pandemi covid-19.

Minerba Virtual Expo 2020 dilaksanakan juga menampilkan capaian kinerja Ditjen Minerba dan inovasi dalam bidang pelayanan publik, menyampaikan regulasi dan kebijakan baru subsektor pertambangan minerba sehubungan dengan telah diterbitkannya Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Minerba.

Kegiatan tersebut juga menampilkan inovasi, kinerja, dan capaian perusahaan pertambangan minerba di masa pandemi covid-19, termasuk program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di sekitar area pertambangan minerba serta menyampaikan bahwa industri pertambangan minerba tetap memiliki peran penting dalam upaya pemulihan ekonomi nasional dalam masa pandemi covid-19 ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Minerba Virtual Expo 2020 diikuti oleh tiga puluh peserta yang terdiri atas perusahaan- perusahaan yang bergerak pada subsektor pertambangan minerba, asosiasi pertambangan minerba, serta unit-unit Eselon I di lingkungan KESDM.

Minerba Virtual Expo 2020 diselenggarakan dengan rangkaian program yang terdiri atas pameran inovasi dari seluruh pelaku pertambangan minerba serta 4 sesi webinar yang merupakan sarana untuk berdiskusi dan brainstorming terhadap isu-isu pertambangan minerba terkini. Keempat sesi Webinar Minerba Virtual Expo 2020 terdiri atas Sesi Pembaharuan Peraturan Subsektor Pertambangan Minerba, Sesi Kiprah Industri Pertambangan Minerba di Masa Pandemi Covid-19, Sesi Hilirisasi Minerba dan Masa Depan Industri Pertambangan Indonesia serta Sesi Pengutamaan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Sektor Pertambangan dalam Rangka Peningkatan Daya Saing Nasional.

Walaupun Minerba Virtual Expo 2020 diselenggarakan secara virtual, namun Ditjen Minerba tetap membuka kesempatan untuk dapat melakukan interaksi langsung antara peserta pameran dan pengunjung pameran melalui fitur live chat yang telah disediakan di setiap booth peserta pameran dengan dilengkapi informasi-informasi subsektor pertambangan minerba terkini.

Dengan diselenggarakannya Minerba Virtual Expo 2020 ini diharapkan akan menjadi pembuka dari rangkaian besar pameran virtual di Ditjen Minerba. Kedepan Ditjen Minerba akan terus menyelenggarakan Minerba Virtual Expo sebagai bagian dari kegiatan rutin Ditjen Minerba.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...