Rabu, 18 September 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Berorientasi Pada Inovasi dan Digitalisasi, Asuransi Generali Mampu Tumbuh di Masa Pandemi

Posted by: 2249 viewer

Di masa pandemi banyak banyak perusahaan asuransi yang mengalami penurunan. Tapi tidak untuk Generali Indonesia yang justru tumbuh dan membukukan laba di masa pandemi yang penuh tantangan. Berorientasi pada inovasi dan digitalisasi, hal tersebutlah yang membuat perusahaan asuransi ini mampu bertahan dan tumbuh di setiap tantangan

Berorientasi Pada Inovasi dan Digitalisasi, Asuransi Generali Mampu Tumbuh di Masa Pandemi
Edy Tuhirman, CEO PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Di masa pandemi banyak banyak perusahaan asuransi yang mengalami penurunan. Tapi tidak untuk Generali Indonesia yang justru tumbuh dan membukukan laba di masa pandemi yang penuh tantangan. Berorientasi pada inovasi dan digitalisasi, hal tersebutlah yang membuat perusahaan asuransi ini mampu bertahan dan tumbuh di setiap tantangan.

Diungkapkan CEO  PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia), Edy Tuhirman, pandemi covid--19 yang terjadi di awal 2020 memang menjadi tantangan tersendiri bagi  industri asuransi. Namun berbekal pengalaman mereka berhasil melalui berbagai krisis dan pandemi yang terjadi sebelumnya setelah melakukan berbagai inovasi.

"Pengalaman tersebutlah yang akan menjadi kekuatan untuk terus mendampingi dan memberi solusi bagi nasabah dan mitra bisnis, termasuk pada situasi pandemi saat ini," ujar Edy.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hasilnya terbukti sukses. Pada kuartal pertama tahun 2020, Generali bertumbuh secara positif. Mereka mendapat laba setelah pajak sebesar lebih dari Rp39,8 miliar atau tumbuh 9% (yoy), serta mempertahankan solvabilitasnya dengan RBC sebesar 319%. Pihaknya, lanjut Edy, memang sudah berorientasi pada inovasi dan digitalisasi sebelum pandemi terjadi.

Ia melanjutkan, Inovasi Generali pada Robo ARMS, juga telah berhasil menjadi solusi bagi nasabah yang kinerjanya pada unit link mencapai 22% di atas IHSG per 5 Juni 202). Solusi ini juga akan terus Generasli sosialisasikan kepada nasabah dan calon nasabah agar mereka bisa mendapatkan perlindungan kesehatan maksimal karena nilai investasi mereka lebih optimal.

Edy mengaku tengah mempersiapkan beberapa produk baru yang segera diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan akan asuransi yang kian tinggi. Lantaran ia melihat potensi asuransi tahun masih ada walaupun ada kecenderungan menurun akibat lemahnya daya beli masyarakat yang disebabkan krisis ekonomi akibat pandemi.

Pandemi ini, mendorong akselerasi transformasi digital yang sudah berjalan, mempercepat adaptasi inovasi digital, khususnya dalam hal pemasaran dan layanan. Hadirnya aplikasi nasabah Gen iClick merupakan bentuk nyata komitmen inovasi Generali dalam memberikan berbagai layanan 24 jam bagi nasabah.

Di saat penuh ketidakpastian dalam masa pandemi ini, Generali terus mendampingi nasabah yang terdampak baik dalam keleluasaan pembayaran premi hingga klaim terkait covid-19. Tercatat hingga bulan lalu, Generali telah membayarkan 66 klaim untuk nasabah yang terinfeksi covid-19 dengan nilai total Rp5 miliar.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kreativitas tentu dibutuhkan untuk memitigasi hal ini dengan memberikan kemudahan akses dan keringanan dalam metode pembayaran, juga memberikan proteksi pasti dengan premi terjangkau. Kesadaran masyarakat semakin tinggi karena butuh proteksi namun di sisi lain ada kesulitan ekonomi yang sedang dihadapi ini harus tetap diberikan solusi,” pungkas Edy.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Maskapai Internasional Gunakan Sustainable Aviation Fuel Pertamina

Maskapai Internasional Gunakan Sustainable Aviation Fuel Pertamina
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga mengumumkan bahwa Virgin Australia Airlines menjadi maskapai internasional pertama yang menggunakan b...


Toshiba Luncurkan Inovasi Mesin Cuci yang Melindungi Kulit Pengguna

Toshiba Luncurkan Inovasi Mesin Cuci yang Melindungi Kulit Pengguna
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Toshiba, produsen elektronik terkemuka dunia, baru-baru ini meluncurkan mesin cuci terbarunya dalam acara bertajuk "Clean...


HOYA Hadirkan Inovasi Lensa Kacamata Hi-Vision Meiryo

HOYA Hadirkan Inovasi Lensa Kacamata Hi-Vision Meiryo
INFOBRAND.ID, JAKARTA - HOYA, merek lensa kacamata terkemuka dari Jepang, baru saja meluncurkan Hi-Vision Meiryo, lapisan lensa terbaru dengan perform...


Kembali Digelar, IFFINA 2024 USUNG TEMA Sustainable by Design

Kembali Digelar, IFFINA 2024 USUNG TEMA Sustainable by Design
INFOBRAND.ID, JAKARTA - ASMINDO (Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia), tahun ini kembali menyelenggarakan IFFINA 2024, untuk kesebela...