Senin, 04 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bantu Penanganan Covid-19, Grab Ajak 23 Merk Nasional Kampanyekan Bersatu untuk Indonesia

Posted by: 1276 viewer

Bantu Penanganan Covid-19, Grab Ajak 23 Merk Nasional Kampanyekan Bersatu untuk Indonesia
Grab Indonesia/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Grab Indonesia menggandeng 23 merek nasional mengadakan kampanye "Bersatu untuk Indonesia" yang bertujuan membantu penanganan Covid-19 melalui penggalangan donasi.

"Kami mengajak anda semua untuk ikut serta dalam kampanye ini dan berkontribusi menjadi bagian untuk membantu Indonesia," ujar President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata dalam jumpa pers virtual, Senin (2/82021).

Menurutnya lagi, melalui kampanye tersebut pihaknya ingin mendorong semangat persatuan bangsa Indonesia untuk membantu penanganan pandemi COVID-19. Selain itu kampanye ini juga diadakan sebagai momentum memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Merek-merek yang tergabung dalam kampanye tersebut di antaranya Emtek, Ovo, Hokben, Aqua, Kopi Kenangan, Mayora, Lifebuoy, Bakmi GM, Solaria, Bukalapak, Martabak Pecenongan 78, Accenture, Microsoft, Indosat Ooredoo, Herbamuno+, dan Indomaret.

Pada tahap awal, Grab bersama lima merek yakni Emtek, Accenture, Ovo, Microsoft, dan Indosat Ooredo akan berdonasi sebesar Rp11 miliar kepada para pejuang pandemi Covid-19.

Selanjutnya, Grab akan mengumpulkan donasi dari pengguna melalui kode "BERSATU". Grab akan mendonasikan Rp5.000 setiap satu kode yang digunakan.

Pengguna dapat menggunakan kode tersebut saat melakukan pemesanan melalui Grab platform seperti Grab Bike, Grab Car, Grab Express, Grab Mart, dan Grab Food tanpa dipungut biaya.

Sementara itu, Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, program yang telah dimulai sejak 23 Juli ini akan berlangsung hingga 30 Agustus 2021. 

IKLAN INFOBRAND.ID

"Hasil donasi akan disalurkan melalui platform donasi Benih Baik. Kami memiliki target donasi sebesar Rp1 miliar dan donasi ini akan kami tambahkan dengan donasi Grab dan partner sebelumnya yang bernilai Rp11 miliar," ujarnya.

Neneng menambahkan keseluruhan hasil penggalangan dana akan didonasikan kepada para pejuang pandemi Covid-19, termasuk fasilitas kesehatan seperti rumah sakit dan puskesmas, tenaga kesehatan, masyarakat yang terpapar Covid-19, serta pedagang kecil yang terkena dampak pandemi.

"Kita juga akan mendonasikan ini untuk tenaga kesehatan dan masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan menyalurkan paket obat-obatan multivitamin untuk menunjang kesehatan dan pemulihan. Kami juga ingin menyalurkan kepada mereka paket kesehatan dan juga mainan edukatif," jelasnya.

Selain itu, menurut Neneng lagi, pihaknya terbuka untuk menerima lebih banyak lagi merek-merek nasional yang ingin bergabung dalam kampanye tersebut.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


BRI Insurance Salurkan Bantuan Gizi Anak di Cianjur

BRI Insurance Salurkan Bantuan Gizi Anak di Cianjur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance menyalurkan bantuan asupan gizi dan dukungan belajar kepada tiga yayasan di Cianj...


Gandeng Pemkab Gresik, SIG Siap Kelola Bahan Bakar Alternatif Sampah

Gandeng Pemkab Gresik, SIG Siap Kelola Bahan Bakar Alternatif Sampah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Jawa Timur, menandatangani Kesepakatan Bersam...


PT Bukit Asam Bangun Irigasi Dilengkapi PLTS di Muara Enim

PT Bukit Asam Bangun Irigasi Dilengkapi PLTS di Muara Enim
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BUMN PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membangun irigasi sawah yang dilengkapi pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Muara Enim, Su...


Melalui Pendampingan dan Pembinaan, SIG Konsisten Dorong Kinerja UMKM

Melalui Pendampingan dan Pembinaan, SIG Konsisten Dorong Kinerja UMKM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Rumah BUMN PT Semen Indonesia Tbk (SIG) di Rembang, Jawa Tengah, yang dikelola oleh PT Semen Gresik, terus mendorong kinerja u...