Senin, 10 Agustus 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Campina Maksimalkan Penjualan Lewat Home Delivery Service di Masa Pandemi

Posted by: 20-04-2020 14:51 WIB 373 viewer

Campina Maksimalkan Penjualan Lewat Home Delivery Service di Masa Pandemi
dok. Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID – PT Campina Ice Cream Industry Tbk dengan merek dagang Campina optimis untuk mencapai penjualan yang maksimal di masa pandemi covid-19 ini. Salah satunya dengan layanan home delivery service yang menawarkan pelayanan pembelian es krim yang aman, nyaman dan tetap memuaskan.

Hal ini disampaikan oleh Marketing Category Manager Campina, Mustofa Saadji dalam pernyataan tertulisnya yang diterima INFOBRAND.ID. Menurut Mustofa, dari tahun ke tahun, pertumbuhan penjualan pada beberapa produk Campina terus mengalami pertumbuhan positif, terutama di segmen es krim tradisional.

“Secara total Campina growth 8%. Pertumbuhan ini lumayan baik mengingat pertumbuhan industri FMCG sekitar 5%,” ujar Mustofa.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Mustofa, tingkat persaingan bisnis es krim di Indonesia dalam tiga tahun ke belakang boleh dibilang cukup sengit. Bahkan dengan masuknya pemain-pemain baru sekaligus telah menjadikan kompetisi market es krim di Indonesia semakin ramai dan konsumsi es krim meningkat.

“Konsumsi es krim perkapita Indonesia sekitar 0,63 liter per tahun. Dan Campina konsisten dengan positioning produk kualitas terbaik. Selain itu, kami juga berinovasi dengan meluncurkan produk terbaru sesuai dengan keinginan konsumen,” terangnya.

Belum lama ini, Campina meluncurkan inovasi produk baru yakni summerbarz. Dimana produk ini hadir dengan buah strawberry segar dan potongan besar buah strawberry. “Responnya sangat beragam. Bahkan dalam 3 bulan pertama omset yang kami raih cukup signifikan. Begitu juga dengan sosial media kami yang banjir postingan dan pujian terkait produk ini,” jelasnya.

Saat ini market share Campina sekitar 19% dari total market es krim nasional. Kedepannya, Campina akan terus meningkatkan penjualan dengan memperluas ekspansi market yang belum digarap dengan baik.

“Kami juga akan meluncurkan beberapa produk baru untuk membuat konsumen tertarik. Kami juga akan terus menjalankan pemasaran dan promosi untuk meningkatkan engagement dengan konsumen. Dengan begitu, diharapkan share kami akan meningkat sekitar 3-4%,” harapnya.

Dalam berstrategi digital, Campina terus membuat konten-konten menarik yang relevan dengan konsumennya. Konten tersebut akan didukung dengan pilihan seperti Right People (sesuai dengan target market, Right Time (waktu yang tepat – kapan dan momennya seperti apa) dan Right Channel (pilihan saluran media yang tepat).

“Untuk menjadi popular di dunia digital, kunci pokok kami adalah bagaimana kami stay relevan dengan konsumen. Kami juga membangun komunikasi dua arah yang dimana interaksi dengan konsumen sangat kami perhatikan. Dan yang terakhir kami menggandeng teman-teman influencer, selebgram, youtuber dan content maker untuk membuat kolaborasi konten yang menarik dan kekinian,” ungkapnya.

Dengan segala strategi digital yang dilakukan, tak heran kalau Campina berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi, baik dari media maupun dari instansi-instansi terkait, salah satunya yakni Indonesia Digital Popular Brand Award yang diinisiasi oleh TRAS N CO Indonesia dan media INFOBRAND.ID yang membuktikan kalau Campina benar-benar merek popular di dunia digital.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Bersatu Lawan COVID-19, Gree Salurkan Air Purifier ke Berbagai Rumah Sakit dan Instansi Pemerintah

Bersatu Lawan COVID-19, Gree Salurkan Air Purifier ke Berbagai Rumah Sakit dan Instansi Pemerintah
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT. Gree Electric Indonesia (Gree Indonesia) beberapa waktu lalu mendonasikan puluhan Air Purifier atau penjernih udara tipe G...


Ini Rahasia Caladine Bertahan di Usia Setengah Abad

Ini Rahasia Caladine Bertahan di Usia Setengah Abad
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Untuk produk di kategori bedak gatal bayi, nama Caladine boleh dibilang cukup berpengaruh serta menjadi pilihan utama pa...


Punya 1,3 Juta Online Seller di Indonesia, Ini yang Dilakukan SiCepat Ekspres

Punya 1,3 Juta Online Seller di Indonesia, Ini yang Dilakukan SiCepat Ekspres
JAKARTA, INFOBRAND.ID – Jasa kurir SiCepat Ekspres terus menjadi pilihan para online seller di Indonesia sebagai layanan kirim barang yang murah...


BAF Mobile, Layanan Digital sebagai Solusi di Masa Pandemi

BAF Mobile, Layanan Digital sebagai Solusi di Masa Pandemi
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Merebaknya pandemi COVID-19 melambatkan perekonomian di hampir semua negara yang ada di dunia, tak terkecuali Indonesia. Dari...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI