INFOBRAND.ID-Brand pakaian asal Korea, Acmé De La Vie (ADLV), semakin agresif menetrasi market di Indonesia. Hal ini ditandai dengan membuka official store perdana di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, tepatnya di PIK Avenue Ground Floor.
Kehadiran official store yang pertama di Indonesia ini mencerminkan pula bahwa permintaan (demand) konsumen di Tanah Air, terutama di area kota besar, terhadap brand ADLV mengalami lonjakan. Ditengarai dengan pencarian produk atau keyword produk ADLV yang mengalami peningkatan sebesar 110 persen selama tahun 2022 – 2023.
“Kehadiran toko perdana ADLV di Jakarta adalah bentuk komitmen kami untuk mempermudah para pelanggan ADLV di Indonesia mendapatkan produk-produk kami,” ujar CEO ADLV, Jae Mo Gu dalam acara grand opening di PIK Avenue, Sabtu (14/10).
Diakui, pelanggan ADLV mendapatkan produk ADLV sebelumnya dengan cara membeli langsung di luar negeri melalui online store dan pengiriman dari Korea.
Dengan komitmen 100 persen pada kualitas tanpa kompromi, ADLV menciptakan kaos yang nyaman dengan desain yang menggemaskan dan bersemangat, yang akan menjadi teman setia para pemakainya.
Sejak diluncurkan tahun 2017, ADLV sukses menjual lebih dari ratusan ribu produk di Korea, China, Australia, Vietnam, dan Singapura.
Brand Representative ADLV Indonesia, Roy mengungkapkan dengan kondisi perekonomian dan daya beli masyarakat yang membaik, ditambah jumlah masyarakat muda Indonesia yang mencapai 275,77 persen – didasarkan data BPS tahun 2022 – menjadi peluang yang cukup baik untuk prospek bisnis ADLV di Indonesia ke depannya.
Selain itu, masyarakat Indonesia bersikap terbuka terhadap tren fesyen Korea. Data yang dikeluarkan oleh Korean Foundation for International Cultural Exchange (KOFICE) tahun 2021 disebutkan bahwa Indonesia menjadi negara ke-4 tertinggi di dunia yang paling tertarik dengan Korean Wave.
“Ini yang menjadi alasan ADLV menggarap market Indonesia dengan membuka official store. Kami optimistis, hadirnya produk ADLV akan diterima baik oleh masyarakat Indonesia,” tutur Roy.
Produk ADLV dikenal dengan gaya street casual. Terinspirasi dari ekspresi aktualisasi diri dan bertujuan untuk mewakili emosi pemakainya melalui motif yang digambarkan sebagai ‘Faces of Emotion’.
Motifnya dibuat melalui penggambaran karakter dengan seni yang unik serta penggunaan logo yang flashy dan keren membuat produknya digemari oleh konsumen.
Varian produk ADLV sendiri sangat beragam, mulai dari t-shirt, shirt, outerwear (hoodie, jaket, sweater), shorts, jeans, topi, socks dengan rentang harga Rp 199 ribu hingga Rp 2,999 juta.
ADLV memberikan pengalaman unik di peresmian toko perdananya, di antaranya "Claw Machine Frenzy" berhadiah merchandise ADLV bagi pengunjung yang beruntung, serta instalasi #ADLVPinkDino yang menyuguhkan experience bagi pengunjung saat berbelanja.
Ke depan, pihaknya berencana untuk menambah store di tempat lain, terutama di kota besar. “Kota Surabaya, Medan, dan Balikpapan marketnya bagus,” kata Roy. “Internal ADLV sedang mengkaji untuk membuka store di sana,” imbuhnya. Termasuk rencana menggandeng desainer lokal untuk desain motif ADLV.