Ahad, 21 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Asuransi Astra Berikan Literasi Keuangan Kepada Anak Usia Dini

Posted by: 521 viewer

Asuransi Astra Berikan Literasi Keuangan Kepada Anak Usia Dini
Melalui menggambar dan mewarnai Asuransi Astra memberikan edukasi mengenai layanan yang diberikan asuransi Garda Oto, produk asuransi kendaraan dari Asuransi Astra di kelas Little Financial Master & Emergency Roadside Assista

INFOBRAND.ID-Di dunia yang serba cepat saat ini, masalah keuangan hampir mendominasi setiap aspek kehidupan seperti pembelian kebutuhan sehari-hari, penganggaran bulanan, membayar pajak, dan lain-lain. Disadari atau tidak, mengatur keuangan adalah keterampilan hidup yang perlu dimiliki setiap orang. Oleh karena itu, literasi keuangan sedini mungkin dianggap hal penting untuk para generasi penerus bangsa agar dapat mandiri secara finansial serta mampu mempersiapkan keuangan untuk masa depan.

Kecerdasan setiap orang dianggap mulai terbentuk di usia dini, di mana pendidikan yang didapatkan pada masa itu sangat menentukan tahap perkembangan anak selanjutnya. Berupaya mewujudkan masyarakat yang well literate mengenai finansial sejak dini, Asuransi Astra mengadakan kelas Field Trip dengan mengangkat tema Little Financial Master & Emergency Roadside Assistance Tour di Astra Biz Center, BSD pada Sabtu, 17 Juni 2023.

Hal ini merupakan sebagai dukungan Asuransi Astra terhadap peningkatan angka literasi keuangan di Indonesia sesuai dengan arahan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

IKLAN INFOBRAND.ID

Little Financial Master & Emergency Roadside Assistance Tour merupakan kelas yang diselenggarakan oleh Asuransi Astra mengenai literasi keuangan dan diperuntukkan bagi anak-anak dengan rentang usia 3 hingga 10 tahun. Kelas yang dibuka untuk umum ini juga menjadi bagian dari upaya Asuransi Astra dalam mendukung peningkatan angka literasi keuangan di Indonesia sesuai dengan arahan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sesi literasi keuangan usia dini dibawakan secara langsung oleh Branch Manager Asuransi Astra, Daniel Febrian dengan tujuan memberikan pemahaman mengenai  pengelolaan keuangan secara bijak dengan melindungi aset kendaraan hingga diri sendiri. Pengetahuan dan pengalaman dari stimulasi pendidikan mengenai asuransi ini diharapkan tertanamkan sehingga menciptakan sebuah kebiasaan dan karakter yang nantinya menjadi budaya baik dan bermanfaat di masa depan.

 Acara ini juga dihadiri oleh para orang tua, literasi keuangan ini diperolehkan untuk mereka agar memahami urgensi melakukan pengelolaan keuangan dengan melindungi aset dan diri sendiri, sehingga dapat menjadi contoh atau figur di mata sang buah hati. Sejatinya, anak-anak di masa emas cenderung meniru orang-orang dan lingkungan sekitarnya. Orang tua dapat meluangkan waktu dan membantu anak-anak meletakkan dasar keuangan yang kuat untuk masa depan dan dapat membantu mereka dalam menentukan kebutuhan dan keinginan. Karena dengan membentuk pemahaman, perilaku, dan kebiasaan anak sejak dini akan menghasilkan efek yang lebih besar karena kebiasaan yang telah terinternalisasi dibandingkan ketika harus dilakukan setelah anak tersebut dewasa.

Tak hanya itu, dalam rangka memberikan literasi dan edukasi dengan cara yang seinteraktif dan menarik mungkin, kelas dilengkapi dengan sesi menari dan menyanyi, menggambar dan mewarnai hingga office tour kantor cabang Asuransi Astra menggunakan mobil armada Garda Siaga. Hal ini bertujuan untuk memudahkan anak-anak memahami materi yang dibawakan.

Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto mengatakan dengan memahami serta mengajarkan literasi keuangan kepada anak-anak mungkin tampak seperti tugas yang menakutkan. Namun itu dibawa dari pilihan orang tua yang tidak pernah menganggap anak mereka cukup dewasa untuk membicarakan masalah uang. Faktanya, tidak pernah terlalu dini untuk memulai. Hal ini justru menumbuhkan rasa tanggung jawab dan membantu anak-anak menghargai uang.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Literasi keuangan bukanlah sesuatu yang dapat dilakukan dengan cepat, tetapi merupakan proses langkah demi langkah yang dimulai pada masa kanak-kanak dan berlanjut sepanjang hidup seseorang hingga pensiun. Menanamkan pesan literasi keuangan pada anak-anak sangatlah penting, karena mereka akan membawanya sepanjang hidup mereka. Harapannya, anak-anak dapat membentuk perilaku dan kebiasaan sedari kecil agar dapat dibawa sampai tumbuh dewasa serta mempengaruhi cara pandang maupun berpikir di masa depan,” Ujarnya

Asuransi Astra menawarkan berbagai macam asuransi untuk memberikan perlindungan untuk diri sendiri, keluarga hingga asetmu. Untuk kebutuhan pribadi, asuransi mobil Garda Oto hadir untuk aset kendaraanmu, melalui aplikasi myGarda, para pelanggan dapat dengan mudah melakukan proses pembelian dan upgrade polis hingga mengajukan klaim di mana pun dan kapan pun. Selain itu, asuransi kesehatan perorangan berbasis platform digital Garda Healthtech juga kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan perlindungan kesehatan seperti memudahkan proses pembelian polis, melakukan konsultasi dengan dokter hingga penebusan obat. Serta perlindungan lainnya seperti asuransi perorangan Garda Me, asuransi biaya pendidikan anak Garda Edu, asuransi rumah dan properti Garda Home, dan asuransi perjalanan Garda Trip yang akan memberikan perlindungan ekstra dan rasa peace of mind kepada pelanggan. Seluruh produk asuransi dapat dibeli melalui website gardaoto.com.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik

Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik
INFOBRAND.ID - Yayasan WINGS Peduli ajak masyarakat kurangi sampah plastik dengan kampanyekan #PilahDariSekarang untuk peringati Hari Bumi. Dalam upay...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...