Kamis, 30 November 2023

Follow us:

infobrand

9th Spirit INFOBRAND

APINDO Gandeng SMESCO Bantu UMKM Naik Kelas di Masa Pandemi

Posted by: 1567 viewer

APINDO Gandeng SMESCO Bantu UMKM Naik Kelas di Masa Pandemi
Kolaborasi APINDO dan SMESCO Untuk Bantu UMKM

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dalam rangka upaya menjadikan UMKM Naik Kelas, APINDO bekerjasama dengan SMESCO melakukan launching program pendampingan UMKM Naik Kelas. Sebelumnya, APINDO sudah mulai program pendampingan UMKM sejak 17 Juni 2020 lalu melalui APINDO UMKM Akademi.

Sementara itu, SMESCO juga memiliki program pendampingan UMKM melalui program Sparc Campus. Hal tersebut disampaikan Ketua Bidang UMKM / IKM DPN APINDO, Ronald Walla dalam rangka memperingati hari UMKM Nasional 2021 dengan tema “Tantangan Pandemi dan Strategi Transformasi UMKM Masa Depan” pada tanggal 12 Agustus 2021 di kantor APINDO UMKM AKADEMI Hub di Gedung SMESCO, Jakarta, secara virtual.

Direktur Utama SMESCO Leonard Theosabrata menuturkan, Sparc Campus merupakan fasilitas yang disediakan SMESCO sebagai inkubator untuk mempersiapkan generasi UMKM dalam menghadapi tantangan dunia usaha saat ini dan masa mendatang. Sparc Campus memperluas cakupan layanan SMESCO dengan menyediakan kurikulum yang dapat menambah wawasan pelaku UMKM dengan memperkenalkan standar baru dalam keseluruhan proses usaha.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ronald menambahkan, Hubungan ini adalah wujud kolaborasi SMESCO dan APINDO UMKM untuk memfasilitasi antara lain pendampingan, mentorship, business matching, pendanaan, perijinan dan juga penyediaan UMKM call center.

"Termasuk penyelenggaraan APINDO UMKM AKADEMI yang telah berjalan saat ini. Sesi ini diharapkan mampu meningkatkan kelas bagi para pelaku UMKM," terangnya.

Untuk Kurikulum Sparc Campus yang dapat diikuti para pelaku UMKM meliputi konsep, pasokan material, produksi, branding, pemasaran, distribusi dan daur ulang.

Untuk itu, APINDO mengajak komunitas UMKM untuk berkolaborasi dengan APINDO dan SMESCO. Kolaborasi tersebut dapat diinisiasi melalui registrasi data komunitas dan UMKM unggulan via platform Penggerak Masyarakat Tulen (PMT) secara online atau berkunjung ke kantor APINDO UMKM AKADEMI HUB di SMESCO.

Para pelaku UKM yang lolos nantinya menjadi UKM Unggulan SMESCO dan APINDO UMKM akan masuk dalam Catalog untuk di promosikan di dalam dan luar negeri.

IKLAN INFOBRAND.ID

 


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hankook Tire Kembali Donasikan Ban Kepada Masyarakat Cikarang Pusat

Hankook Tire Kembali Donasikan Ban Kepada Masyarakat Cikarang Pusat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global asal Korea Selatan, Hankook Tire kembali melakukan donasi ban, yang telah menjadi agenda tahunan sejak 201...


Edukasi & Tanam 3.300 Mangrove, Sharp Indonesia

Edukasi & Tanam 3.300 Mangrove, Sharp Indonesia "Most Engaging Corporate Social Marketing" Indonesia Best Corporate Sustainability Initiatives 2023
INFOBRAND.ID-Sharp Indonesia difasilitasi Yayasan Terumbu Karang Indonesia (Terangi) melakukan penanaman mangrove sebagai salah satu kegiatan untuk me...


Upaya Sampoerna Academy Perkenalkan Prinsip Solidaritas, Inklusivitas, dan Cinta Damai Sejak Dini

Upaya Sampoerna Academy Perkenalkan Prinsip Solidaritas, Inklusivitas, dan Cinta Damai Sejak Dini
INFOBRAND.ID-Pada perayaan United Nation Day (UN DAY) beberapa waktu lalu, Sampoerna Academy menggelar inisiatif bertajuk “Equality, Freedom and...


Gandeng Pemdes, PT Timah Tanam 2.500 Mangrove di Kepri

Gandeng Pemdes, PT Timah Tanam 2.500 Mangrove di Kepri
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Kundur, Provinsi Kepulauan Riau, menanam 2.500 mangrove, sebagai komitmen pe...