Ahad, 26 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bidik Milenial, Sepatu Eagle Fokus Regenerasi Brand

Posted by: 1202 viewer

Bidik Milenial, Sepatu Eagle Fokus Regenerasi Brand
eagle

INFOBRAND.ID-Nama Eagle, memang tak setenar era 80-90-an. Masa itu, merek sepatu Eagle begitu populer, khususnya di kalangan anak sekolah dan remaja. Memakai sepatu Eagle terasa gaya dan membanggakan pada zaman itu, karena terkenal awet dan tidak murahan.

Tapi, di tengah persaingan industri alas kaki yang kian ketat seiring dominasi merek sepatu global, nama Eagle mulai dilupakan banyak orang. Padahal, produk sepatu Eagle masih ada di pasar. 

Bahkan, sepatu buatan lokal yang mulai dikembangkan tahun 1986 itu rutin mengeluarkan produk baru secara berkala.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sadar mereknya sudah tak sekuat dua dekade lalu, PT GF Indonesia, produsen merek sepatu Eagle, mencari cara agar merek sepatu ini tetap tertanam dalam benak konsumen dan mengembalikan kejayaan masa lalunya. 

Salah satu strategi GF Indonesia adalah melakukan regenerasi merek dengan membidik generasi lebih muda.

Cindy Jane, Direktur Marketing PT GF Indonesia mengatakan, tren pasar sudah berubah. Orang dengan usia 30 tahun–50 tahun banyak yang lebih memilih menggunakan sandal ketimbang sepatu. Selain itu, kelompok ini rata-rata tak mau lagi gonta-ganti model sepatu seperti halnya kaum muda.

Apalagi, Cindy mengungkap data, dari sekitar 260 juta penduduk Indonesia, sekitar 60% adalah generasi milenial dengan rentang usia 15 tahun–27 tahun. 

Daripada harus berjuang mempertahankan segmen lama, Eagle memilih mengambil pasar baru yang lebih besar. 

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami mau mengambil pasar milenial. Pelan-pelan, Eagle akan kami bawa ke sana,” ungkapnya kepada Kontan belum lama ini.

Selama ini, Eagle memang dikenal sebagai sepatu olahraga yang banyak digunakan kaum pria dengan usia 30 tahun–50 tahun. Nah sekarang, Eagle menggeser pasar yang dibidik. 

Tak hanya kaum lelaki, kini Eagle juga mulai membidik pasar wanita dengan rentang usia 15 tahun–27 tahun.

Untuk menjalankankan proses regenerasi merek tersebut, Eagle menggunakan strategi kolaborasi dengan artis dan pesohor di dunia maya. Adapun beberapa artis yang sudah digandengnya diantaranya seperti grup band Slank, video creator Young Lex dan yang paling anyar penyanyi Rizky Febian. 

“Kami lebih berharap, masyarakat mengenal produk Eagle sebagai sepatu desain para artis. Misal, Eagle itu sepatu Slank, sepatu Lex, dan sepatu RF,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Sukses Gelar Promo Berbagi Hadiah, Gokana Hadirkan Menu Baru “Sushi Matsuri”

Sukses Gelar Promo Berbagi Hadiah, Gokana Hadirkan Menu Baru “Sushi Matsuri”
INFOBRAND.ID - Pada tahun 2024, Gokana merayakan ulang tahunnya yang ke-20 dengan bagi-bagi hadiah kepada para konsumen setianya dengan program prom...


Potensi Bisnis Digikidz di Indonesia: Peluang Emas bagi Para Mitra

Potensi Bisnis Digikidz di Indonesia: Peluang Emas bagi Para Mitra
INFOBRAND.ID – Di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan kebutuhan pendidikan berbasis digital, Digikidz Indonesia, yang dikenal sebaga...


Satu Dekade, Sociolla Gelar Rangkaian Kegiatan yang Manjakan Customer

Satu Dekade, Sociolla Gelar Rangkaian Kegiatan yang Manjakan Customer
INFOBRAND.ID-Memasuki satu dekade (10 tahun) kehadirannya di Indonesia, Sociolla menggelar rangkaian program bertajuk “Celebrate All The Pretty...


Toshiba Hadirkan Mesin Cuci Front Loading Berteknologi Ultra Fine Bubble

Toshiba Hadirkan Mesin Cuci Front Loading Berteknologi Ultra Fine Bubble
INFOBRAND.ID-Awal tahun ini, Toshiba Indonesia memperkenalkan produk inovatif terbarunya dalam lini peralatan rumah tangga, yakni Mesin Cuci Front Loa...