Sabtu, 04 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bengkel BOS Tawarkan Kemitraan, Ini Nilai Investasinya!

Posted by: 10102 viewer

Bengkel BOS Tawarkan Kemitraan, Ini Nilai Investasinya!
dok. Instagram Bengkel BOS

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Banyaknya pemilik mobil di Indonesia membuat bisnis bengkel kian menjamur. Potensi omsetnya yang menggiurkan tentu menjadi alasan kenapa bisnis ini begitu diminati oleh calon investor.

Kabar baiknya, bengkel Ban Oli Service atau lebih dikenal dengan bengkel BOS kini mulai menawarkan peluang kemitraan. Hal ini disampaikan oleh Division Head of Sales and Marketing bengkel BOS, Esther K. Cesie saat ditemui INFOBRAND.ID di pameran franchise akhir pekan lalu.

Menurut Esther, bengkel mobil yang berdiri sejak 2011 lalu itu telah memiliki 29 bengkel. Dimana semuanya masih milik sendiri (bukan punya mitra-red).

IKLAN INFOBRAND.ID

“Waktu itu kami memang belum berani membuka peluang kerjasama dengan mitra. Tapi sekarang kami sudah siap karena kami sudah punya pengalaman dengan 29 bengkel yang sudah kami buka,” ujarnya.

Adapun nilai investasi yang harus disiapkan calon investor, kata Esther, tergantung dari lahan yang siapkan. Tapi untuk bisa membuka satu bengkel idealnya butuh lahan seluas 560 meter persegi yang nantinya akan diisi dengan tujuh stall.

Untuk lahan kosong dana yang harus disiapkan mencapai Rp2,5 miliar. Sementara untuk yang sudah ada bangunannya bisa mencapai Rp1,3 miliar sampai Rp1,5 miliar. Nilai tersebut belum termasuk franchise fee sebesar Rp250 juta untuk 10 tahun. Selain itu mitra juga dikenakan royalty fee sebesar 2,5 persen dari omset setiap bulannya.

“Jasa bengkel BOS lebih ke ban seperti ganti ban, spooring and balancing, kaki-kaki dan semacamnya. Sementara untuk ganti olinya kita mengganti oli mesin, transmisi dan lain-lain. Dan untuk service sendiri kami melakukan service ringan yang maksimum pengerjaannya hanya 3 jam saja,” jelasnya seraya mengatakan mitra bisnisnya sudah bisa balik modal antara tiga sampai empat tahun.

Tak hanya itu, bengkel BOS juga menyasar market mobil di kategori mid-end ini telah memanfaatkan kecanggihan teknologi melalui Apps (aplikasi) yang bisa didownload melalui Playstore dan Appstore, sehingga customer bisa melakukan order melalui aplikasi tersebut.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Target kami di 2019 adalah fokus untuk memperluas bengkel milik mitra,” tutupnya. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...