Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

BAF Turut Penuhi Asupan Nutrisi Anak-anak Selama Bulan Ramadhan

Posted by: 1426 viewer

BAF Turut Penuhi Asupan Nutrisi Anak-anak Selama Bulan Ramadhan
CSR Ramadhan BAF "Caring For Children" di Yayasan Rumah Piatu Muslimi, Jakarta.(Foto: BAF)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi covid-19 yang masih berlangsung membuat bulan ramadhan tahun ini kembali diselimuti pandemi. Aktivitas puasa yang seharusnya dapat dilaksanakan dengan penuh kegembiraan dan penuh dengan aktivitas ibadah, membuat masyarakat masih harus tetap berhati-hati. Terutama untuk kegiatan anak-anak, orang tua harus memastikan aktivitas putra-putri tetap aman.

Berangkat dari kondisi tersebut, PT Bussan Auto Finance (BAF) sebagai perusahaan pembiayaan yang memiliki andil dalam menyejahterakan kehidupan masyarakat turut mengulurkan bantuannya untuk membantu anak-anak Indonesia agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih baik.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, selain harus meningkatkan imun tubuh untuk menghadapi risiko terhadap penularan COVID-19, anak-anak Indonesia juga membutuhkan asupan nutrisi yang cukup melalui makanan dan minuman bergizi agar dapat menjalankan ibadah puasa serta aktivitas belajar daring dengan lebih baik. Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BAF kembali mengadakan program CSR Ramadan BAF “Caring for Children” yang diselenggarakan tanggal 23 April 2021 serentak di 18 (delapan belas) kota di Indonesia, yaitu Aceh, Medan, Padang, Palembang, Serang, Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Tasikmalaya, Semarang, Solo, Malang, Surabaya, Lombok, Banjarmasin, Makassar, dan Palu.

IKLAN INFOBRAND.ID

Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli mengungkapkan pemilihan ke-18 kota ini tidak hanya sebagai representatif wilayah operasional kantor jaringan BAF di Indonesia. Kedelapan belas kota terpilih yang ada pada kegiatan CSR ini merupakan salah satu upaya BAF dalam mewujudkan pemerataan kesejahteraan sosial dan pendidikan baik di kota besar maupun kota-kota penyangga di Indonesia.

Program CSR Ramadan BAF “Caring for Children” yang mengusung #PuasaBerkahPuasaSehat, menjadi komitmen kami untuk memberikan tanggung jawab sosial kepada anak Indonesia. Adapun bantuan yang diberikan diantaranya adalah pemberian bantuan makanan dan minuman bergizi untuk anak-anak di panti asuhan dan yayasan sosial lainnya agar dapat menjalankan ibadah puasa dan belajarnya dengan lancar serta mendapatkan asupan makanan yang bergizi seimbang.

“Selain bantuan makanan dan minuman bergizi, adapula bantuan sarana dan prasarana, bantuan sembako, paket ibadah, serta paket berbuka puasa,” tutur Lynn, dalam siaran media, yang diterima infobrand.id, Jumat (23/4/2021).

Konsistensi BAF dalam upayanya untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia sebagai garda terdepan bangsa tercermin dengan kembali diusungnya tema Caring for Children dalam program CSR kali ini. Tema ini akan menjadi payung besar program CSR yang akan dijalankan BAF sepanjang tahun 2021, sejak tahun 2019.

Dalam pelaksanaan kegiatan CSR Ramadan BAF “Caring for Children” kali ini, BAF tetap mengedepankan dan memastikan protokol kesehatan telah dijalankan dalam penyerahan donasi ini, yakni membatasi jumlah perwakilan BAF serta yayasan/sekolah yang hadir dengan menerapkan 5M yakni; mengenakan masker dengan baik dan benar sesuai standar Kemenkes, menjaga jarak, mencuci tangan, memastikan yang hadir dalam kegiatan tersebut dalam kondisi sehat, dan menghindari kerumunan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Dengan adanya bantuan pemberian makanan dan minuman bergizi ini, diharapkan dapat memberikan dorongan semangat kepada anak-anak Indonesia untuk tetap stay healthy and stay focus dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan serta melakukan kegiatan belajar di tengah pandemi seperti ini,” ungkap Lynn.

Sebagai perusahaan pembiayaan sepeda motor baru Yamaha, mobil, elektronik, gadget & perlengkapan rumah tangga, Dana Syariah, motor bekas, hingga mesin pertanian, BAF akan terus melakukan kegiatan CSR secara rutin setiap tahun sebagai komitmen rasa kepedulian perusahaan terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat sekitar.

“Semoga dengan menurunnya tingkat penularan kasus COVID-19 akhir-akhir ini, menjadi pertanda baik bahwa pandemi akan segera berakhir sehingga kita dapat beraktivitas kembali secara normal,” pungkas Lynn.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...