Jum'at, 23 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Bank DBS Donasi 1.000 Konsentrator Oksigen Untuk Bantu Indonesia

Posted by: 1298 viewer

Bank DBS Donasi 1.000 Konsentrator Oksigen Untuk Bantu Indonesia
Donasi 1.000 Konsentrator Oksigen dari Bank DBS

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Indonesia saat ini sedang banyak membutuhkan pasokan Konsentrator Oksigen pasca meluapnya pasien positif covid-19. Mendengar hal tersebut, Bank DBS hari ini mengumumkan pemberian donasi 1.000 konsentrator oksigen untuk Indonesia. Konsentrator oksigen, yang merupakan alat bantu pernapasan medis non-invasif, akan didistribusikan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk memberikan dukungan tambahan kepada rumah sakit dalam merawat pasien dengan masalah kondisi pernapasan.

Mengenai hal tersebut, Piyush Gupta selaku CEO Bank DBS mengatakan, “Setelah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 30 tahun, kami turut prihatin melihat negara ini sedang dalam pertempuran melawan Covid-19 diakibatkan kasus yang terus melonjak.

Piyush menambahkan di tengah masa-masa yang sangat sulit ini, donasi yang perusahaan berikan merupakan bentuk solidaritas dengan rekan-rekan perusahaan di Indonesia, nasabah, serta masyarakat luas. Harapannya dengan donasi ini menurutnya dengan berjuang bersama, kita semua dapat segera mengatasi masa tersulit selama pandemi ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Setuju dengan pernyataan yang diberikan Piyus, kini Paulus Sutisna, Presiden Direktur, PT Bank DBS Indonesia ikut menambahkan “Di tengah tingginya peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia, salah satu kebutuhan besar saat ini adalah membantu mengatasi situasi kekurangan oksigen di lapangan. Oleh karena itu, kami berterima kasih kepada seluruh pihak berwenang Singapura dan Indonesia yang telah membantu memfasilitasi donasi ini, sehingga kami dapat berjuang bersama dan berkontribusi di pertempuran ini.”

Selama setahun terakhir, Bank DBS telah memberikan beberapa donasi untuk mendukung perjuangan melawan Covid-19. Pada tahun 2020, Bank DBS Indonesia melalui “DBS Stronger Together Fund” mendonasikan makanan dan paket perawatan senilai 2,5 juta SGD kepada mereka yang terkena dampak pandemi.

Donasi ini terdiri dari lebih dari 380.000 porsi makanan untuk 8.000 rumah tangga, [di mana pencari nafkah utamanya] yang terdiri dari pekerja berupah harian, supir angkutan umum, pedagang kaki lima, guru paruh waktu dan lain-lain, melalui Foodbank of Indonesia (FOI). Bank DBS Indonesia juga mendistribusikan 300.000 porsi makanan kepada pekerja berupah harian melalui Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI).

Pada Mei 2020, Bank DBS Indonesia juga mendonasikan alat tes Covid-19 yang diserahkan kepada tenaga medis yang bertugas melawan Covid-19. Bantuan tersebut terdiri dari 100.000 Rapid Test Kit, 15.000 Viral Transport Medium Kit, dan 5.000 Swab Test Kit. Dua mesin Polymerase Chain Reaction dan 3.000 test kit juga disumbangkan ke Departemen Mikrobiologi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada Agustus 2020.

Pada Mei tahun ini, di tengah lonjakan kasus Covid-19 di India, DBS juga mendukung upaya bantuan di negara tersebut dalam beberapa hal; termasuk sumbangan tiga tangki oksigen kriogenik, masing-masing dengan kapasitas sekitar 20.000 liter, serta 300 konsentrator oksigen, untuk mendukung perlawanan terhadap virus Covid-19.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...


Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan

Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan
INFOBRAND.ID - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 20-21 Februari 2024 memutuskan untuk mempertahankan BI-Rate sebesar 6,00%, suku bunga De...