Selasa, 23 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bank Syariah Indonesia Menang Top Digital Corporate Brand Award 2021

Posted by: 2329 viewer

Bank Syariah Indonesia Menang Top Digital Corporate Brand Award 2021
Top Digital Corporate Brand Award 2021 - Bank Syariah Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Bank Syariah Indonesia (BSI) raih penghargaan raih penghargaan Top Digital Corporate Brand Award 2021, Special Achievement for Subsidiary BUMN Special Achievement for BUMN-BUMD. Penyerahan penghargaan dilangsungkan secara virtual melalui e-A warding Ceremony Top Digital Corporate Brand Award 2021 pada Rabu 29 September 2021. Dihadiri ratusan peserta dari berbagai instansi pemerintah, BUMN, dan BUMD di seluruh Indonesia.

Penganugerahan penghargaan diterima oleh Gunawan Arif Hartoyo,Corporate Secretary and Communication Group Head Bank Syariah Indonesia (BSI) melalui Virtual.

“Terimakasih kami ucapkan kepada SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO dan telah memilih Bank Syariah Indonesia sebagai peraih Top Digital Corporate Brand Award 2021. Penghargaan ini wujud apresiasi semua pegawai dan capaian kami dalam memajukan BSI, beragam produk, inovasi. Terima kasih juga kepada stakehoder, Kami berharap bisa menerapakan ekonomi syariah secara luas,” Ujar Gunawan Arif Hartoyo,saat menerima penghargaan Top Digital Corporate Brand Award 2021 melalui virtual, Rabu (29/09/21)

IKLAN INFOBRAND.ID

Sekedar informasi, pada 1 Februari 2021 bertepatan dengan 19 Jumadil Akhir 1442 Hijriah, menjadi penanda sejarah bergabungnya Bank Syariah Mandiri, BNI Syariah, dan BRI Syariah menjadi satu entitas yaitu Bank Syariah Indonesia (BSI).


Penggabungan ini menyatukan kelebihan dari ketiga Bank Syariah sehingga menghadirkan layanan yang lebih lengkap, jangkauan lebih luas, serta memiliki kapasitas permodalan lebih baik. Didukung sinergi dengan perusahaan induk serta komitmen pemerintah melalui Kementerian BUMN, Bank Syariah Indonesia didorong untuk dapat bersaing di tingkat global.

Hadirnya Bank Syariah Indonesia merupakan ikhtiar untuk melahirkan Bank Syariah kebanggaan umat, yang diharapkan menjadi energi baru pembangunan ekonomi nasional serta berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat luas.

Hasil riset di ranah digital menunjukan ada lebih dari 75 ribu ulasan Bank Syariah Indonesia di internet, serta dicari oleh rata-rata lebih dari 74 ribu pengguna internet setiap bulannya.

CEO SuaraPemerintah.ID Arief Munajad mengatakan bahwa penghargaan Top Digital Corporate Brand Award 2021 sebagai bentuk dukungan agar BUMN, BUMD, dan anak usaha BUMN semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Munculnya pandemi dan era digitalisasi menjadi tantangan harus dihadapi BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN. Di sisi lain, BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN juga diharapkan bisa memberikan peran besar dalam mewujudkan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN),” kata Arief.

Ia mengungkapkan bahwa sebagian besar BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN terlihat sudah aware terhadap adaptasi teknologi informasi. Tidak sedikit BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN telah memanfaatkan fasilitas media digital baik dalam hal pelayanan maupun aktivitas promosi dan branding. Pengunaan media digital tersebut ternyata mampu memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan perusahaan.

“Apresiasi ini sebagai bentuk dukungan kami agar BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN semakin terpacu untuk mengoptimalkan penggunaan media digital dalam membangun reputasi perusahaan,” imbuhnya.

Pada kesempatan sama, CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo, menambahkan, barometer kesuksesan perusahaan BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN dengan cara meningkatkan aktivitas corporate brand di ranah digital atau media online. Disrupsi ekonomi akibat perkembangan teknologi digital dan pergeseran lanskap bisnis dari offline ke online sedang terjadi. Adanya pandemi, disrupsi dan pergeseran tersebut semakin nyata.

“Bagi perusahaan belum memanfaatkan teknologi digital dalam aktivitas bisnisnya akan semakin tertinggal, karena aktvitas pasar saat ini semakin banyak terjadi di ranah digital (online),katanya.

IKLAN INFOBRAND.ID

TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan fokus pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia telah merekam beragam digital actitvities corporate brand di dunia digital. Riset dilakukan menggunakan tiga parameter penilaian, yakni, Search Engine Aspect, Social Media Aspect, dan Website Aspect.

Melalui tiga parameter tersebut, pada riset tahun ini mengkhususkan penilaian terhadap corporate brand dari BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN di seluruh Indonesia.

Riset dilakukan pada bulan Mei hingga Agustus 2021 kepada 114 BUMN, 690 BUMD, dan sekitar 400 anak usaha BUMN di seluruh Indonesia.

Selanjutnya berdasarkan index riset digital tersebut, SuaraPemerintah.ID sebagai media berita pemerintah dan ekonomi terdepan dan TRAS N CO Indonesia, memberikan penghargaan kepada perusahaan BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN melalui Top Digital Corporate Brand Award 2021.

“Top Digital Corporate Brand Award merupakan sebuah penghargaan bergengsi bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia yang telah sukses meningkatkan aktivitas corporate brand di ranah digital, sehingga unggul dibanding perusahaan lainnya,” ujar Tri.

IKLAN INFOBRAND.ID

Top Digital Corporate Brand Award 2021, kata Tri, merupakan ‘suara netizen’ dalam mencari, membicarakan, simbol popularitas, dan kepercayaan dalam memilih perusahaan di internet.

“Kami berharap, dengan menggunakan logo Top Digital Corporate Brand Award 2021, akan membuat perusahaan semakin mendapatkan kepercayaan dari stakeholder. Apresiasi ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kompetisi bagi perusahaan BUMN, BUMD dan anak usaha BUMN di ranah digital,” ujarnya.

Berikut para peraih Top Digital Corporate Brand Award 2021, Special Achievement for BUMN-BUMD dan Special Achievement for Subsidiary BUMN: Bank Syariah Indonesia, PT Pembangunan Perumahan (Persero),PT Bio Farma(Persero),Bank DKI,Perumda Air Minum Kota Makassar,PT BNI Sekuritas,PT Mandiri Utama Finance (MUF),PT Phapros Tbk,PT BPD Sulawesi Tenggara(Bank Sultra),Bank BPD Bali,PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk(WIKA Gedung),PT Daya Mitra Telekomunikasi (Mitratel) dan puluhan perusahaan BUMN, BUMD, dan anak usaha BUMN lainnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...