Rabu, 17 Agustus 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Anteraja Catatkan Pengiriman Harian Hingga 1,3 Juta Parcel Perbulan April 2022

Posted by: 18-05-2022 11:15 WIB 562 viewer

Anteraja Catatkan Pengiriman Harian Hingga 1,3 Juta Parcel Perbulan April 2022
Foto dari Anteraja

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Adi Sarana Armada Tbk (“ASSA”) emiten yang bergerak di bidang mobilitas, logistik dan penunjangnya, dengan tiga pilar bisnis utama, yaitu bisnis mobilitas (rental kendaraan, jasa pengemudi, Jasa Logistik, car sharing), bisnis jual-beli kendaraan (Lelang-JBA dan Online-toOffline used car dealers-Caroline), serta end-to-end logistic (logistik dan kurir ekspress-Anteraja), optimis dapat melanjutkan pertumbuhan yang baik di tahun ini salah satunya didorong oleh pertumbuhan kinerja dari salah satu anak usaha yaitu Anteraja.

Hingga Desember 2021, Anteraja berhasil mencapai pertumbuhan hingga 248% dengan rata-rata volume pengiriman mencapai sekitar 1 juta parcel/day, dan menargetkan hingga akhir tahun pengiriman dapat mencapai 1,5 juta parcel/day. Namun di bulan April 2022, pengiriman harian Anteraja sempat mencapai angka sekitar 1,3 juta parcel/day.

Presiden Direktur ASSA, Prodjo Sunarjanto mengungkapkan, “Kami melihat bisnis logistik khususnya delivery exspress prospeknya masih sangat besar dan akan terus tumbuh dari tahun ke tahun. Oleh karena itu, kami terus mengembangkan potensi untuk memasuki peluang pasar baru untuk Anteraja.

Saat ini kami juga tengah sudah mulai memakai teknologi robotic sorting untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas kinerja Anteraja di salah satu hub kami di Halim Jakarta. Diharapkan penggunaan teknologi robot memungkinkan Anteraja dapat terus mendorong kinerja Grup ASSA semakin baik ke depannya.”

Prodjo melanjutkan, momentum Ramadhan tahun ini juga turut mendorong peningkatan pengiriman Anteraja di bulan April, seiring dengan transaksi melalui ecommerce yang tumbuh sangat pesat. Selain Anteraja, kinerja ASSA tahun ini juga akan didukung oleh lini bisnis jual beli kendaraan bekas melalui anak usaha Autopedia (ASLC). Dimana pada tahun ini autopedia menargetkan dapat mencapai pertumbuhan bisnis hingga tiga digit sekitar 182%.

Sejalan dengan target tersebut, Autopedia (ASLC) telah mengembangkan Caroline sebagai online-to-offline (O2O) used car dealer, serta terus memperluas jaringan memasuki kota-kota baru di Indonesia. Salah satu upaya yang dijalankan Perseroan yaitu dengan menambah jumlah cabang Caroline untuk menangkap peluang pasar mobil bekas yang masih besar. Pada tahun 2022, Caroline telah menambah 2 cabang baru dan diharapkan hingga akhir tahun dapat menambah sebanyak 8 cabang.

“Diharapkan dengan inovasi dan strategi bisnis yang dijalankan, di tahun ini kami dapat mencapai pertumbuhan top-line dan bottom-line mencapai double digit diatas 30%,” tutup Prodjo.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


BARDI Smarthome Lebarkan Sayap ke Singapura

BARDI Smarthome Lebarkan Sayap ke Singapura
INFOBRAND.ID - BARDI smarthome, brand asli dari Indonesia perangkat elektronik berbasis artificial intelligence (AI) kian dikenal. Setelah sukses mere...


Waroeng Steak&Shake Malang Support HUT ke-35 Arema FC

Waroeng Steak&Shake Malang Support HUT ke-35 Arema FC
INFOBRAND.ID-Salah satu restoran di Malang mengikuti perayaan HUT ke-35 Arema FC. Uforia ini menarik perhatian publik hingga ke media sosial salah sat...


Indihome Semarak Gelar Kompetisi Cover Lagu, Dukung Kreativitas Penggiat Musik

Indihome Semarak Gelar Kompetisi Cover Lagu, Dukung Kreativitas Penggiat Musik
INFOBRAND.ID- IndiHome baru-baru ini menyelenggarakan kompetisi cover lagu yang bertajuk i-Music Cover Competition. Acara yang dihelat secara online i...


Dukung Kemandirian Nasional, Onemed Gencar Produksi Alkes

Dukung Kemandirian Nasional, Onemed Gencar Produksi Alkes
INFOBRAND.ID- Kementerian Kesehatan RI mencatat jumlah produk alat kesehatan (alkes) dari luar negeri yang beredar di Indonesia mencapai 154.041 atau...