INFOBRAND.ID-Alliance Laundry Systems (ALS), pemimpin global dalam mesin laundry komersial, terus mengamati peningkatan permintaan layanan laundry di Indonesia. Peningkatan ini menguatkan komitmen Alliance Laundry Systems dalam menyediakan solusi laundry komersial premium bagi pelaku bisnis laundry di Indonesia dengan menghadirkan lima merek premium, yaitu Speed Queen, UniMac, Huebsch, Primus, dan IPSO, untuk memenuhi kebutuhan laundry yang beragam di Indonesia.
Andrew Khan, Sales Director – Southeast Asia of Alliance Laundry Systems, mengungkapkan, “Dalam lebih dari 30 tahun beroperasi di Indonesia, ALS melihat peningkatan permintaan laundry komersial sekitar 15%, yang didorong oleh perubahan kebiasaan mencuci pakaian masyarakat Indonesia dari rumah ke laundry kiloan dan self-service. Hal ini mencerminkan peningkatan standar hidup dan tuntutan akan kenyamanan bagi masyarakat yang sibuk. Oleh karena itu, ALS melihat ini sebagai peluang laundry komersial jangka panjang di Indonesia.”
Melihat potensi bisnis di bidang laundry komersial, ALS memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk bergabung dalam bisnis ini. Selain menyediakan solusi laundry, ALS juga membagikan pengetahuan melalui penggunaan teknologi digital untuk para pelaku bisnis laundry agar bisa berkomunikasi lebih efektif dengan pelanggan mereka.
Andrew Khan menjelaskan, “Teknologi ini memungkinkan para pelaku bisnis untuk berkomunikasi lebih baik dengan pelanggan mereka sehingga bisnis mereka dapat berkembang dengan lebih lancar.”
Dengan pengalaman lebih dari 150 tahun, ALS menciptakan mesin laundry unggulan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan khusus para mitra ALS. Layanan purna jual menjadi aspek penting bagi ALS untuk menjaga kualitas mesin laundry dan keberlanjutan bisnis mitra.
Andrew Khan menekankan, “Ketika kami berkolaborasi dengan para mitra, kami menjadikan prioritas pada Return of Investment (ROI), terutama karena para mitra telah melakukan investasi besar dalam bisnis laundry. Oleh karena itu, kami mengembangkan mesin laundry yang handal untuk memberikan pengembalian investasi terbaik. Memastikan bahwa para mitra memiliki akses ke layanan purna jual, yang mencakup perawatan, pemeliharaan, suku cadang, teknisi terampil, dan pelatihan teknisi, adalah salah satu prioritas kami.”
ALS percaya bahwa untuk menjadi produsen laundry terkemuka di dunia, perlu memperhatikan tiga faktor penting: Masyarakat, Teknologi, dan Kemitraan. ALS berkomitmen untuk menjadikan kehidupan masyarakat lebih baik setiap hari melalui mesin laundry unggulan, menciptakan mesin yang tahan lama untuk memberikan peluang lebih baik bagi mitra pelaku bisnis laundry, dan menjalin kemitraan dengan lebih dari 650 distributor di seluruh dunia.
Andrew Khan menyimpulkan, “Dengan komitmen ini, kami optimis untuk mengembangkan bisnis kami di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia sebagai pasar utama kami. Kami mengantisipasi pertumbuhan dua digit di Indonesia dan siap bertemu dengan pelaku bisnis yang mencari mesin laundry sesuai dengan standar mereka, terutama di tengah ledakan laundromat self-service yang diharapkan terjadi dalam tiga hingga empat tahun mendatang di seluruh Indonesia.”