Sabtu, 04 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Baseus Tunjuk Grow in Asia untuk Garap Strategi Pemasaran di Indonesia

Posted by: 461 viewer

Baseus Tunjuk Grow in Asia untuk Garap Strategi Pemasaran di Indonesia
Baseus Tunjuk Grow in Asia

INFOBRAND.ID-

Perangkat teknologi telah menjadi alat penunjang produktivitas bagi setiap orang. Atas fungsinya yang esensial ini, pangsa pasar di bidang ini pun menawarkan potensi yang besar. Hal inilah yang coba disasar oleh produsen aksesoris perangkat teknologi, Baseus.

Tepat di bulan September lalu, Baseus meluncurkan logo baru sebagai langkah untuk memperluas jangkauan ke pasar yang lebih premium. Dalam peluncurannya, Baseus mengadakan acara selama dua hari bertemakan “tech playroom”. Ajang ini diisi dengan product display dari berbagai seri produk Baseus, hingga experience area untuk berbagai kebutuhan pengguna.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Baseus adalah perusahaan consumer electronics yang menyediakan produk di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Telah berdiri selama lebih dari satu dekade, kini Baseus berkomitmen untuk menyasar pasar premium dengan menghadirkan produk-produk aksesoris pendukung perangkat teknologi berkualitas. Seluruh produk Baseus dirancang berdasarkan proses research & development yang mengikuti perkembangan zaman dan menjawab kebutuhan pengguna,” tutur Jack Zhang, Regional SEA Director Baseus.

Dalam pelaksanaannya, Baseus menggandeng sebuah creative consulting yang berbasis di Jakarta, Grow in Asia. Sebagai consultant yang dipilih, GiA bertanggung jawab untuk menciptakan strategi pemasaran dari hulu ke hilir akan kehadiran Baseus di pasar Indonesia. Proses pengerjaan dilakukan berdampingan bersama tim Baseus, dengan referensi utama pada global campaign Baseus yang telah disesuaikan dengan kondisi dan demografi masyarakat Indonesia.

Dengan pendekatan yang dilakukan, acara peluncuran logo baru Baseus diklaim berhasil menarik lebih dari 11.000 pengunjung. Dari ranah publikasi sendiri, acara ini pun berhasil diliput di berbagai media konvensional dan media sosial hingga mencapai lebih dari 140% PR coverage serta 500% pertumbuhan media sosial dalam 1 bulan.

Menariknya lagi, Baseus yang berasal dari kata “based on user” ini mendedikasikan panggung acara untuk dapat digunakan oleh para pengguna (user)  sesuai dengan kebutuhan. Berlokasi di Laguna Atrium, Central Park-Jakarta Barat, ada pengguna yang merayakan ulang tahunnya di atas  panggung, hingga sepasang muda mudi Jakarta yang berdamai di atas panggung dan disaksikan oleh seluruh pengunjung pusat perbelanjaan tersebut.

“Baseus adalah produsen aksesoris perangkat teknologi dengan pengalaman yang telah terbukti di banyak negara. Menjadi partner strategis dalam kehadirannya di pasar Indonesia menjadi sebuah pencapaian bagi kami untuk mempersembahkan strategi komprehensif mulai dari pemetaan target market, brand positioning, hingga menerjemahkan global campaign agar selaras dengan karakter para pengguna di Indonesia,” ungkap Co-Founder dan CEO Grow in Asia, Eveline Anastasia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Eveline menambahkan, acara tersebut menjadi pembuktian akan kompetensi para konsultan dan tim strategis GiA dalam mengeksekusi integrated campaign dari sebuah brand teknologi global.

Hingga saat ini, GiA telah menangani lebih dari 40 klien dan 100 project dengan berbagai layanan, seperti integrated marketing excellence, category and consumer insight, brand development and management, serta digital transformation. Ke depan, GiA akan terbuka dengan berbagai project dari berbagai sektor, khususnya teknologi, farmasi, dan kesehatan.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...