JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Angkasa Pura II (AP II) selaku pengelola Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta terus memaksimalkan fasilitas serta pelayanan kepada para penumpangnya, khususnya di Terminal 1 dengan meluncurkan inovasi Mobile Assistant Check-In.
Hal ini disampaikan oleh Yado Yarismando selaku VP of Corporate Communication AP II pada INFOBRAND.ID melalui sambungan telepon, Rabu (15/5/2019) sore. Menurutnya, Mobile Assistant Check-In dihadirkan untuk bisa mengurai antrian yang lumayan tinggi.
“Posisinya sekarang penumpangnya itu sudah melewati kapasitas terminal yang ada. Jadi waktu-waktu tertentu antriannya lumayan tinggi. Dengan inovasi ini, fungsinya untuk mengurangi antrian yang ada di meja check-in,” ujarnya.
Yado menjelaskan, nantinya akan ada petugas Customer Service Mobile yang membawa portable dan gadget. Mereka menyambangi para penumpang yang ada di Selasar atau Curbside dan Area konter Check-In di Terminal 1.
Calon penumpang cukup menunjukkan Kode Booking dan KTP. Kemudian Boarding Pass akan dicetak dan bisa langsung digunakan oleh calon penumpang.
“Jadi mereka (petugas-red) menghampiri para penumpang yang sedang antri. Kalau misalnya bawaannya tidak terlalu banyak bisa check-in lewat mereka,” tambahnya.
Sebelumnya, AP II juga sudah menyiapkan beberapa fasilitas untuk memudahkan penumpang dalam melakukan proses check-in. Salah satunya melalui Self Check-In Counter (Check-In Mandiri).
“Kedepannya Kita akan mendorong penggunaan dari Self Check-In atau alat-alat yang dioperasikan secara mandiri guna meningkatkan kenyamanan penumpang ketika mereka ingin check-in,” pungkasnya. [ded]