Selasa, 11 Mei 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Askrindo Gandeng Baznas Gelar Program Operasi Katarak Gratis

Posted by: 20-04-2021 15:17 WIB 234 viewer

Askrindo Gandeng Baznas Gelar Program Operasi Katarak Gratis
Proses operasi katarak.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), bagian dari Holding Perasuransian dan Penjaminan Indonesia Financial Group menggelar program operasi katarak secara cuma-cuma kepada masyarakat kurang mampu. Program itu digelar di kantor lembaga program rumah sehat Baznas, untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), program operasi katarak ini merupakan upaya Askrindo dalam mendukung program pemerintah untuk mengentaskan masalah kebutaan yang disebabkan oleh katarak di Indonesia. Kegiatan operasi katarak ini juga merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) pada program Askrindo Peduli Kesehatan.

Dituturkan Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo Kun Wahyu Wardana, operasi katarak gratis ini dilakukan melalui empat tahapan, yang telah dimulai sejak Maret hingga April 2021. Jumlah penerima manfaat dari program ini mencapai 200 orang dari kelompok mustahik.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami sangat berharap, dengan adanya operasi katarak ini, jumlah orang yang mengalami kebutaan akibat katarak secara perlahan dapat dikurangi. Dengan demikian, masyarakat dapat kembali beraktivitas secara normal dan produktif, yang pada akhirnya akan berdampak pada aktivitas perekonomian yang kembali bergerak,” harap Kun.

Wakil Ketua Baznas Mokhamad Mahdum menambahkan, tahapan operasi katarak meliputi screening, operasi, dan pasca operasi. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas terealisasinya program ini, melalui dukungan PT Askrindo bersama BAZNAS, Askrindo telah berupaya membantu program pemerintah untuk mengurangi kebutaan akibat katarak.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sementara itu, hasil survei kebutaan Rapid Assessment of Avoidable Blindness (RAAB) pada 2014-2016, yang dilakukan oleh Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) dan Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan, pada 15 provinsi di Indonesia menunjukkan bahwa angka kebutaan mencapai 3%.

Penyebab utama kebutaan dan gangguan terbesar pada penduduk usia diatas 50 tahun di Indonesia adalah akibat katarak yang tidak dioperasi dengan proporsi sebesar 77,7%, di mana sekitar 71,7% penyebab kebutaan kepada laki-laki dan sekitar 81% pada wanita. Adapun alasan utama penderita katarak di Indonesia tidak dioperasi antara lain karena tidak mengetahui jika menderita katarak, tidak tahu bila katarak dapat disembuhkan, alasan biaya, hingga takut dioperasi.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


PFI Mega Life Luncurkan Asuransi Mega Warisan

PFI Mega Life Luncurkan Asuransi Mega Warisan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT PFI Mega Life Insurance, perusahaan patungan antara Prudential Financial Inc dan CT Corporation, meluncurkan sebuah produk...


Lewat Gerakan Locals Unite, Sosro Bantu Kreator dan UMKM Hasilkan Karya Unik

Lewat Gerakan Locals Unite, Sosro Bantu Kreator dan UMKM Hasilkan Karya Unik
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Program Corporate Social Responsibility (CSR) sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari PT Sinar Sosro. Sebagai bentuk kepedul...


Telkomsel Tambah Investasi ke Gojek US$300 juta

Telkomsel Tambah Investasi ke Gojek US$300 juta
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menambah investasi ke Gojek senilai US$ 300 juta. Tambahan investasi itu sebagai momentu...


Le Minerale Dukung Program Gerakan Sedekah Sampah Berbasis Masjid

Le Minerale Dukung Program Gerakan Sedekah Sampah Berbasis Masjid
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Lembaga Pemuliaan Lingkungan Hidup & Sumber Daya Alam, Majelis Ulama Indonesia (LPLH & SDA) bersama Le Minerale menduk...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS








Index
Elnusa