Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Ajak Didiet Maulana, Sasa Ciptakan Masker Kulinara

Posted by: 1381 viewer

Ajak Didiet Maulana, Sasa Ciptakan Masker Kulinara
Foto dari SASA

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perusahaan bumbu masak PT Inti Sasa (Sasa) berkolaborasi dengan Didiet Maulana, desainer dan founder IKAT indonesia, berinisitatif menciptakan masker dengan motif yang mempresentasikan kuliner Tanah Air. Masker tersebut diberi nama Kulinara (Kuliner Nusantara).

Kulinara sendiri bukanlah masker medis, jadi dalam penggunaannya adalah untuk masker kain yang dipakai di depan masker medis.

Marketing Director Sasa Inti Fenny Kusnaidy mengungkapkan, pihaknya mempersembahkan Kulinara sebagai salah bentuk apresiasi kepada para tenaga kesehatan (nakes) dokter, perawat, bidan, petugas rumah sakit, serta relawan pejuang di garis depan penanganan Covid-19. Kulinara menjadi bagian dalam pelaksanaan prokes di mana salah satunya adalah memakai masker.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kulinara juga diharapkan bisa  menyemangati para tenaga medis dan relawan tersebut, sehingga mereka terus optimis bahwa perjuangan mereka akan menyelamatkan banyak orang,” papar Fenny dalam rilis yang diterima redaksi pada Kamis (26/8), di Jakarta.

Motif Kulinara didisain oleh Didiet Maulana, bertujuan sebagai pengingat bahwa di saat-saat seperti ini, makanan menjadi salah satu arti kebahagiaan dan memiliki arti tersendiri bagi setiap orang.

Kulinara hadir dengan warna, motif dan cerita yang menggambarkan betapa banyak ragam budaya rasa Indonesia dengan satu tema yang sama, yaitu kehangatan dan kebahagiaan.

Sementara Didiet Maulana mengatakan, kolaborasi dengan Sasa tercipta karena dua-duanya menjalani visi yang sama, yakni sama-sama berkreasi untuk rasa.  Sasa berkreasi menciptakan rasa masakan dan membawa kekuatan citarasa lokal. “Demikian pula saya yang memiliki visi untuk menciptakan desain bercorak Indonesia untuk menumbuhkan rasa bangga akan negeri ini,” tuturnya.

Diakui, proses pembuatan masker berlangsung singkat.  Diawali dengan proses brainstorm dengan tim Sasa untuk desain Kulinara, kemudian  masuk ke proses produksi yang ternyata memakan waktu cukup lama karena semua tim yang terlibat dalam pembuatan masker ini berusaha berusaha bekerja dengan mentaati peraturan prokes.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kulinara bukan masker medis, namun tetap bisa mendukung para nakes dalam keseharian mereka. “Saat mereka di jalan atau di luar area ruang kesehatan.  Jadi hal ini harus bisa menjadi sesuatu yang dibanggakan,secara desain harus unik dan berbeda dari biasanya,” tandas Didiet.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...