Senin, 04 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Angka Penjualan Global GWM pickup Menembus Dua Juta Unit

Posted by: 1632 viewer

Angka Penjualan Global GWM pickup Menembus Dua Juta Unit
GWM Pickup

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Baru-baru ini, GWM pickup membuat pengumuman di ajang "Auto Guangzhou 2021", yakni penjualan globalnya telah menembus dua juta unit. Dengan demikian, GWM pickup menjadi merek pikap asal Tiongkok pertama yang sukses mencapai kinerja penjualan tersebut.

Truk pikap merupakan jenis mobil pertama yang diproduksi GWM, dan, menurut statistik resmi, GWM pickup mengalami pertumbuhan penjualan secara pesat selama bertahun-tahun. Penjualan globalnya pada 2019 tercatat sebesar 148.830 unit, meningkat 7,85% secara tahunan. Pada 2020, angka penjualan ini melesat 51,2% secara tahunan menjadi 225.000 unit. GWM POER, Wingle 5, dan Wingle 7 termasuk tiga model yang mencatat angka penjualan terbaik pada kategori satu model di pasar pikap dunia. Tahun ini, pikap GWM terjual sebanyak 187.000 hanya dalam tiga triwulan pertama. Bahkan, GWM POER berhasil terjual lebih dari 10.000 unit selama 16 bulan berturut-turut.

GWM pickup telah dipuji banyak media otomotif internasional, dan hal ini turut mendorong pertumbuhan penjualannya. Saat uji berkendara oleh pengguna off-road profesional di Rusia, media otomotif profesional di negara tersebut, Auto.ru, menilai pikap GWM berhasil mengungguli merek-merek pikap lain dalam aspek berkendara, pengendalian terbaik, dan kinerja off-road yang luar biasa. Bakkie & Truck, sebuah majalah otomotif yang berpengaruh di Afrika Selatan, bahkan menilai GWM pickup sebagai salah satu "Tiga Pikap Terbaik di Dunia" bersama merek-merek pikap ternama lain. GWM pickup juga dijuluki "salah satu model yang paling layak dikoleksi pada masa mendatang" oleh Driven, media otomotif ternama di Selandia Baru.

IKLAN INFOBRAND.ID

Di pasar dunia, banyak model GWM pickup telah diapresiasi oleh pelanggan atas kinerja unggulannya. Pengakuan ini pun mendukung angka penjualannya yang sukses menembus dua juta unit. Seorang pelanggan Rusia, Burtsev, sangat puas dengan Wingle 7 berkat daya angkut dan keandalan produk terbaik. "Pikap Wingle 7 termasuk dalam daftar pembelian saya," katanya. Setelah diluncurkan di Timur Tengah, GWM POER sangat dipuji oleh pembalap asal Bahrain yang telah menjadi juara, Salah, atas kenyamanan dan pengendalian yang baik. "GWM POER mampu mengatasi kondisi jalanan khusus, dan menjadi pilihan praktis dalam liburan keluarga dan kegiatan berbelanja," ujarnya sambil tersenyum puas.

Pada Oktober 2021, GWM pickup terjual lebih dari 20.000 unit selama 14 bulan berturut-turut. Pada November lalu, GWM pickup hadir dalam beberapa model baru di ajang Auto Guangzhou 2021, termasuk Jingang POER, pikap super yang menjadi mobil konsep GWM, dan Heidan. Model-model baru ini kelak mendukung penjualan global GWM pada masa mendatang.

Sebagai target berikutnya, Zhang Haobao, General Manager, GWM pickup, berkata, "Pada 2025, GWM pickup akan terus mencapai angka penjualan tahunan di atas 500.000 unit, dan tercantum dalam daftar penjualan pikap terbesar di seluruh dunia." 

 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Dorong Kontribusi Anak Muda, Astra Luncurkan Satu Indonesia Awards 2024

Dorong Kontribusi Anak Muda, Astra Luncurkan Satu Indonesia Awards 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Astra International Tbk meluncurkan program Semangat Astra Terpadu Untuk (Satu) Indonesia Awards Tahun 2024 untuk mendorong...


Di Tengah Persaingan, HPM Tawarkan Keunggulan Mobil Jepang

Di Tengah Persaingan, HPM Tawarkan Keunggulan Mobil Jepang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan nilai lebih pada mobil Jepang di tengah persaingan produk otomotif yang semakin ketat...


Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Damri Dukung Penyelenggaraan Mudik Gratis BUMN

Sambut Idul Fitri 1445 Hijriah, Damri Dukung Penyelenggaraan Mudik Gratis BUMN
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan Umum (Perum) Damri mendukung penyelenggaraan mudik gratis bersama badan usaha milik negara (BUMN) dalam rangka meny...


Manajemen FEB Universitas Airlangga, Menyiapkan Mahasiswa Ready for Business with AI

Manajemen FEB Universitas Airlangga, Menyiapkan Mahasiswa Ready for Business with AI
INFOBRAND.ID - Artificial Intelligence (AI) merupakan fenomena terkini di dunia IT, yang menjadikan berbagai profesi bisa jadi di masa depan akan terg...