Kamis, 12 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Berhasil Beradaptasi di Ranah Digital, Gery Saluut Jadi Brand Pilihan Konsumen

Posted by: 3808 viewer

Berhasil Beradaptasi di Ranah Digital, Gery Saluut Jadi Brand Pilihan Konsumen
Brand Choice Award 2022 - Gery Saluut

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi Covid-19 turut berkontribusi pada percepatan penggunaan perangkat teknologi dalam kehidupan sehari-hari, hal itu dilakukan oleh salah satu perusahaan FMCG ini. PT Garuda Food Putra Putri selaku produsen Gery Saluut kini menyasar segmentasi dunia digital, dimana mereka saling berkomunikasi dan terhubung satu sama lain.

Hal ini dijelaskan oleh Ferry Haryanto, selaku Marketing Director PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk dalam wawancara Bersama INFOBRAND.ID, Ia mengatakan “Melihat hal tersebut kami konsisten berkomunikasi melalui media platform digital, seperti: Youtube, Instagram, Tiktok, dsb sehingga brand awareness Gery Saluut tetap dikenal luas oleh konsumen.”

Dengan konsistennya tersebut, Gery Saluut berhasil meraih penghargaan Brand Choice Award 2022 untuk kategori Malkist dan Wafer dari ajang Penghargaan yang diselenggarakan oleh TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID secara e-awarding.

IKLAN INFOBRAND.ID

E-commerce untuk industri FMCG sendiri saat ini di nilai belum terlalu besar karena adanya keterbatasan di biaya ongkos kirim yang cukup tinggi. Dari data nielsen Industri FMCG, masih kurang dari 2% dan saat ini pula kontribusi penjualan Gery Saluut di channel digital (e-commerce) masih di bawah 5% namun terus bertumbuh setiap tahunnya.

“Seperti yang diketahui, dunia mengalami kemajuan teknologi yang semakin pesat,  komunikasi di dunia marketingpun mengalami perpindahan dari konvensional ke digital. Oleh karena itu brand Gery mencoba beradaptasi mengikuti perubahan tersebut.” Lanjutnya.

Dengan kata lain perusahaan akan terus mengembangkan cara komunikasi di digital, yang paling efektif adalah dengan terus mendekatkan brand kepada target market, hal ini dilakukan guna meningkatkan consumer’s experiences, consumer’s engagement dan  the ultimate goal is brand penetration.

“Strategi yang kami gunakan masih terus berubah-ubah, mulai dari mencoba komunikasi di berbagai platform social media untuk mencari yang paling efektif. Melakukan strategu komunikasi berbayar, Skipable Ad, Non Organic melalui Key Opinion Leader (KOL), Virality, Product Placement, dsb.” Jelasnya.

Selain menentukan strategi yang berbeda, mereka selalu berkomitmen untuk terus melakukan inovasi baik dari sisi kualitas produk maupun dalam hal strategi marketing.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami akan lebih banyak melakukan komunikasi di ranah digital dengan cara menjalin kolaborasi dengan banyak Platform social media, e-commerce, Start Up, Selebgram dan KOL.” Pungkas Ferry.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta

FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta
INFOBRAND.ID - Memasuki hari keempat, pameran tanaman hias Floriculture Indonesia International (FLOII) Expo 2024 semakin meriah dan dipadati pengunju...


RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun

RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun
INFOBRAND.ID-Pelemahan daya beli masyarakat saat ini berimbas pada berbagai industri di Indonesia, termasuk industri pariwisata. RedDoorz, platform te...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif

INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif
INFOBRAND.ID - Dalam perjalanan waktu, hanya sedikit merek yang mampu bertahan dan terus berkembang, melintasi dekade demi dekade. Merek-merek ini tid...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 

INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 
INFOBRAND.ID - Customer satisfaction, atau kepuasan pelanggan menjadi prasarat agar produk atau layanan dari sebuah brand dipilih kembali, atau bahkan...